• HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Software Wajib Instal Agar Main Game di PC Semakin Seru

              5 Software Wajib Instal Agar Main Game di PC Semakin Seru

              00
              Selasa, 10 Jan 2017, 14:00 WIB
              Mau lebih seru lagi saat bermain game PC? Jika iya, sebaiknya kamu baca artikel Jaka berikut deh. Karena kali ini Jaka akan bahas 5 software yang sebaiknya kamu instal sebelum memainkan game PC. Simak hanya di JalanTikus guys!

              Memainkan sebuah game PC memang sangat menyenangkan. Apalagi sekarang grafis yang ditampilkan oleh sebuah game PC benar-benar terlihat sangat nyata. Pastinya akan makin seru apabila kita mainkan, baik sendirian ataupun bersama teman-teman.

              Namun, yakin begitu saja kamu sudah merasa seru? Mau lebih seru lagi tidak? Jika iya, sebaiknya kamu baca artikel Jaka berikut deh. Karena kali ini Jaka akan bahas 5 software yang sebaiknya kamu instal sebelum memainkan game PC.

              BACA JUGA
              • 4 Fakta Unik dari Nvidia dan AMD yang Pasti Belum Kamu Ketahui!
              • ANJAY! VGA NVIDIA Canggih Ini Lebih Mahal dari Ninja 250
              • Murah Abis! Nvidia GeForce GTX 1080 Cuma Dijual 7 Jutaan

              Ini Dia 5 Software yang Sebaiknya Kamu Instal Sebelum Main Game PC

              Bermain sebuah game PC seperti Crysis, Counter Strike ataupun Quantum Break memang sangat seru. Namun agar pengalaman bermain game kamu semakin seru lagi, sebaiknya kamu coba deh 5 software berikut ini.

              1. Razer Game Booster Dan Razer Surround

              foto-razer-sebelum1
              Sumber foto: Foto: Razer

              Yang pertama ada software besutan Razer, yaitu Razer Game Booster dan Razer Surround. Untuk Razer Game Booster dari namanya saja sudah jelas, software ini berfungsi untuk memaksimalkan kinerja dari hardware PC kamu. Tujuan dimaksimalkannya sendiri adalah untuk meminimalisasi terjadinya lag atau patah-patah atau FPS rendah.

              Selanjutnya untuk Razer Surround adalah berfungsi untuk simulasi output suara PC kamu menjadi Surround 7.1, atau bahasa teknologi kerennya adalah Virtual Surround 7.1. Dengan memakai software ini, suara yang dihasilkan oleh PC kamu nantinya akan menjadi seolah lebih nyata.

              2. MSI Afterburner

              foto-msi-sebelum2
              Sumber foto: Foto: MSI

              Software kedua yang wajib kamu instal adalah MSI Afterburner. Software besutan MSI ini pada dasarnya ditujukan untuk kartu VGA merek MSI. Namun kamu bisa memakainya untuk semua jenis kartu VGA kok. Hanya saja fiturnya tidak semaksimal saat kamu memakai kartu VGA bermerek MSI.

              Meski tidak maksimal, kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya fitur yang kamu butuhkan tetap bisa dipakai. Fitur-fitur tersebut antara lain untuk memonitor suhu PC kamu, memonitor nilai FPS, memonitor memory usage, dan lain-lain.

              3. Geforce Experience Atau Raptr

              Selanjutnya software yang wajib kamu instal adalah software besutan vendor VGA itu sendiri. Jika kamu memakai Nvidia, kamu bisa download dan instal Geforce Experience. Namun kalau kamu memakai AMD, kamu bisa download dan instal Raptr.

              foto-geforce-sebelum3
              Sumber foto: Foto: Geforce

              Biasanya memang pada umumnya saat kamu menginstal driver untuk kartu grafis, software-software ini akan terinstal secara otomatis. Namun bukan tidak mungkin kamu menolak instalasinya, atau kamu menginstal driver dari pihak ketiga, sehingga software seperti Nvidia Geforce Experience atau Raptr tidak terinstal.

              foto-raptr-sebelum4
              Sumber foto: Foto: Raptr

              Mengapa aplikasi ini wajib? Karena aplikasi ini akan mempermudah dalam menentukan sebuah konfigurasi game yang cocok dengan hardware PC kamu. Jadinya tidak ada tuh yang namanya intro game tapi patah-patah karena konfigurasi game yang tidak sesuai. Karena biasanya waktu intro kita belum bisa melakukan setting.

              NVIDIA GeForce Experience 340.52 WHQL Vista
              Apps Productivity NVIDIA Corporation
              DOWNLOAD

              4. Twitch

              foto-twitch-sebelum5
              Sumber foto: Foto: Twitch

              Selanjutnya adalah Twitch. Dengan kamu mempergunakan layanan Twitch ini, kamu bisa berbagi gameplay secara real time dengan semua teman-teman kamu. Jadi nggak ada lagi tuh main sendirian dengan rasa sepi, karena teman-teman kamu sekarang bisa ikut nonton dan berkomentar.

              5. Hot Keyboard

              foto-everythingusb-sebelum6
              Sumber foto: Foto: Everything USB

              Selanjutnya adalah Hot Keyboard, sebuah aplikasi yang mampu menyulap keyboard biasa kamu jadi memiliki sebuah kemampuan tombol macro seperti pada keyboard gaming. Tentu saja hal ini membuat kamu semakin kompetitif dalam bermain sebuah game. Apalagi game online yang memang menuntut sisi kompetitif dalam sebuah permainan.

              Kalau kamu bingung bagaimana caranya, kamu bisa ikuti cara Jaka melalui artikel berikut.

              Yuk! Buat Tombol Macro Biar Jadi Jagoan Game
              Tombol macro saat ini pada umumnya ada di keyboard dan mouse gaming yang harganya cukup mahal. Nah, melalui artikel ini JalanTikus akan kasih tahu kamu cara buat tombol macro gratis pada semua jenis keyboard.
              LIHAT ARTIKEL

              Nah, itu dia barusan 5 software yang sebaiknya kamu instal sebelum memainkan game PC. Bagaimana menurut kamu software-software tersebut? Paling keren yang mana? Tinggalkan pendapatmu di kolom komentar ya!

              Banner: Wallpaper Cave

              APPS TERKAIT
              NVIDIA GeForce Drivers 347.52 WHQL Vista
              Apps NVIDIA Corporation
              AMD Catalyst Drivers 14.12 Windows 7
              Apps AMD Inc
              NVIDIA 3D Vision Video Player 1.7.2
              Apps NVIDIA Corporation
              NVIDIA nForce 15.56 WHQL Vista
              Apps NVIDIA Corporation
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!