J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Villain yang Pernah Menyelamatkan Umat Manusia, Joker Termasuk!

7 Villain yang Pernah Menyelamatkan Umat Manusia, Joker Termasuk!

Sabtu, 2 Nov 2019, 18:00 WIB
Namanya manusia juga punya hari nurani, geng, bahkan villain. Nah, di sini Jaka mau share 7 villain yang pernah menyelamatkan umat manusia.

Seperti yang diusulkan oleh filsuf asal Jerman, Friedrich Nietzsche, baik dan jahat itu cuma sekadar konsep, geng.

Kita bisa melihat jelas ide ini di Thanos, musuh utama dua film Avengers terakhir yang sebenarnya memiliki niat baik hanya dengan cara yang sangat kasar.

Makanya, geng, jangan heran kalau kalian melihat orang-orang yang kalian kira jahat bisa melakukan perbuatan yang baik seperti yang telah dilakukan oleh banyak villain sebelumnya.

7 Villain yang Pernah Menyelamatkan Umat Manusia

Ingat, geng, Thanos itu bertujuan untuk membunuh setengah dari semua makhluk hidup di alam semesta karena masalah kelebihan populasi.

Kalian cukup naik KRL di daerah ibukota pada rush hour untuk melihat parahnya masalah kelebihan populasi di sini.

Memang caranya Thanos itu ekstrim, geng, tapi menunjukkan kalau sebenarnya banyak villain yang moralnya nggak busuk sepenuhnya.

Nah, di sini Jaka mau membahas aksi-aksi 7 villain yang pernah menyelamatkan umat manusia.

1. Doctor Octopus (Otto Octavius)

Superior Fa811

Buat kalian yang masih ingat dengan Spider-Man versi Tobey Maguire, kalian juga tentunya ingat dong dengan villain yang muncul di film Spider-Man 2 ini.

Di klimaks film tersebut, Doctor Octopus akhirnya mengorbankan dirinya sendiri untuk menyelamatkan New York yang terancam ledakan nuklir.

Di komik, Otto juga akhirnya mulai meninggalkan kepribadian buruknya setelah bertukar tubuh dengan Peter Parker dan mengambil nama Superior Spider-Man.

Meskipun akhirnya mengembalikan tubuh Peter dan menggunakan clone, Otto masih terus menggunakan identitas tersebut dalam melindungi kota San Francisco.

2. Lex Luthor

Lex Luthor 52be6

Villain botak ini sudah dikenal sebagai musuh bebuyutan Superman, geng, dan bahkan dia berhasil membunuh Superman di film Batman v Superman: Dawn of Justice.

Tapi di dunia komik, karakter yang sudah terkenal jenius ini pernah menggantikan Superman dalam melindungi kota Metropolis.

Setelah kematian Superman di ujung cerita New 52, Lex Luthor memakai kostum armor seperti Iron Man lengkap dengan simbol S yang sudah menjadi khas Superman.

Dengan kostum tersebut, dia bekerja sama dengan Superman dari lini masa yang berbeda untuk melindungi kota Metropolis dari ancaman villain lainnya.

3. Doctor Doom

Infamous Iron Man Be2d7

Villain yang satu ini sudah dikenal sebagai musuh bebuyutan Fantastic Four tapi di beberapa tahun belakangan, Doom sudah mulai bergerak ke jalan yang benar.

Setelah Tony Stark jatuh ke kondisi koma di klimaks cerita Civil War II, Doom mengambil alter ego Tony Stark dan berubah menjadi Infamous Iron Man.

Sebagai Iron Man, Doom memakai armor yang mirip dengan Iron Man tapi menggunakan warna abu-abu dilengkapi dengan jubah hijau khas Doctor Doom.

Dalam masanya sebagai Iron Man, Doom juga sempat bergabung dengan tim Avengers meskipun nggak sedikit hero yang masih meragukan motif Doom sebagai Iron Man.

4. Magneto

Magneto 492d8

Dari banyaknya film X-Men yang sudah keluar, tentunya kalian sudah kenal dengan sosok mutant yang satu ini.

Magneto juga sebenarnya memiliki niat yang nggak jahat, geng, untuk memastikan keselamatan kaum mutant meskipun dengan cara yang radikal.

Di dunia komik, setelah Cyclops dan X-Men lainnya pindah ke pulau bernama Utopia di dekat San Francisco, Magneto bergabung bersama mereka.

Ketika berada di Utopia, Magneto berhasil menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan kota tersebut dari ancaman gempa bumi.

5. Loki

Kid Loki 30396

Dari film-film MCU, sudah dapat dilihat, geng, kalau saudara tiri Thor yang satu ini punya kelakuan yang sangat sulit ditebak.

Di komik juga seperti itu, geng, di mana meskipun dia sering berperan sebagai villain, dia juga pernah berbuat baik.

Di dalam cerita Siege, Loki menggunakan kekuatan Norn Stones untuk membantu hero lain dalam melindungi Asgard sebelum akhirnya terbunuh.

Setelah diregenerasi, Loki juga membantu Thor ketika ayah mereka, Odin, menolak untuk membantu bumi dalam melawan kakaknya, Cul Borson.

6. Joker

Joker 21def

Nah loh, bagaimana bisa, geng, salah satu villain paling gila ini bisa menyelatkan manusia? Ini karena hubungan Joker dengan Batman, geng, yang memang sangat kompleks.

Di cerita The Batman Who Laughs, Batman bertemu dengan The Batman Who Laughs, Bruce Wayne dari universe lain yang telah diracuni oleh Joker.

The Batman Who Laughs memiliki kepintaran Bruce Wayne tapi dilengkapi dengan kepribadian gila Joker.

Karena Joker tidak rela melihat orang lain yang mirip dengannya, Joker akhirnya membantu Batman mengalahkan The Batman Who Laughs, sebuah situasi yang nggak masuk akal.

7. Suicide Squad

Suicide Squad 7ae5a

Kalau yang ini nggak cuma satu villain, geng, tapi beberapa villain yang tergabung menjadi satu tim yang diberi nama Suicide Squad.

Tim ini memiliki nama tersebut karena mereka dianggap sebagai aset expendable yang dipaksa untuk menjalankan misi oleh pemerintah.

Sebenarnya, geng, mereka menyelamatkan manusia nggak secara sukarela karena mereka dipaksa memakai kalung yang mengandung bahan peledak.

Apapun alasannya, geng, tim ini telah terbukti berhasil menyelamatkan manusia berulang kali di misi mereka jadi mereka pantas berada di sini.

Akhir Kata

Itulah, geng, 7 villain yang pernah menyelamatkan umat manusia. Pasti kalian terkejut deh melihat beberapa nama yang masuk di daftar ini.

Dalam dunia fiksi, susah mencari karakter yang sepenuhnya satu dimensi karena kompleksitas itu yang membuat karakter jadi menarik.

Penampilan Joaquin Phoenix sebagai Joker juga sebenarnya nggak sepenuhnya jahat, geng, dan itu sama dengan karakter-karakter di atas.

Apakah kalian punya contoh villain lainnya, geng? Atau mungkin malah hero yang pernah melakukan aksi jahat? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Superhero atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

Film Superhero Gagal Banner 78548

10 Film Superhero Terburuk | Nomor 6 Bikin Marvel Hampir Gagal!

Game Superhero Banner 9f5f8

10 Game Superhero Android Terbaik 2019 | Filmnya Kalah Seru!

Manusia Superhero

10 Manusia dengan Kekuatan ala Superhero, Ada Batman Beneran!

Stone Boy

12 Superhero Paling Gak Guna, Unik, dan Gokil yang Pernah Ada

Hp Bertema Superhero 938ff

5 HP Canggih Bertema Superhero | Apakah Punya Kemampuan Super Juga?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Penjahat Kejam di Film yang Malah Disukai Banyak Orang, Baik Itu Membosankan!

7 Penjahat Kejam di Film yang Malah Disukai Banyak Orang, Baik Itu Membosankan!

7 Karakter Antagonis di Film yang Memiliki Kisah Masa Lalu Paling Menyedihkan

7 Karakter Antagonis di Film yang Memiliki Kisah Masa Lalu Paling Menyedihkan

Batman vs Iron Man: Epic Battle Antara Dua Superhero Tajir, Mana yang Lebih Unggul?

Batman vs Iron Man: Epic Battle Antara Dua Superhero Tajir, Mana yang Lebih Unggul?

7 Cerita Superhero Paling Kontroversial, Ada Pembunuhan Tuhan!

7 Cerita Superhero Paling Kontroversial, Ada Pembunuhan Tuhan!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal