J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Penjahat di Anime yang Justru Menyelamatkan Dunia, Terharu!

7 Penjahat di Anime yang Justru Menyelamatkan Dunia, Terharu!

Rabu, 15 Jan 2020, 11:00 WIB
7 penjahat di anime yang malah menyelamatkan dunia dari kehancuran, ada yang samapai mengorbankan nyawanya sendiri untuk menyelamatkan dunia.

Anime sering kali membubuhkan karakter penjahat kejam ke dalam setiap serialnya sebagai pembanding seberapa baik karakter utama di anime tersebut.

Penjahat di anime bahkan digambarkan dengan sangat ekstrim di mana mereka sering kali membunuh ratusan orang dan melakukan hal jahat serupa lainnya.

Perbuatan jahat seperti ini beberapa kali ditebus oleh para penjahat dan sampai membantu tokoh utama dalam menyelamatkan dunia.

7 Penjahat Anime yang Menyelamatkan Dunia

Beberapa penjahat di anime bukan hanya digambarkan melakukan hal buruk saja, tetapi juga dengan berbagai alasan membantu karakter utama dalam menyelamatkan dunia.

Para penjahat ini menanggalkan atribut jahatnya dan memutuskan untuk melibatkan diri mereka dalam proses menyelamatkan dunia berdasarkan sentimen yang berbeda-beda.

Siapa saja sih tokoh penjahat di anime yang justru menyelamatkan dunia? Berikut Jaka rangkum informasinya khusus untuk kalian.

1. Frieza (Dragonball Super)

Thequiz Com 97541
Sumber foto: thequiz.com

Frieza dikenal sebagai tokoh penjahat berdarah dingin di serial anime Dragonball. Tokoh penjahat ini sudah melakukan berbagai macam kejahatan bahkan sampai menghancurkan sebuah planet.

Penjahat yang banyak membunuh ini sudah tidak terhitung lagi jumlah korbannya. Frieza bahkan mempunyai pasukannya sendiri yang juga melakukan berbagai macam kejahatan.

Tindakannya ini berubah di akhir seri Dragonball Super. Frieza bersedia untuk membantu Goku bertarung di turnamen yang mempertaruhkan keberlangsungan alam semesta.

Berkat bantuannya ini, Goku berhasil menang di pertarungan tersebut dan alam semesta berhasil diselamatkan.

2. Orochimaru (Naruto Shippuden)

Getwallpapers Com 438d2
Sumber foto: getwallpapers.com

Orochimaru dikenal sebagai tokoh jahat yang sering kali melakukan tindakan yang dapat menghancurkan desa tempat tinggal Naruto.

Meskipun tindakannya yang selalu membuat resah dan bahkan merenggut banyak nyawa, Orochimaru memiliki andil besar dalam peperangan terakhir di seri anime populer Natuto Shippuden.

Berkat jurus Edotensei milik Orochimaru, para Hokage yang telah mati dapat dibangkitkan kembali dan membantu Naruto dan kawan-kawan di peperangan besar.

Para Hokage tersebut memperkuat formasi ninja yang telah dikumpulkan oleh berbagai desa dan akhirnya mampu mengalahkan Obito. Semua berkat Orochimaru.

3. Viral (Tengen Toppa Gurren Lagann)

Absoluteanime Com 27722
Sumber foto: absoluteanime-com

Tengen Toppa Gurren Lagann merupakan anime mecha yang bercerita mengenai dunia yang berisi manusia dan beastmen.

Manusia dipaksa untuk tinggal di bawah tanah oleh beastmen. Singkat cerita, manusia berhasil mengalahkan beastmen dan keluar dari bawah tanah.

Setelah berhasil menang, para pahlawan di perang sebelumnya justru bertindak semena-mena memaksa semua manusia yang ada untuk keluar dari bawah tanah.

Viral, tokoh penjahat dari kaum beastmen membantu para manusia yang tinggal di bawah tanah yang dipaksa meninggalkan tempat tinggalnya oleh manusia lain.

4. Yagami Light (Death Note)

Zerochan Net 5a579
Sumber foto: zerochan.net

Di anime dengan banyak plot twist ini, karakter utamanya memang dibuat sebagai seorang penjahat.

Yagami Light, karakter jenius yang menemukan sebuah kekuatan baru di mana dia bisa mengakhiri nyawa seseorang dengan hanya menuliskan namanya di sebuah buku menjadi seorang pembunuh berdarah dingin.

Korban dari Light ini bukan sembarang orang. Light hanya membunuh para penjahat saja dan ingin membuat dunia yang bebas dari kejahatan.

Upayanya ini berhasil mengurangi angka kejahatan hingga 70% lebih dan justru dianggap sebagai pahlawan oleh banyak orang.

5. Scar (Fullmetal Alchemist Brotherhood)

Youtube Com B93f8
Sumber foto: youtube.com

Fullmetal Alchemist merupakan salah satu anime terbaik dengan banyak karakter yang unik dan memorable.

Salah satu karakter terbaik di seri ini adalah Scar. Karakter yang digambarkan sebagai seorang pembunuh berdarah dingin ini memiliki motivasi tersendiri dalam melakukan kejahatannya.

Ketika banyak manusia akan dikorbankan oleh penjahat utama di film ini, Scar bersedia menolong Elric bersaudara dalam mencegah upaya pembantaian tersebut.

Kerelaannya untuk bertarung dan mempertaruhkan nyawa demi orang banyak ini memudahkan jalan Elric bersaudara untuk mengalahkan sang penjahat utama.

6. Crocodile (One Piece)

Aminoapps Com 81b03
Sumber foto: aminoapps.com

Crocodile adalah salah satu penjahat paling kejam di anime populer One Piece. Penjahat yang satu ini hampir berhasil menghancurkan sebuah negara dan telah membunuh banyak orang.

Penjahat yang satu ini juga memiliki sebuah organisasi kriminal sendiri yang dapat dia gunakan untuk semua kejahatan yang dia rencanakan.

Kejahatannya ini dia tebus ketika membantu Luffy keluar dari penjara dan berusaha untuk menyelamatkan kakaknya yang akan dihukum mati.

Berkat bantuan dari Crocodile, Luffy berhasil selamat dan sampai saat ini masih berusaha untuk menggulingkan organisasi jahat di dunia.

7. Blackwargreymon (Digimon Adventure 2)

Aminoapps Com1 99981
Sumber foto: aminoapps.com

Meskipun digimon merupakan anime yang diperuntukkan bagi penonton anak-anak, bukan berarti ceritanya dibuat dengan asal-asalan.

Salah satu episode di seri Digimon yang paling memorable adalah episode kematian Blackwargreymon.

Tokoh penjahat yang tadinya selalu berusaha untuk megnghalang-halangi jalan para anak terpilih ini mengorbankan dirinya untuk orang banyak.

Blackwargreymon dengan kekuatan terakhirnya menutup gerbang ke dunia digital untuk mencegah MaloMyotismon untuk masuk ke sana dan menghancurkan dunia digital.

Akhir Kata

Itu dia 7 karakter penjahat di anime yang pada akhirnya menjadi tokoh yang justru menyelamatkan dunia.

Anime memang dikenal dengan ceritanya yang unik dan salah satu elemen yang sering kali dimodifikasi di anime adalah pengembangan karakternya.

Karakter penjahat ini dikembangkan sedemikian rupa untuk membuat plot twist yang membuat para penonton lebih tertarik untuk menonton puluhan episode anime sampai akhir.

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Film Anime Terbaru Banner 43009

20 Anime Movie Terbaik dan Terbaru 2020 | Wajib Nonton!

Anime China Terbaik Banner 180d5

10 Anime China Terbaik 2019, Lebih Baik dari Anime Jepang?

Anime Isekai Terbaik Sepanjang Masa Banner B7267

15 Anime Isekai Overpower, Magic, Hingga Fantasy Terbaik Wajib Nonton

Anime Zombie Terbaik Banner 26028

7 Anime Zombie Terbaik yang Tegang Banget, Banyak Adegan Ecchi?

Anime Olahraga Banner Facc9

15 Anime Olahraga Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Bikin Semangat!

7 Anime Populer Yang Paling Kontroversial Karena Rasis D1092

7 Anime Populer yang Paling Kontroversial, Nonton No. 6 Bisa Dipenjara!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Penjahat Anime yang Kelewat Sadis, Sampai Membunuh Jutaan Orang?

7 Penjahat Anime yang Kelewat Sadis, Sampai Membunuh Jutaan Orang?

Kehabisan Bahan Cerita? 7 Karakter Anime yang Bangkit dari Kematian

Kehabisan Bahan Cerita? 7 Karakter Anime yang Bangkit dari Kematian

7 Kematian Paling Tidak Terduga di Anime, Bikin Sedih Penonton!

7 Kematian Paling Tidak Terduga di Anime, Bikin Sedih Penonton!

7 Karakter Anime Paling Overrated, Sasuke & Saitama Termasuk!

7 Karakter Anime Paling Overrated, Sasuke & Saitama Termasuk!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal