J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Plot Hole Paling Vital di MCU | Bisa Bikin Avengers: Endgame Gak Masuk Akal

              7 Plot Hole Paling Vital di MCU | Bisa Bikin Avengers: Endgame Gak Masuk Akal

              00
              Rabu, 8 Jan 2020, 21:00 WIB
              7 plot hol terbesar di Marvel Cinematic Universe yang bisa bikin cerita semua filmnya jadi berantakan dan nggak masuk akal sama sekali.

              MCU menjadi salah satu franchise film paling sukses di sepanjang masa berkat runtutan filmnya yang menarik dan menghibur.

              Berbagai cerita dikemas ke dalam franchise ini dengan menggabungkan berbagai karakter dan sudut pandang ke dalam sebuah dunia rekaan yang hidup dan selalu berkembang.

              Sayangnya, banyaknya film di franchise ini menghasilkan ketidak runtutan serta plot hole yang apabila dicermati dengan lebih dalam bisa menghancurkan ide besar dari franchise film ini.

              7 Plot Hole Terbesar di Franchise MCU

              Merangkai banyak cerita ke dalam sebuah kesatuan memang sebuah tantangan yang besar, apalagi setiap cerita tersebut dibuat oleh orang yang berbeda-beda.

              Plot Hole sendiri berarti Ketidaksinambungan fakta dan atau ketidakkonsistenan alur cerita yang bertentangan dengan logika umum, sehingga membuat alur cerita keseluruhan film memiliki sebuah lubang/hole yang tidak masuk akal.

              Apa saja kah plot hole terbesar yang ada di franchise MCU ini? Seberapa berpengaruh kah plot hole tersebut kepada konstruksi cerita besar MCU? Berikut informasi selengkapnya.

              1. Gamora Orang Terakhir dari Planetnya yang Selamat

              Movieweb Com 0538c
              Sumber foto: movieweb.com

              Ketika pertama kali muncul di film Guardian of the Galaxy, Gamora diperkenalkan sebagai putri dari Thanos dengan segala atributnya yang intimidatif.

              Pasukan Nova Corps bahkan mengatakan bahwa Gamora merupakan penyitas terakhir dari rasnya. Sayangnya, fakta yang disebutkan ini berlawanan dengan cerita di Avengers: Infinity War.

              Di Avengers: Infinity War diperlihatkan kalau Thanos menghabisi setengah peradaban planet asal Gamora dan membiarkan hidup setengahnya lagi. Berbeda dari cerita salah satu film pemecah rekor, Guardian of the Galaxy.

              2. Infinity Gauntlet Ada 2

              Syfy Com 5b655
              Sumber foto: syfy.com

              Infinity Gauntlet menjadi easter egg yang paling menarik yang sering kali ditampilkan di MCU. Benda ini terlihat dipakai oleh Thanos dan juga disimpan di Asgard.

              Ketidaksinambungan ini sampai harus dijelaskan oleh Kevin Fiege yang mengatakan bahwa Infinity Gauntlet di Asgard adalah tiruan.

              Hal ini menambah pertanyaan baru mengenai benda yang satu ini. Kenapa Asgard menyimpan barang palsu seperti itu yang bisa menarik banyak pasukan untuk menyerang kediaman para dewa ini?

              Pihak mana yang Asgard berusaha kelabui karena Thanos sejak awal sudah mengetahui keberadaan Infinity Gauntlet yang asli.

              3. Sumber Kekuatan Scarlet witch

              Cheatsheet Com C835a
              Sumber foto: cheatsheet.com

              Di komiknya, Scarlet Witch mendapatkan kekuatan yang dimilikinya karena dia adalah seorang mutan sedangkan di MCU dijelaskan bahwa dia mendapatkan kekuatan ini atas hasil percobaan HYDRA terhadap mind stone.

              MCU tidak boleh memperkenalkan tokoh mutan terlebih dahulu karena hak paten X-Men masih dimiliki oleh SONY pada saat itu.

              Jikalau memang Scarlet Witch hasil dari Infinity Stone, kenapa super hero yang satu ini kekuatannya tidak menghilang pada saat Mind Stone direbut? Seperti apa mekanisme kekuatan dia yang sebenarnya?

              Kenapa adiknya Scarlet Witch, Quicksilver memiliki kekuatan yang tidak berhubungan dengan kemampuan pikiran sama sekali?

              4. Kemana Avengers?

              Nme Com 0de6d
              Sumber foto: nme.com

              Tujuan utama dari Avengers adalah untuk melindungi bumi apabila ada bahaya yang sewaktu-waktu bisa mengancam keamana bumi dan kemana kah grup ini?

              Avengers hanya berkumpul di beberapa film saja padahal di runtutan film MCU semua kejahatannya memiliki potensi untuk menghancurkan bumi.

              Kenapa para anggota Avengers tidak berkoordinasi seperti yang ditunjukkan di film berpenghasilan terbesar Avengers: Endgame?

              Jawaban yang paling masuk akal adalah karena budgetnya tidak mencukupi.

              5. Tesseract Tidak Loki Pakai

              Inverse Com 3b7f8
              Sumber foto: inverse.com

              Pada permulaan film aksi Avengers: Infinity War, Thanos menyerang pesawat yang ditumpangi oleh Loki dan para penduduk Asgard yang lain.

              Thanos menyerang pesawat ini karena dia mengetahui bahwa Loki menyimpan Space Stone di pesawat tersebut dan akhirnya membunuh Loki dan sebagian besar penduduk Asgard.

              Anehnya, kenapa Loki tidak menggunakan kekuatan dari Space Stone ini untuk memindahkan pesawat tersebut ke Bumi atau ke tempat lain seperti ketika ia menggunakannya untuk datang ke bumi.

              Kesalahan ini membuat Asgard hampir mengalami kepunahan dan keberhasilan Thanos dalam mengumpulkan semua Infinity Stone.

              6. Iron Man Menghancurkan Semua Armornya

              Nerdist Com 54730
              Sumber foto: nerdist.com

              Sejak momen The Avengers, Tony Stark menjadi sangat ketakutan akan kemungkinan invasi besar-besaran yang dilakukan oleh bangsa lain ke Bumi.

              Tony selalu berusaha untuk mengembangkan senjata yang dapat menghalau serangan mereka dengan membuat model terbaru dari armornya.

              Anehnya di film Iron Man 3, Tony menghancurkan semua armornya ini. Sang Sutradara mungkin ingin memasukkan elemen plot twist ke dalam film ini, teteapi malah menghasilkan plot hole yang luar biasa besarnya.

              Menghancurkan semua armornya seolah pensiun dan kemudian hadir di film berikutnya dengan armor yang lebih canggih. Hal ini butuh penjelasan khusus untuk dimengerti.

              7. Ant Man Pim Partikel

              Filmschoolrejects Com 2dd13
              Sumber foto: filmschoolrejects.com

              Teori dasar Pim Particle yang digunakan oleh Ant Man adalah mengurangi jarak antar satu atom dan atom lain sehingga memungkinkan sebuah benda menjadi lebih kecil.

              Di film fiksi ilmiah ini, hal itu juga ditunjukkan kalau Ant Man memiliki berat yang cukup besar meskipun ukuran tubuhnya kecil sesuai dengan teori di atas.

              Hal ini justru berbanding terbalik dengan teori time travel Quantum Realm di mana untuk memasukinya dan menjelajah waktu seseorang harus berukuran lebih kecil dari sebuah atom.

              Penjelasan mengenai hal ini tidak dibahas lebih lanjut dan membuat teori mesin waktu dan Quantum Realm di Avengers menjadi tidak masuk akal.

              Akhir Kata

              Itu dia beberapa plot hole yang berpotensi untuk menghancurkan alur cerita yang telah dibangun secara mendetail di MCU.

              Meskipun telah disusun secara rapi dan seksama, menggabungkan berbagai macam gagasan dari banyak kepala memang suatu hal yang sangat sulit.

              Terkadang untuk menikmati film adaptasi dari komik, kalian perlu menutup mata akan berbagai macam detail dan menikmati jalan ceritanya saja.

              Baca juga artikel seputar Marvel atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Popup External Background JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal