J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Android Imut dengan Fitur Unik dan Menarik

7 Android Imut dengan Fitur Unik dan Menarik

Minggu, 7 Sep 2014, 10:00 WIB
Di era menjamurnya smartphone Android berlayar jumbo seperti sekarang ini, ternyata masih ada segelintir smartphone Android yang memiliki layar imut-imut.

JalanTikus.com - Dari seluruh smarpthone Android yang ada saat ini, mayoritas memiliki dimensi layar di atas 4 inci. Sedangkan dalam kurun waktu dua tahun terakhir, smartphone dengan layar 5 inci ke atas jumlahnya terus bertambah. 

Tahukah kamu, di era menjamurnya smartphone berlayar jumbo seperti sekarang ini ternyata masih ada segelintir smartphone yang memiliki layar imut-imut, ukurannya antara 3 hingga 3,2 inci. Biasanya, smartphone layar kecil ini diperuntukkan bagi pengguna pemula, sehingga spesifikasinya pun biasa-biasa saja. Namun tidak untuk ketujuh smarphone imut yang kami hadirkan kali ini. Sebab, masing-masing smartphone ini memiliki fitur unik dan menarik.

Berikut ketujuh smartphone Android layar kecil yang dirilis oleh produsen ternama dalam kurun waktu 2010-2014 dengan fitur menarik:

  [list] [li]HTC Wildfire (3,2 inci, 320 x 240 piksel)[/li] [/list]

HTC Wildfire

HTC Wildfire dirilis pada pertengahan tahun 2010 dan menjadi salah satu smartphone kelas menengah pada saat itu. Meski layarnya kecil, namun HTC melapisinya dengan Gorilla Glass. Yang menarik dari HTC Wildfire yakni optical trackpad yang berfungsi sama seperti trackball pada BlackBerry. Sementara dari sisi hardware, Wildfire hanya memiliki RAM 384 MB dan CPU single-core 528 MHz saja. 

  [list] [li]HTC ChaCha (2,6 inci, 480 x 320 piksel)[/li] [/list]

HTC ChaCha

Nama smartphone yang dirilis pada Juni 2011 ini memang unik. Dimensi layarnya bahkan tak sampai 3 inci karena HTC ChaCha memiliki desain candy bar dengan keyboard fisik seperti ponsel BlackBerry. Meski kecil, HTC juga tetap melindungi layarnya dengan Gorilla Glass. Salah satu ciri khas dari HTC ChaCha adalah tombol khusus Facebook yang terletak di bagian bawahnya. Menarik bukan?

  [list] [li]Sony Ericsson Xperia active (3 inci, 480 x 320 piksel)[/li] [/list]

Sony Actives

Pada bulan Oktober 2011, Sony yang kala itu masih bernama Sony Ericsson, merilis Xperia active yang dirancang untuk mereka yang aktif di luar ruangan. Pasalnya, Xperia active ditunjang dengan sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan terhadap percikan debu dan mampu [url=tips/detail/3765/6-minggu-di-dasar-laut-sony-xperia-z2-tetap-bisa-berfungsi]"berendam"[/url] selama 30 menit di kedalaman 1 meter. Jadi, kamu tak perlu repot [url=tips/detail/3296/6-solusi-tepat-selamatkan-ponsel-yang-tercebur-air]mereparasi smartphone akibat terkena air[/url].

  [list] [li]Motorola Defy Mini XT320 (3,2 inci, 480 x 320 piksel)[/li] [/list]

Moto Defy Mini

Motorola ternyata juga pernah menciptakan smartphone berlayar imut bernama Defy Mini XT320. Smartphone ini dirilis pada Januari 2012 dengan kemampuan ekstra. Defy Mini XT320 pantas dijuluki "kecil-kecil cabe rawit" karena dengan dimensinya yang mini, smartphone ini memiliki ketahanan terhadap [url=tips/detail/3807/samsung-tantang-pesaingnya-lakukan-ice-bucket-challenge]"serangan" air dan debu[/url]!

  [list] [li]Sony Xperia tipo dual (3,2 inci, 480 x 320 piksel)[/li] [/list]

[img]https://assets.jalantikus.com/assets/cache/0/0/userfiles/old/september2014/Sony-tipo dual.jpg[/img]

Kamu pasti tahu kalau Sony punya smartphone dengan layar ekstra besar, Xperia Z Ultra. Namun siapa sangka, Sony juga pernah merilis smartphone berlayar imut dengan dimensi 3,2 inci. Smartphone yang dirilis pada Juni 2012 ini sudah mendukung dual-SIM GSM-GSM dan OS terbaru saat itu, Ice Cream Sandwich. Padahal, rata-rata smartphone entry-level saat itu masih menggunakan OS Android v2.

  [list] [li]Samsung Galaxy Star Trios (3,14 inci, 320 x 240 piksel)[/li] [/list]

Samsung Trios

Tak mau kalah dari para pesaingnya, Samsung juga punya portofolio smartphone Android imut dengan dimensi layar 3,14 inci. Mengusung nama Galaxy Star Trios, nampaknya Samsung hendak menjadikannya sebagai bintang Android di kelas pemula, semisal anak SMP atau SMA. Nama "Trios" juga melambangkan kemampuannya untuk menampung tiga SIM card GSM sekaligus. Padahal, dimensinya sendiri tergolong kecil. Usut punya usut, ternyata Galaxy Star Trios baru saja dirilis pada Mei 2014 lalu.

  [list] [li]LG L20 (3 inci, 320 x 240 piksel)[/li] [/list]

LG L20

Pesaing terdekat Samsung yang juga berasal dari Korea, LG, bahkan baru saja merilis [url=tips/detail/3790/lg-l20-smartphone-android-kitkat-termurah-saat-ini]LG L20 pada bulan Agustus 2014[/url] lalu. Smartphone berlayar 3 inci ini dibanderol dengan harga super murah di kisaran Rp700 ribuan. Uniknya, L20 sudah mengusung OS Android 4.4.2 layaknya smartphone Android kelas atas. Sementara untuk menunjang performanya, LG membekalinya dengan CPU dual-core 1GHz dari MediaTek.

Itulah tujuh smartphone Android Imut branded yang dilengkapi dengan fitur-fitur menarik versi JalanTikus. Dari ketujuh smartphone di atas, manakah yang menjadi favoritmu? Atau jangan-jangan kamu pernah memiliki salah satu di antaranya? 

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau Add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
[Update] Smartphone Android Super Canggih yang Bakal Hadir di 2016

[Update] Smartphone Android Super Canggih yang Bakal Hadir di 2016

5 Smartphone Android dengan Fitur Unik Tahun 2015

5 Smartphone Android dengan Fitur Unik Tahun 2015

5 Alasan PENTING Kenapa Kamu WAJIB Beli Smartphone Baru di Tahun 2016!

5 Alasan PENTING Kenapa Kamu WAJIB Beli Smartphone Baru di Tahun 2016!

HP yang Bisa Jadi Rokok Elektrik dan 3 Smartphone Lain Dengan Fitur Paling Unik Tahun 2015

HP yang Bisa Jadi Rokok Elektrik dan 3 Smartphone Lain Dengan Fitur Paling Unik Tahun 2015

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal