J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Adegan Action Film DC Paling Seru, Gak Bakal Ada di MCU!

10 Adegan Action Film DC Paling Seru, Gak Bakal Ada di MCU!

Selasa, 14 Jul 2020, 16:30 WIB
DC Extended Universe (DCEU) memang sangat terkenal dengan pertarungan sengit para superhero dan memanjakan mata serta ikut memainkan emosi para penonton.

Film action selalu menyuguhkan adegan-adegan yang menegangkan dan luar biasa. Dibumbui dengan CGI yang tampak nyata dan menarik, tentu kamu tak ingin melewatkan sejumlah adegan aksi terbaik yang ada di film-film DC Extended Universe (DCEU).

DCEU berpusat pada kisah sekumpulan superhero yang muncul pada buku komik DC Comics, seperti Superman, Batman, Wonder Woman, dan Aquaman.

Bahkan DCEU juga terkenal akan para tokoh jahat seperti Joker, dan bahkan memiliki film khusus tentang para tokoh jahat, yakni Suicide Squad.

Jaka juga suka banget adegan-adegan menegangkan di film action DCEU lho, geng. Yuk baca terus artikel Jaka berikut ini!

10 Adegan Action Terbaik di DC Extended Universe

Adegan Terbaik Dceu 207ee

DC Extended Universe selalu berhasil menyajikan adegan-adegan aksi yang memukau dan mengagumkan, sekaligus ikut memainkan emosi para penontonnya.

Adegan aksi DCEU tak melulu melibatkan pertarungan, namun juga banyak yang melibatkan dialog-dialog yang menarik. Bahkan tanpa sadar kita sudah terhanyut dalam suasana dan plot film tersebut.

Berikut ini Jaka bakal kasih daftar adegan DCEU terbaik yang nggak boleh kamu lewatkan. Simak yuk!

1. Man of Steel: First Flight

Adegan Terbaik Dceu Man Of Steel 162ec

Salah satu mitos yang dipercaya oleh banyak penonton dan penggemar DC Universe adalah bahwa Superman tidak bisa terbang di aksi pertamanya.

Akan tetapi dalam komik Superman no. 65 disebutkan bahwa ia bisa melompat hingga terbang. Dalam 45 menit pertama dalam Man of Steel, Clark Kent juga nampak terus berada di tanah sehingga hampir nampak membenarkan mitos ini.

Namun kemudian adegan "First Flight" dimunculkan. Sungguh momen yang luar biasa dan membanggakan untuk bisa melihat ia terbang pertama kalinya, berusaha menguasai kemampuan tersebut hingga akhirnya bisa terbang dengan mudah.

2. Wonder Woman: No Man's Land

Adegan Terbaik Dceu Wonder Woman 430a4

Salah satu adegan DCEU terbaik ada di film Wonder Woman pada scene No Man's Land di mana Putri Diana terketuk hatinya untuk menolong para warga di tanah tak bertuan yang disebut No Man's Land.

Meski ia sudah diperingati oleh rekan prianya bahwa hal tersebut berbahaya, Diana berpikir ini adalah hal yang benar yang harus ia lakukan.

Dalam adegan tersebut, keberaniannya membuat dirinya tangguh melawan rentetan tembakan dan menaklukkan seluruh bangunan warga Jerman sendirian. Dan dengan bantuan para rekannya, ia juga mampu menghentikan seorang penembak ulung.

3. Wonder Woman: Beach Invasion

Adegan Terbaik Dceu Perang 0fb2f

Adegan Beach Invasion dalam film Wonder Woman tentu tak dapat dipungkiri jadi salah satu adegan DCEU terbaik. Themyscira, tempat Diana bertumbuh, dibuat dengan setting yang sangat menarik.

Terlebih lagi saat terjadinya serangan dari tentara Jerman. Invasi yang terjadi dibungkus dengan apik dalam ikonografi Greco-Roman, di mana para penduduk Amazon pertama yang dibantai dilihat oleh Diana dengan mata kepala sendiri.

Meskipun diberitahu untuk tetap berdiam diri dan bertahan, namun Diana membulatkan tekad untuk ikut melawan. Hippolyta ikut berjuang bersamanya, namun sayang, Antiope harus gugur untuk menyelamatkan nyawa Diana.

4. Birds of Prey: Police Station Brawl

Adegan Terbaik Dceu Birds Of Prey 85e89

Koreografi aksi dalam film Birds of Prey sungguh mencengangkan, pantas untuk bisa menjadi salah satu adegan DCEU terbaik. Adanya keseimbangan antara gerakan mencolok dan yang meyakinkan.

Terutama satu adegan di mana Harley memberangus belasan tawanan di bawah pancuran air terlihat masuk akal sebagai seorang pahlawan.

Kemudian saat akhirnya Harley bisa mendapatkan tongkat bisbol, kemarahannya pun menguar dan terlepaskan. Meski tampak hardcore, pertarungan ini terlihat kurang akrobatik dan menonjolkan kepraktisan.

5. Aquaman: Sicily Showdown

Dceu Sicily Aquaman F7f91

Setting dalam salah satu adegan DCEU terbaik ini cukup terlihat intim dan sangat menegangkan. Sebelumnya Black Manta tak bisa menyakiti Arthur, namun setelah menggunakan baja Atlantis, tentu pahlawan kita berada dalam bahaya.

Untungnya, Arthur memiliki tubuh anti peluru yang bisa membuat kita lega sedikit. Adegan ini kemudian diikuti dengan Mera yang kabur dari sekelompok prajurit Atlantis, dengan aksi kejar-kejaran yang mengagumkan.

Mulai saling mengejar melalui atap-atap rumah, merusak hampir beberapa rumah, dan mengubah wine menjadi pisau. Adegan menegangkan ini juga dibumbui dengan sedikit lelucon seperti saat seorang prajurit Atlantis yang memasukkan kepalanya dalam toilet dan saat Aquaman menolong seseorang dari reruntuhan yang akan jatuh.

6. Aquaman: All-out War

Dceu Aquaman Final Battle 5e2a2

Satu hal yang menjadi trademark dari film DCEU adalah keramaian dan kekacauan. Satu adegan DCEU terbaik yang juga melibatkan kedua hal tersebut adalah adegan perang gargantuan yang terasa nyata.

Seluruh adegan menunjukkan tampilan yang epik, penuh warna, cerah, dan memberikan rasa berpetualang yang menyenangkan. Kreatifitas dijunjung tinggi pada adegan ini.

Ketimbang menunjukkan kekacauan, sutradara James Wan meleburkan seluruh mitologi dalam satu peperangan. Kita akan sangat menikmati para prajurit bertarung.

7. Shazam!: Sivana Attacks

Dceu Shazam 52d38

Walau dikenal memiliki superhero dengan masa lalu kelam, DCEU menyuguhkan Shazam yang kocak dengan sangat manis dan seimbang. Salah satu adegan terbaiknya adalah saat Shazam berpapasan dengan tokoh jahat Sivana untuk pertama kalinya.

Bukan seperti film superhero pada umumnya pula, pada adegan yang sangat konyol ini menunjukkan Shazam yang sekuat tenaga melarikan diri dari kejaran Sivana. Ia bersikap seperti anak-anak dalam keseluruhan situasi tersebut.

Yang paling lucu adalah bagian saat Shazam melemparkan mainan Batman yang bisa berbicara pada Sivana.

8. Suicide Squad: The Birth of Harley Quinn

Adegan Terbaik Dceu Suicide Squad Bb243

Meski percintaan bukanlah salah satu tema yang kerap muncul dalam film DCEU, namun bagaimana cinta terbentuk antara Joker dan Harley Quinn yang melahirkan Harley Quinn kini dikenal sebagai salah satu anggota Suicide Squad.

Salah satu adegan terbaiknya adalah saat Harley Quinn rela menceburkan dirinya ke dalam cairan kimia yang bisa saja membunuh dirinya, namun justru menjadikannya sebagai wanita yang ia idamkan untuk menjadi pasangan Joker.

Tak lama kemudian, Joker terlihat menyusul melompat ke dalam cairan berbahaya tersebut dan memeluk Harley. Lalu mereka berdua berciuman dengan mesra, diikuti dengan tawa kemenangan dan kelegaan mereka berdua sembari berkubang di cairan panas tersebut.

9. Batman v Superman: Batman Fights Superman

Adegan Terbaik Batman Superman 04b41

Kapan lagi melihat kedua superhero saling bertarung dan menunjukkan kekuatan mereka? Saat Superman dan Batman saling unjuk gigi memperlihatkan ketangguhan masing-masing, adegan ini praktis jadi salah satu adegan DCEU terbaik.

Tentu semua penggemar akan bertanya-tanya bagaimana Batman yang tidak memiliki kekuatan super bisa mengalahkan Kal 'El yang memiliki kekuatan bak dewa. Terlihat dalam adegan ini Batman dan Superman saling membanting, memukul, dan melempar tubuh masing-masing hingga menghancurkan bangunan di sekitarnya.

Pergelutan antara dua superhero ikonik DC ini cukup brutal, namun diakhiri tanpa kejelasan siapa yang menang meskipun Superman berakhir di injakan Batman.

10. Batman v Superman: The Trinity Unites

Adegan Terbaik Dc Extended Universe 4001f

Momen menegangkan sekaligus menggembirakan adalah adegan di mana sang Wonder Woman bergabung dengan kedua superhero ikonik DC untuk mengalahkan Doomsday. Desain CGI yang disuguhkan dalam adegan ini sungguh memukau dan halus, tampak seperti nyata.

Momen bersejarah ini tentu tak dapat dilewatkan, terutama oleh para penggemar DCEU. Terlebih lagi saat Diana sang Wonder Woman mencuri perhatian saat mengikat Doomsday yang sedang dalam ambang kehancuran.

Pertarungan yang sangat sengit dan menegangkan antara tokoh jahat dengan tiga superhero dengan kekuatan masing-masing.

Akhir Kata

DC Extended Universe (DCEU) memang sangat terkenal dengan pertarungan sengit dan ikonik dari masing-masing superhero-nya. CGI yang sangat apik juga mendukung adegan-adegan action terbaik dari DCEU yang memanjakan mata dan ikut memainkan emosi para penonton.

Itulah adegan-adegan action DCEU terbaik dari Jaka. Buat kalian yang belum menonton atau ingin menonton ulang, jangan sampai lewatkan adegan ini ya, geng!

Adegan mana nih yang jadi favorit kamu? Share yuk di kolom komentar!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Baner Jadi D6539

7 Film Action Dengan Pemeran Utama Wanita Terbaik, Lebih Garang Dari Laki-Laki!

52f66d25c0da4dbc74ae760dfc027fbf

Bikin Bangga! Ini 5 Film Action Buatan Indonesia Yang Mengguncang Dunia

Film Action Terburuk 042fa

7 Film Action Terburuk yang Pernah Dibuat | Banyak yang Rating-nya 0%!

7 Adegan Cgi Terburuk Dalam Film Superhero Marvel Untung Filmnya Bagus D1b5b

7 Adegan CGI Terburuk dalam Film Superhero Marvel, Bagusan CGI Film DC?

Banner 89f5d

7 Adegan Konyol yang Selalu Ada di Film Action, Penjahat Kok Ngantri Buat Ditonjok?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Adegan Perkelahian di Film Hasil Sekali Take, Keren Parah!

7 Adegan Perkelahian di Film Hasil Sekali Take, Keren Parah!

7 Adegan Film yang Paling Sulit Dibuat, Sampai Bikin Aktornya Pingsan?

7 Adegan Film yang Paling Sulit Dibuat, Sampai Bikin Aktornya Pingsan?

7 Film dengan Adegan Action Paling Ekstrem, Banyak yang Celaka?

7 Film dengan Adegan Action Paling Ekstrem, Banyak yang Celaka?

7 Adegan Termahal yang Dihapus dari Film, Mubazir Banget!

7 Adegan Termahal yang Dihapus dari Film, Mubazir Banget!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal