J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aksesoris Terbaik dan Populer Nintendo Switch, Bikin Nge-Game Makin Asyik!

7 Aksesoris Terbaik dan Populer Nintendo Switch, Bikin Nge-Game Makin Asyik!

Jumat, 27 Sep 2019, 10:00 WIB
Nintendo Switch merupakan konsol hybrid yang menawarkan paket bermain game secara komplit. Namun, beberapa aksesoris ini bakal bikin pengalaman nge-game kamu makin maksimal

Belum lama ini, Nintendo baru saja merilis versi baru dari konsol handheld mereka, Nintendo Switch. Nintendo Switch versi baru ini memiliki baterai yang lebih tahan lama dibanding versi biasa.

Konsol hybrid ini memang unik banget, geng. Selain bisa kamu mainkan secara handheld, kamu juga bisa menaruh konsol ini di docking station untuk memainkannya di TV seperti Home Console.

Nintendo Switch telah memberikan paket konsol game yang komplit. Namun, kamu bisa menggunakan beberapa aksesoris supaya nge-game di Nintendo Switch makin asyik, geng.

7 Aksesoris Canggih yang Wajib Dimiliki Pengguna Nintendo Switch

Dalam artikel ini, Jaka bakal kasih tahu kamu mengenai 7 aksesoris terbaik untuk memaksimalkan pengalamanmu bermain game di Nintendo Switch.

Selain bikin main game makin asyik, aksesoris ini juga bisa bikin pengalaman bermain game kamu menjadi lebih aman dan pastinya lebih maksimal.

Langsung saja simak artikel Jaka berikut ini ya, geng!

1. Tempered Glass

1 58e0d

Nggak cuma smartphone mahal kamu saja yang bisa menggunakan tempered glass. Banyak juga merk-merk yang menjual tempered glass untuk Nintendo Switch.

Tempered glass bisa mencegah layar Switch-mu menjadi lecet, bahkan pecah, geng. Harga Switch yang lumayan mahal bikin kamu harus ekstra berhati-hati.

Ketika kamu sering membawa Switch kamu bepergian, banyak resiko yang bisa mengancam konsol kamu.

Bisa saja layar Switch kamu terbaret atau bahkan pecah ketika kamu tidak hati-hati ketika membawanya.

Kamu bisa mencari tempered glass untuk Nintendo Switch di eCommerce favorit kamu dengan harga mulai dari Rp50 ribu, geng.

2. Travel Case

2 68e7d

Selain tempered glass, aksesoris lain yang bisa menjaga agar Nintendo Switch kamu tetap aman adalah travel case yang kokoh dan berkualitas baik.

Apalagi kalau kamu sering membawa konsol ini bepergian, travel case berkualitas wajib banget kamu miliki.

Nggak cuma untuk melindungi, casing juga bisa untuk menyimpan Joy-Con beserta aksesoris Switch lainnya.

Harga travel case Nintendo Switch di pasaran mulai dari Rp250 ribu. Kalau kamu mencari fitur lebih seperti anti-air, kamu bisa membeli varian lain dengan harga yang lebih mahal.

3. Micro SD

3 073c4

Mirip seperti konsol handheld Nintendo sebelumnya, kamu bisa membeli cartridge game untuk memainkan game yang kamu inginkan.

Selain membeli fisik, kamu juga bisa membeli game dengan harga lebih murah secara digital di eShop. Masalahnya, Nintendo Switch memiliki kapasitas memori 32 GB saja.

Menurut Jaka, 32 GB nggak cukup untuk menampung game-game berkualitas yang ada di Switch. Apalagi, banyak game platform lain yang kini hijrah ke Switch.

Ukuran game di Nintendo Switch beragam. Mulai dari 2 GB hingga belasan GB. Oleh karena itu, Nintendo Switch menyediakan slot untuk media penyimpanan eksternal, yakni Micro SD.

Nggak mahal, kok. Untuk membeli Micro SD standar dengan merk SanDisk berkapasitas 128 GB, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp140 ribu saja, geng.

Kamu juga bisa membeli Micro SD dengan kecepatan membaca dan menulis lebih tinggi. Tapi tentu harganya juga lebih mahal.

4. Nintendo Switch Pro Controller

4 4b117

Nintendo Switch memiliki Joy-Con yang bisa dilepas pasang untuk memaksimalkan fitur hybrid-nya. Namun, Joy-Con memiliki ukuran yang kecil dan juga nggak ergonomis.

Kalau kamu lebih sering menggunakan Nintendo Switch kamu sebagai Home Console, bermain dengan Joy-Con nggak enak banget, geng.

Namun, Nintendo telah merilis aksesoris bernama Nintendo Switch Pro Controller yang berbentuk seperti controller PS4 dan XBOX One.

Nggak cuma bentuknya yang ergonomis, controller ini juga telah dilengkapi fitur NFC supaya bisa membaca Amiibo, lho. Controller ini bakal membuat main game di Switch terasa lebih nyaman.

Namun, harga Nintendo Switch pro Controller cukup mahal, geng. Harga orisinalnya bisa mencapai Rp1 jutaan.

5. Battery Case

5 Cddf9

Nintendo Switch kini sudah meng-upgrade daya tahan baterainya dari 2,5 - 6,5 jam menjadi 4,5 - 9 jam. Meskipun begitu, cukup repot juga kalau kamu harus bepergian jauh tanpa charger.

Nggak usah khawatir, geng. Sudah banyak aksesoris yang berupa stand untuk Nintendo Switch sekaligus berfungsi sebagai Power Bank.

Nggak perlu khawatir baterai kamu cepat habis, kamu bisa mainkan Switch-mu sambil colok ke Battery Case. Mulai dari Rp500 ribuan, kamu sudah bisa membeli aksesoris ini.

6. Controller Charging Dock

6 3a35f

Nggak cuma konsol Nintendo Switch kamu saja yang bisa kehabisan baterai. Controller yang kamu gunakan, entah Joy-Con maupun Pro Controller, juga bisa kehabisan baterai, lho.

Kamu bisa mengisi daya Joy-Con kamu dengan cara menyatukannya lagi dengan Switch-mu. Namun, kamu nggak bisa mengisi daya Pro Controller-mu dengan cara ini.

Nggak usah khawatir, ada aksesoris yang bakal bikin mengisi daya controller dengan lebih mudah. Banyak banget tipe yang beredar di pasaran.

Ada yang khusus untuk Joy-Con, ada juga yang bisa digunakan sekaligus untuk Joy-Con dan Pro Controller. Di internet, harganya berada di kisaran Rp180 ribu saja.

7. Grip Case

7 6ef5e

Nah, kalau yang satu ini opsional, sih. Kalau kamu nggak nyaman bermain Nintendo Switch secara handheld dengan jarimu yang besar, kamu bisa membeli Grip Case, geng.

Grip case bakal membuat Nintendo Switch kamu lebih enak digenggam ketika dimainkan. Selain itu, grip case juga mampu melindungi konsol kamu supaya nggak mudah rusak.

Karena harganya cukup mahal, grip case nggak wajib buat kamu beli, geng. Merk Skull & Co mematok harga Rp740 ribu untuk grip case sekaligus travel case Nintendo Switch.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 aksesoris terbaik untuk memaksimalkan pengalamanmu bermain game di Nintendo Switch. Semoga artikel ini berguna buat kamu yang telah membacanya ya, geng.

Sampai jumpa lagi dengan Jaka di artikel lainnya!

Baca juga artikel seputar Nintendo Switch atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
10 Game Nintendo Switch Terbaik Yang Wajib Kamu Mainkan E2cca

10 Game Nintendo Switch Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan, Bikin Ketagihan!

C4f9eb5e9ab4b404b691012e7268c2d5

5 Alasan Kenapa Nintendo Switch Nggak Layak Kamu Beli Saat Ini

5 Alasan Nggak Beli Switch Lite 992b8

5 Alasan untuk Nggak Membeli Nintendo Switch Lite, Nggak Worth It?

Game Aaa Di Nintendo Switch Terbaik Banner Df166

7 Game AAA di Nintendo Switch Terbaik, Ngalahin Grafis Game PC!

7 Game Terbaik Yang Hijrah Ke Konsol Nintendo Switch 65651

7 Game Terbaik yang Hijrah ke Konsol Nintendo Switch, Gak Cuma Overwatch!

Banner Bgr Beliswitch

Biar Nggak Nyesel! Ini 5 Alasan Kamu Cocok Untuk Beli Nintendo Switch

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Nintendo Switch lama vs Switch Baru vs Switch Lite, Mana yang Paling Worth it?

Nintendo Switch lama vs Switch Baru vs Switch Lite, Mana yang Paling Worth it?

10 Game Nintendo Switch Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan, Bikin Ketagihan!

10 Game Nintendo Switch Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan, Bikin Ketagihan!

5 Alasan untuk Nggak Membeli Nintendo Switch Lite, Nggak Worth It?

5 Alasan untuk Nggak Membeli Nintendo Switch Lite, Nggak Worth It?

7 Game Nintendo Switch Ini Lebih Baik Dimainkan di Switch Lite, Padahal Lebih Murah?

7 Game Nintendo Switch Ini Lebih Baik Dimainkan di Switch Lite, Padahal Lebih Murah?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal