J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Cara Mudah untuk Menghemat Baterai Android

7 Cara Mudah untuk Menghemat Baterai Android

Rabu, 26 Jun 2013, 15:00 WIB
Banyak yang mengeluh tentang borosnya baterai perangkat Android yang digunakan, JalanTikus akan memberikan kalian tips untuk menghemat baterai perangkat Android yang kalian gunakan, berikut 7 cara mudah untuk menghemat baterai Android

Sudah merupakan hal umum dan diketahui oleh banyak kalangan masyarakat bahwa perangkat dengan sistem operasi Android saat ini sedang merajalela. Kepopulerannya bahkan bisa dibilang sudah mampu menyaingi sistem operasi besutan Apple yaitu iOS.

Yang membuat sistem operasi besutan mbah Google ini lebih menarik adalah Android hadir dalam berbagai jenis dan merk perangkat portabel seperti Samsung, HTC, Sony, dan masih banyak lagi. Mungkin itu salah satu penyebab, mengapa perangkat Android digemari banyak kalangan. Namun tidak sedikit juga pengguna Android yang mengeluh tentang borosnya baterai.

7 Cara Mudah Untuk Menghemat Baterai Android 1

Kali ini JalanTikus akan memberikan kalian cara mudah untuk menghemat baterai perangkat Android kalian, cara ini cukup mudah untuk kalian ikuti. Jadi yang perlu kalian lakukan hanyalah simak baik-baik tips yang JalanTikus berikan, kemudian lakukan. Berikut 7 cara mudah untuk menghemat baterai Android:

Mengalihkan Koneksi

Jika sinyal data 3G yang diterima tidak stabil, sering kali hal tersebut membuat ponsel kalian terus bekerja keras untuk mencari sinyal terbaik, dan hal tersebut tentunya dapat menguras baterai. Maka dari itu bila kita sedang berada dalam lokasi HotSpot, kalian bisa mengandalkan WiFi yang tersedia. Alihkan jaringan internet ke WiFi, lagipula biasanya koneksi WiFi lebih cepat jika dibanding dengan selular.

7 Cara Mudah Untuk Menghemat Baterai Android 2

WiFi dan Bluetooth

Banyak orang yang kerap lupa atau tidak memperhatikan hal ini. Saat sedang tidak memerlukan WiFi, sebaiknya kita mematikan koneksi WiFi kita. Karena jika dibiarkan hidup, ponsel kita akan terus mencari sinyal WiFi, hal ini tentunya dapat menguras baterai kita. Begitupun juga dengan Bluetooth, sebaiknya pada saat tidak digunakan, matikan Bluetooth ponsel kalian.

GPS

Fasilitas GPS merupakan salah satu fitur yang sangat berguna khususnya untuk mencari jalan, atau mengetahui lokasi tertentu disaat kita sedang tersesat. Namun tentunya kita tidak mungkin tersesat setiap hari bukan, jadi alangkah baiknya jika kita mematikan fasilitas GPS, nyalakan fasilitas ini jika memang dibutuhkan.

Fitur Sync

Sistem operasi Android memudahkan penggunanya dengan notifikasi Email, Facebook, dan aplikasi lainnya secara lansung. Namun disaat kalian sedang tidak terlalu memerlukannya seperti saat sedang berlibur, disarankan bagi kalian untuk mematikan fitur Sync ini. Memang jika dimatikan kalian tidak akan menerima notifikasi, namun kalian tetap dapat melihat update terbaru dengan cara masuk ke aplikasi tersebut.

Brigtness Layar

Keindahan Android adalah pada layarnya yang memberikan kalian warna nyata yang indah, apalagi bila kalian menggunakan perangkat seperti Samsung Galaxy terbaru yang sudah memakai teknologi Super Amoled. Namun, layar hebat ini termasuk faktor terbesar baterai Aandroid kalian menjadi terkuras, jadi rendahkanlah pada kondisi gelap, dan naikan sedikit saja bila kondisi ruang terlalu gelap.

Volume dan Vibrate

Untuk yang satu ini sepertinya tidak hanya berlaku untuk perangkat Android, pasti kalian semua sudah mengetahui bahwa fitur vibrate (getar) dapat menguras baterai kalian. Untuk itu sebaiknya matikan fitur vibrate dan kurangi volume untuk lebih menghemat penggunaan baterai kalian.

Easy Battery Saver dan Easy Task Killer Advanced

Banyak aplikasi yang tersedia untuk dapat meningkatkan kinerja dan menghemat baterai Android kalian, contohnya seperti Easy Battery Saver dan Easy Task Killer Advanced. Gunakanlah aplikasi tersebut untuk dapat lebih menghemat penggunaan baterai kalian serta meningkatkan kinerja perangkat Android yang kalian gunakan. Kalian bisa mendapatkan kedua aplikasi tersebut secara gratis via JalanTikus.

Itulah 7 cara mudah untuk menghemat baterai Android versi JalanTikus, semoga bisa berguna untuk kalian semua yang menggunakan perangkat Android. Untuk kalian yang ingin mencoba menggunakan aplikasi Easy Battery Saver dan Easy Task Killer Advanced, kalian bisa download kedua aplikasi tersebut di bawah ini.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
4 Tips untuk Pengguna Android yang Masih Pemula

4 Tips untuk Pengguna Android yang Masih Pemula

Menghemat Baterai Android dengan Du Battery Saver

Menghemat Baterai Android dengan Du Battery Saver

Tips Hemat Baterai dan Akses Cepat Facebook di Android

Tips Hemat Baterai dan Akses Cepat Facebook di Android

7 Cara Memperbaiki Android yang Lambat

7 Cara Memperbaiki Android yang Lambat

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal