J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

8 Cara Optimalkan Fungsi HTC One M8

8 Cara Optimalkan Fungsi HTC One M8

Selasa, 14 Okt 2014, 16:30 WIB
Sebagai ponsel premium, HTC One M8 memiliki spesifikasi tinggi dan fitur melimpah. Berikut 8 tips optimalkan fungsi HTC One M8.

JalanTikus.com - Sebagai ponsel premium, HTC One M8 menawarkan banyak fitur keren yang beberapa di antaranya tidak terdapat pada ponsel lain. Namun, tidak semua fitur tersebut bisa langsung kamu manfaatkan, terlebih jika belum tahu cara menggunakannya. Nah, agar penggunaannya lebih optimal, kamu bisa mencoba sedikit tips berikut ini:

1. Tampilkan mode developer

M8_1
 

Secara default, mode developer pada HTC One M8 tidak aktif. Jika membutuhkan mode ini untuk melakukan pengaturan tingkat lanjut, kamu bisa mengaktifkannya dengan cara masuk ke menu Settings>About>Software Information>More. Tekan More beberapa kali hingga terlihat tulisan ‘You are Now a Developer’. Nantinya, mode developer akan tampil di bagian bawah menu Settings. 

2. Bikin ponsel lebih gesit

M8_2

Setelah mengaktifkan mode developer, kamu bisa mencoba salah satu fitur di dalamnya, yaitu dengan mengubahnya ke ART runtime. Secara default, Android menggunakan Dalvik runtime, namun ke depannya Google akan mulai beralih menggunakan ART runtime yang secara teori akan membuat ponsel lebih cepat dari sebelumnya. Untuk itu, kamu bisa coba mengaktifkannya dengan masuk ke menu Settings>Developer options>select runtime.

3. Ubah Home Screen dan Widget dengan cepat

M8_3

HTC menambahkan kemampuan untuk mengubah Home Screen guna mengganti wallpaper atau menambahkan widget dengan lebih mudah. Kamu cukup menekan dua jari ke layar Home Screen secara bersamaan dan satukan dua jari tersebut, maka otomatis langsung tampil beberapa pilihan untuk melakukan kustomisasi Home Screen dan widget. 

4. Matikan BlinkFeed

M8_4

Fitur BlinkFeed akan menampilkan seluruh jaringan sosial yang kamu miliki, daftar acara TV, pilihan restoran rekomendasi, dan lainnya, dalam satu tampilan. Meski cukup membantu, namun tidak semua orang membutuhkannya. Untuk itu kamu bisa mematikan fitur ini. Caranya, lakukan seperti cara mengubah Home Screen. Saat tampilan kustomisasi terlihat, tekan ikon BlinkFeed dan geser ke ikon Remove. Jika ingin mengembalikan lagi, tekan ikon kosong BlinkFeed. 

5. Aktifkan mode anak

M8_5

Mode anak (Kid Mode) merupakan salah satu fitur HTC One M8 guna menentukan aplikasi apa saja yang bisa dijalankan oleh anak-anak. Kamu harus melakukan konfigurasi dulu sebelum mengaktifkannya dengan masuk ke aplikasi Kid Mode. Untuk menjalankan Kid Mode, tekan tombol power agak lama, akan tampil pilihan untuk itu dan tekan untuk mengaktifkannya.

6. Transfer data

M8_6

HTC One M8 menyediakan fitur transfer data dari perangkat lain sehingga kamu tinggal melakukan beberapa langkah mudah saja. Masuk ke menu Settings>Get content from another phone, dari sini pilih perangkat lama yang kamu gunakan untuk memindahkan data. Pilihan terbagi menjadi Quick transfer yang hanya memindahkan daftar kontak saja, dan Full transfer yang akan memindahkan seluruh data yang lebih rinci. 

7. Fungsikan sebagai remote

M8_7

HTC One M8 bisa difungsikan sebagai remote perangkat multimedia seperti TV, cable box, serta home theater. Seperti remote pada umumnya, HTC One M8 memanfaatkan koneksi infra merah untuk menghubungkan remote dengan perangkat. Kamu tinggal masuk ke aplikasi TV, lalu tekan ikon remote. Nantinya, kamu akan dipandu untuk mengatur konfigurasi antara perangkat yang hendak digunakan beserta remote-nya. 

8. Sembunyikan bloatware

M8_8

Bloatware bisa cukup mengganggu karena tidak semua aplikasi tersebut bermanfaat bagi pengguna. Sayangnya, kamu tidak bisa menghapusnya kecuali menggunakan akses root. Namun pada HTC One M8 ini, kamu bisa menyembunyikan bloatware sehingga bisa sedikit melegakan layar menu. Pada halaman menu, tekan ikon tiga titik yang terdapat di bagian kanan atas. Kamu bisa memilih Hide/unhide apps. Kemudian pilih salah satu aplikasi yang hendak disembunyikan, klik Done jika selesai. 

 

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S5 yang Wajib Kamu Ketahui

10 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S5 yang Wajib Kamu Ketahui

Cara Boot Samsung Galaxy S3 ke Recovery Mode

Cara Boot Samsung Galaxy S3 ke Recovery Mode

Sleep Mode Vs Hibernate Mode, Efektif yang Mana?

Sleep Mode Vs Hibernate Mode, Efektif yang Mana?

Ubah Android-mu Jadi Seperti HTC One

Ubah Android-mu Jadi Seperti HTC One

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal