J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Adu Kreatif: YouTube Umumkan 10 Iklan Terpopuler Awal 2018

Adu Kreatif: YouTube Umumkan 10 Iklan Terpopuler Awal 2018

Rabu, 25 Jul 2018, 18:45 WIB
Iklan kocak Qasidah Ramayana tak hanya sukses viral dan menghibur masyarakat, tapi juga memberikan revenue tertinggi sepanjang sejarah 40 Tahun Department Store tersebut berdiri! Separti apa?

Zaman sekarang, iklan tidak hanya menjadi medium promosi satu arah. Sejak booming YouTube dan 90% dari masyarakat Indonesia menghabiskan sepertiga dari waktu mereka di dunia online menonton video di laman tersebut, adu kreatif brand-brand besar dalam memperebutkan perhatian masyarakat di dunia digital semakin sengit.

Variasi durasi dan tema pun menjadi bumbu yang semakin menarik, mulai dari iklan promosi e-filing berdurasi 15 detik dari Ditjen Pajak, hingga video konser promosi Vivo V9 sepanjang 90 menit dengan latar Candi Borobudur. Namun kita semua (termasuk masyarakat Indonesia dan para penonton video di Youtube) akan setuju bahwa iklan Qasidah Ramayana menjadi pemenang dan pantas menyandang predikat iklan paling kreatif sekaligus menghibur. Lalu, bagaimana mereka bisa mendapatkan ide tersebut?

BACA JUGA
  • Terungkap! Begini cara Google Street View Merekam Jalanan Sempit
  • Cara Menggunakan Rute Motor di Google Maps
  • Cara Mengubah Kamera Android Jadi Mesin Pencari Google

Viral! Ramayana Bukukan Keuntungan Tertinggi Dalam 40 Tahun

Muriel Makarim Rahmat Mulyadi Jane Melinda Tumewu 6c794

Jane Tumewu, Wakil Presiden Direktur Ramayana menjelaskan, "Kami telah menolak banyak naskah sebelum konsep kasidah ini hadir. Pada akhirnya, kesuksesan kampanye Ramadan ini melebihi ekspektasi kami. Kami sangat terkejut bahwa kampanye Ramadan ini bisa berdampak pada kesadaran masyarakat umum dan Ramayana kembali merangkul masyarakat".

Sejak berdirinya di tahun 1978, baru kali ini Ramayana membukukan keuntungan tertinggi sepanjang sejarah. Dalam 40 tahun terakhir, net revenue PT. Ramayana Lestari Sentosa tidak pernah setinggi ini. Sebagai gambaran, dalam enam bulan terakhir ini saja, keuntungan yang sudah dibukukan lebih tinggi 10.9% jika dibandingkan pendapatan tahun lalu. Valuasi saham perusahaan RALS juga naik 2.5x lipat dari 565 (2016) menjadi 1440 (per 20 Juli, 2018) sejak Ramayana gencar melancarkan promosi digital, termasuk membuat video iklan kreatif.

"Video Ramayana menjadi sebuah contoh sempurna bagaimana YouTube sebagai platform video memungkinkan bisnis-bisnis di Indonesia untuk menciptakan konten original yang unik dan relevan dengan audiens Indonesia," ujar Rahmat Mulyadi, Account Manager Google Indonesia.

Jadi, kamu sudah pernah nonton video Kasidah Nurussyifa Ramayana belum? Kalau belum, tonton saja disini ya! Lengkap dengan 9 video iklan lain yang juga turut berhasil mencuri hati dan perhatian masyarakat Indonesia.

Lanjut ke Halaman Selanjutnya
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal