J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Trik Sukses Online Shop di Instagram

5 Trik Sukses Online Shop di Instagram

Rabu, 18 Sep 2013, 00:00 WIB
Social media terus menjadi fasilitas sebagai tempat berjualan secara Online tidak terkecuali Instagram, berikut 5 Trik Sukses Online Shop di Instagram

Bisnis Online shop yang semula menggunakan website telah berubah hingga menggunakan social media. Social media yang digunakan seperti Facebook, Twitter, bahkan Instagram. Melalui Facebook kamu bisa memasarkan barang menggunakan fitur album foto serta tetap terhubung dengan konsumen menggunakan fitur comment. Melalui Twitter kamu bisa gunakan sebagai media pemasaran, dengan sekali-sekali menambahkan link yang menuju website atau barang yang ingin kamu jual. Tetapi untuk Instagram mungkin baru-baru ini mulai marak digunakan. Instagram juga termasuk dalam sosial media dengan menggunakan foto sebagai fitur utamanya. Hal ini menjadikan Instagram mulai dilirik sebagai media pemasaran atau sebagai katalog dari barang yang dijual di online shop. Berikut 5 Trik Sukses Online Shop di Instagram:

1. Maksimalkan Fitur Hashtag

Twitter, Facebook dan Instagram semua sekarang ini mengandalkan hashtag sebagai salah satu cara agar mempermudah pencarian dari sebuah kata yang spesifik. Dengan menggunakan hashtag, maka produk yang kamu pasarkan akan dapat ditemukan dalam pencarian, bahkan di Instagram menyediakan kolom pencarian berdasarkan tags. Kamu bisa memanfaatkan fitur yang mudah serta menguntungkan dari Instagram ini.

5 Trik Sukses Online Shop Di Instagram 1

2. Foto dan Keterangan yang Jelas

Ini adalah mutlak dilakukan jika ingin menggunakan Instagram sebagai media pemasaran atau katalog dari produk kamu. Setiap foto yang kamu upload harus jelas misalnya tampak depan, belakang, samping atau mungkin ketika digunakan. Selain foto, keterangan juga berpengaruh misalnya nama produk, bahan, fungsi, dan harga. Untuk keterangan ini tidak perlu menggunakan hashtag.

5 Trik Sukses Online Shop Di Instagram 2

3. Perhatikan Konsumen

Online shop yang terpercaya akan mendapat banyak sekali konsumen, dan salah satu cara untuk manage hal ini adalah tetap memperhatikan konsumen. Misalnya membalas komentar-komentar mereka di foto Instagram, walaupun hanya bertanya mengenai produk ataupun cara pemesanan. Hal ini sangat efektif untuk konsumen, dan kamu bisa menetapkan jam-jam tertentu untuk membalas, sehingga tidak menyita waktu kamu seharian untuk membalas semua komentas konsumen kamu.

5 Trik Sukses Online Shop Di Instagram 3

4. Share di Social Media lain

Tetap share di Facebook maupun Twitter, dan akan lebih baik lagi apabila kamu memiliki page khusus di Facebook serta Twitter, sehingga kamu bisa sekaligus mengatur konsumen dibeberapa social media. Mempromosikan produk melalui social media seperti Facebook dan Twitter cukup diperlukan.

5. Berikan hadiah

Hal ini boleh dilakukan ataupun tidak, misalnya memberikan secara gratis produk apabila telah melakukan transaksi dengan jumlah nominal tertentu atau kamu juga bisa membuat sebuah hari tertentu dimana secara acak pembeli beruntung akan mendapat barang dengan gratis. Hadiah tidak selalu gratis, bisa saja dalam bentuk kopun diskon untuk pembelian berikutnya.

5 Trik Sukses Online Shop di Instagram ini bisa kamu lakukan dengan mudah, tetapi ingat untuk tidak mengecewakan konsumen dengan memberikan barang tepat waktu atau apabila ada kendala segera menginformasikan kepada konsumen. Karena keberhasilan mengelola online shop sebagian besar mengenai hubungan antara pengelola dan konsumen. Untuk yang ingin download instagram, bisa download Instagram disini, selamat mencoba.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal