J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Anime yang Memarodikan Anime Lain, No. 4 Bikin Ngakak Parah!

7 Anime yang Memarodikan Anime Lain, No. 4 Bikin Ngakak Parah!

Rabu, 23 Okt 2019, 10:00 WIB
Parodi itu sudah menjadi tradisi di dunia anime, geng! Sekarang, Jaka mau share 7 anime yang memarodikan anime lain pilihan Jaka.

Buat yang suka anime bertema komedi, pasti kalian pernah setidaknya nonton satu anime parodi.

Singkatnya, anime parodi adalah anime yang mereferensikan anime lain sebagai bahan lelucon. Genre ini sudah sangat menyebar luas loh, geng!

Kalau kalian perhatikan, banyak anime yang sering menggunakan elemen cerita yang agak konyol, membuat anime itu cocok jadi bahan parodi.

7 Anime yang Memarodikan Anime Lain

Yang membuat anime parodi agak sulit dicerna adalah karena kalian harus bisa mengenali hal yang diparodikan.

Karena hal inilah, anime parodi itu seringkali ditujukan secara spesifik untuk otaku dan bukan untuk konsumsi secara umum.

Tapi ada juga, geng, anime parodi yang target parodinya itu nggak spesifik tapi lebih ke elemen-elemen umum yang biasa ditemukan di anime.

Jujur, anime parodi itu salah satu genre favorit Jaka karena perasaan saat Jaka mengerti lelucon yang ada itu asik.

Buat yang ingin mencoba anime parodi, langsung baca aja, geng, 7 anime yang memarodikan anime lain pilihan Jaka!

1. Gintama

Gintama 41ac0

Karya yang satu ini sudah dijadikan kitab suci anime parodi, geng, karena hampir nggak ada anime yang bisa lolos dari Gintama.

Sebenarnya, anime Gintama itu tentang petualangan Gintoki di dunia alternatif di mana Jepang diinvasi oleh spesies alien Amanto.

Tapi, sepertinya imajinasi penciptanya terlalu liar, sehingga Gintama berhasil memasukkan parodi yang sangat beragam.

Mulai dari anime klasik seperti Fist of the North Star sampai karya anime populer Bleach dan One Piece, semuanya pernah diparodikan di sini.

Bahkan, mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama, juga sempat diparodikan bersama slogan kampanye miliknya yang khas, Yes We Can.

2. Magical Shopping Arcade Abenobashi

Abenobashi 2c1ab

Abenobashi merupakan anime parodi yang unik karena parodi-parodi di sini memiliki alasan yang berkaitan dengan cerita.

Anime ini bercerita mengenai petualangan Sasshi dan Arumi yang tiba di beragam versi alternatif dari daerah Abenobashi di Osaka.

Tiap versi Abenobashi itu merupakan perwujudan dari imajinasi Sasshi. Ada versi yang memiliki latar science fiction dan ada yang berlatar dunia bela diri.

Dapat ditebak, tiap versi Abenobashi juga mengandung parodi yang nggak sedikit. Sebagai contoh, di dunia bela diri, terdapat parodi Ranma 1/2 dan Dragon Ball.

3. Assassination Classroom

Assassination Classroom 390dc

Meskipun memiliki nama yang agak kelam, anime yang satu ini punya ide cerita yang unik dan tingkat kekonyolan yang patut diacungi jempol, geng!

Assassination Classroom bercerita mengenai kelas 3-E yang berusaha membunuh guru mereka untuk menyelamatkan bumi.

Sayangnya, Koro-sensei sangat sulit untuk dibunuh dan dia ternyata merupakan guru yang sangat berdedikasi dalam pekerjaannya.

Anime ini juga mengandung referensi ke anime lain seperti Neuro: Supernatural Detective yang dibuat oleh orang yang sama, Yusei Matsui.

4. Cute High Earth Defense Club Love!

Earth Defense Club 92185

Anime yang satu ini merupakan parodi dari genre magical girl seperti Sailor Moon, geng, jadi sudah jelas banyak mengandung referensi ke Usagi dkk.

Berbeda dengan Sailor Moon, di Earth Defense Club, karakter utamanya adalah cowok yang menurut Jaka sudah cukup bikin ngakak.

Selain Sailor Moon, anime ini juga mengandung referensi ke Free!, salah satu anime yang memang mengandung banyak fanservice untuk kaum hawa.

Perlu dicatat juga, geng, kalau anime ini disutradrai oleh Shinji Takamatsu yang juga mengerjakan Gintama, makanya jangan heran kalau sama-sama konyol.

5. Hayate the Combat Butler

Hayate B49c6

Anime ini agak sedikit mirip dengan Gintama karena selain mengandung banyak parodi, Hayate juga sering memecahkan fourth wall.

Di sini menceritakan kisah Hayate yang diharuskan menjadi butler sekaligus bodyguard Nagi, pewaris tunggal keluarga Sanzenin.

Buat kalian yang mencari anime parodi yang nggak ada intinya selain buat kekonyolan, Hayate bisa jadi pilihan yang bagus, geng!

Memang nggak sepanjang Gintama, tapi referensi di sini sudah level tinggi dan meliputi karya seperti Inuyasha, Saint Seiya, dan beberapa seri Gundam, geng.

6. Sket Dance

Sket Dance 3561a

Seperti Hayate, Sket Dance merupakan anime parodi yang tidak memiliki inti cerita dan berfokus ke klub dengan nama yang sama.

Nah, ceritanya, klub Sket Dance ini bertugas untuk menyelesaikan masalah penghuni sekolah dan tiap episode merujuk ke satu masalah.

Yang menarik adalah pembuat Sket Dance, Kenta Shinohara, sempat bekerja di bawah Hideaki Sorachi, pembuat Gintama.

Makanya, Sket Dance mengandung banyak referensi ke Gintama dan anime lain seperti Kimi ni Todoke, Dragon Ball, dan Bakuman.

7. School Rumble

School Rumble 76984

Kalau yang satu ini adalah salah satu karya favorit Jaka, geng. Sayangnya, anime-nya putus di tengah, jadi kalian harus baca manga-nya untuk mengetahui akhir cerita.

School Rumble adalah cerita yang berfokus di cinta segitiga antara Harima, Tenma, Karasuma, dan masih banyak karakter menarik lainnya.

Meskipun mengandung beberapa referensi ke anime lain seperti Initial D dan Cardcaptor Sakura, kelucuan anime ini terletak di tingkah laku karakternya.

Anime ini juga mengandung beberapa sisi melankolis yang pasti bisa dimengerti oleh orang-orang yang pernah melalui masa SMA.

Akhir Kata

Demikian, geng, rekomendasi 7 anime yang memarodikan anime lain dari Jaka yang dijamin bisa bikin perut kalian sakit.

Memang kalian harus setidaknya mengenal karya yang diparodikan di anime-anime tersebut, tapi kalau kalian nonton animenya secara langsung lebih berasa kocaknya, geng!

Apa kalian sudah pernah nonton karya di atas, geng? Atau mungkin kalian punya rekomendasi lain? Langsung share di komentar ya, geng!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Yamishibai Banner

8 Episode Anime Jepang yang Paling MENYERAMKAN Sejauh Ini

Anime Unsur Illuminati Banner Bfa9e

10 Anime dengan Unsur Illuminati dan Satanis, Naruto Punya Banyak!

Anime Live Action Bannerxx 7a071

10 Anime Live Action Terbaik untuk Isi Tontonan dihari Liburmu!

Anime Terburuk Sepanjang Masa Banner 0be9c

10 Anime Terburuk Sepanjang Masa | No. 6 Banyak Unsur Hentai Tersembunyi!

Anime Romance School Banner Fddc3

10 Anime Romance School Terbaik Bikin Baper Seharian!

6a7c1e1fd700e82d06bfb037dd61e675

10 Anime yang Lebih Menyeramkan dari Pengabdi Setan, Jangan Nonton Kalo Penakut!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal