J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Adegan CGI Terburuk di Film Horor, Setannya Keliatan Bohongan?

7 Adegan CGI Terburuk di Film Horor, Setannya Keliatan Bohongan?

Jumat, 24 Jul 2020, 16:00 WIB
Adegan dengan CGI terburuk di film horor ini malah menghasilkan kesan yang aneh, lucu, dan menjijikkan ketimbang rasa seram yang seharusnya, geng.

Saat ini di era digital membuat segala sesuatu jadi jauh lebih murah dan lebih praktis bagi studio film dengan menggunakan CGI. Lantaran pada dasarnya nggak setiap penggunaan citra yang dihasilkan komputer itu buruk loh.

Namun tetap ada saat-saat hasil CGI menjadi buruk dalam film-film horor dan absurd pada saat yang sama. Padahal, ya, film horor dimaksudkan menjadi menakutkan.

Akan tetapi kalau efek film begitu buruk sehingga malah bikin penonton tertawa, maka itu bertentangan dengan seluruh konsep horor dalam film.

Nah, Jaka ketemu sejumlah adegan dengan CGI terburuk dalam film horor, geng. Bukannya bikin takut malah bikin penonton jadi merasa aneh loh.

Adegan dengan CGI di Film Horor Terburuk

Ternyata nggak sedikit adegan CGI terburuk di film horor yang ditujukan agar terkesan menakutkan atau bikin merinding malah jadinya terkesan aneh bahkan lucu, geng.

Meski CGI lebih memudahkan dan murah bagi studio film untuk digunakan dalam produksi film, tetapi pihak studio film agaknya kurang memerhatikan kalau pendapat dan opini setiap penonton berbeda.

Tanpa perlu berlama-lama berikut ini adalah daftar adegan CGI terburuk di film horor. Pasti bikin kamu ulang nonton deh!

1. IT: Chapter Two (2019)

It Chapter Two Adegan Cgi Film Horor Terburuk Custom C78b3

IT: Chapter Two yang merupakan sekuel dari film horor IT asal Amerika tayang pada tahun 2019 dan disutradarai oleh Andy Muschietti, didasarkan dari novel tahun 1986 oleh Stephen King.

Film ini bercerita di masa setelah 27 tahun pertemuan terakhir Klub Pecundang. Kini mereka telah tumbuh dan berpisah tempat satu dengan yang lainnya. Hingga suatu panggilan telepon dari sosok IT kembali muncul menghantui mereka.

Dalam film ini kamu akan menemukan CGI yang cukup aneh terutama pada adegan di labirin kaca, di mana menampilkan seorang bocah laki-laki yang hendak dimangsa IT.

CGI di adegan ini malah terkesan menjijikkan ketika IT menjulurkan lidah yang panjang dan menempel di sepanjang kaca di hadapan bocah laki-laki tersebut.

2. I am Legend (2007)

I Am Legend Two Adegan Cgi Film Horor Terburuk Custom 19562

I Am Legend adalah film horor fiksi ilmiah pasca-apokaliptik asal Amerika di tahun 2007 yang disutradarai oleh Francis Lawrence dan dibintangi oleh Will Smith.

Merupakan adaptasi film ketiga dari novel Richard Matheson tahun 1954 dengan nama yang sama, setelah The Last Man on Earth tahun 1964 dan The Omega Man tahun 1971.

Adegan CGI di film horor ini bisa kamu temui digunakan untuk singa dan rusa di film ini dan untuk menghapus pejalan kaki di sepanjang jalan New York. Pekerja di jendela, penonton, dan mobil yang bergerak di kejauhan semua dihapus.

Namun kekosongan yang benar-benar terasa kosong tanpa kehidupan bahkan burung sekalipun nggak nampak dalam film ini. Sehingga seakan CGI memberi kesan palsu dibandingkan seram.

3. Freddy vs Jason (2003)

Freddy Vs Jason Adegan Cgi Film Horor Terburuk Custom A8f18

Freddy vs Jason merupakan film fantasi aksi pembunuhan berantai asal Amerika yang rilis pada tahun 2003 yang disutradarai oleh Ronny Yu.

Film ini merupakan crossover antara franchise the Friday the 13th dan A Nightmare on Elm Street. Dalam film ini memperlihatkan Freddy Krueger dan Jason Voorhees yang beradu satu dengan lainnya.

Mungkin karena pengembangan teknologi CGI di tahun ini masih terbilang baru dan minim maka, bisa dikatakan kalau semuanya malah menggunakan efek CGI.

Paling gagal adalah adegan percikan darah yang nggak kelihatan nyata, bahkan penonton akan langsung tahu jika itu palsu.

4. The Ring Two (2005)

The Ring 2 Adegan Cgi Film Horor Terburuk Custom 3c7a4

The Ring Two adalah film horor-psikologis asal Amerika yang rilis di tahun 2005 dan sekuel dari film The Ring tahun 2002 yang merupakan remake dari film Jepang Ringu tahun 1998.

Bahkan Hideo Nakata, sutradara film Jepang asli Ringu yang menjadi dasar versi Amerika, mengarahkan film ini menggantikan Gore Verbinski.

Memang The Ring bisa dikatakan sebagai film horor yang sukses membuat takut para penontonnya, tetapi nggak buat sekuelnya satu ini, geng.

Banyak fans dan penonton yang berkomentar ada sejumlah adegan dari film ini yang nggak perlu menggunakan efek CGI.

Fans mengritik beberapa adegan dengan CGI membuat ini kehilangan sejumlah bagian menakutkan. Malah terkesan datar dan biasa saja ketika ditonton, geng.

5. Blade II (2002)

Blade Ii Adegan Cgi Film Horor Terburuk Custom D6068

Blade II merupakan film aksi superhero vampir dari Amerika yang rilis tahun 2002. Ceritanya didasarkan pada karakter Blade dari Marvel Comics.

Film ini adalah sekuel dari film pertama dan bagian kedua dari seri film Blade yang pertama kali tayang di tahun 1998.

Pada adegan CGI di film horor ini, CGI yang digunakan nggak terlalu greget serta karakter yang terkomputerisasi pun masih kurang.

Meskipun terlihat bagus tetapi nggak terlihat atau bergerak seperti nyata, akibatnya malah menghilangkan rasa greget dari adegan perkelahian.

6. The Host (2006)

The Host Adegan Cgi Film Horor Terburuk Custom 89060

The Host adalah film monster asal Korea Selatan tahun 2006. Film ini berkisah tentang monster yang mengambil putri seorang pria dan upaya pria tersebut untuk menyelamatkannya.

Sebagai informasi, inspirasi film ini berasal dari artikel lokal setempat tentang ikan cacat dengan tulang belakang berbentuk S yang ditangkap di Sungai Han, geng.

Nah, berbicara soal adegan CGI dalam film, sejumlah fans sempat mengritik monster yang dibentuk dari CGI saat berlari di atas tanah terlihat nggak sinkron dengan kondisi di sekitarnya, seperti bertabrakan dengan benda-benda kehidupan nyata.

Sehingga bisa dikatakan kalau efek adegan CGI dalam film ini masih terbilang aneh, bisa jadi karena di tahun ini efek CGI masih belum semaju sekarang ini, geng.

7. Anaconda (1997)

Anaconda Adegan Cgi Film Horor Terburuk Custom 45f1a

Anaconda adalah film horor petualangan yang rilis di tahun 1997 dan disutradarai oleh Luis Llosa, dibintangi oleh Jennifer Lopez, Ice Cube, Jon Voight, Eric Stoltz, Owen Wilson, Kari Wuhrer, dan Jonathan Hyde.

Film ini menceritakan kru film National Geographic yang disandera oleh seorang pemburu ular yang mengejar ular anakonda raksasa dunia yang ditemukan di hutan hujan Amazon.

Namun, efek dan adegan CGI di film ini masih tergolong amat minim dan apa adanya. Seperti CGI pada monster ular anakonda yang benar-benar terlihat aneh dan malah nggak menyeramkan, geng.

Kalau kamu nonton ulang film pasti setuju kalau efek dan adegan CGI di film horor ini terkesan apa adanya banget loh.

Akhir Kata

Itu tadi rangkuman adegan CGI terburuk di film horor, bahkan kesannya aneh dan lucu. Apakah kamu setuju dengan daftar ini dan alasannya?

Menurut kamu film horor mana lagi yang gagal menggunakan CGI dalam adegan dan efeknya? Jangan lupa share pendapatmu di kolom komentar juga, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

ARTIKEL TERKAIT
20 Film Horor Terseram Di Dunia Ngeri Banget Update 2020 4185b

20 Film Horor Terseram dan Terbaik, Khusus buat Pemberani Saja!

Film Horor Tanpa Ada Kematian Satupun 320d4

7 Film Horor Mengerikan Tanpa Ada yang Mati Satupun, Kok Bisa?

Film Tempat Mengerikan Lokasi Syuting Horor 649f7

7 Tempat Mengerikan yang Jadi Lokasi Syuting Film Horor, Serem Abis!

7 Adegan Cgi Terburuk Dalam Film Superhero Marvel Untung Filmnya Bagus D1b5b

7 Adegan CGI Terburuk dalam Film Superhero Marvel, Bagusan CGI Film DC?

7 Aktor Yang Jadi Buruk Rupa Akibat Cgi Mirip Karakter Kartun 27165

Kacau! 7 Aktor yang Jadi Buruk Rupa Akibat Efek CGI Amburadul

Alasan Film Superhero Tanpa Cgi Ga Laku 01a06

5 Alasan Film Superhero Tanpa CGI Gak Bakal Laku, Demi Cuan?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!

7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!

7 Film Superhero dengan Kualitas CGI Terburuk, Padahal Bujetnya Gede Banget!

7 Film Superhero dengan Kualitas CGI Terburuk, Padahal Bujetnya Gede Banget!

7 Film Sci-Fi Tanpa CGI Terkeren yang Pernah Dibuat, No. 5 Gak Nyangka!

7 Film Sci-Fi Tanpa CGI Terkeren yang Pernah Dibuat, No. 5 Gak Nyangka!

7 Film Horor yang Membuat Orang Dipenjara atau Dituntut di Pengadilan

7 Film Horor yang Membuat Orang Dipenjara atau Dituntut di Pengadilan

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal