J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Keunggulan Browser Vivaldi Dibandingkan Chrome atau Firefox

5 Keunggulan Browser Vivaldi Dibandingkan Chrome atau Firefox

Sabtu, 10 Sep 2016, 19:45 WIB
Tahukah kamu browser Vivaldi yang merupakan web browser terbaik saat ini? Berikut akan Jaka bahas 5 keunggulan web browser Vivaldi yang tidak dimiliki web browser lain seperti Chrome dan Firefox.

Menjelajah di Internet tentunya mempunyai keasyikan tersendiri. Kamu dapat menemukan hampir semua informasi yang dibutuhkan dengan berselancar di Internet menggunakan web browser. Web browser adalah suatu program atau software yang digunakan untuk menjelajahi Internet atau untuk mencari informasi dari suatu web yang tersimpan di dalam komputer.

Mungkin selama ini kamu hanya mengenal beberapa web browser yang terkenal di dunia, di antaranya Google Chrome, Firefox, Internet Explorer, Opera, dan sebagainya. Namun, tahukah kamu dengan web browser Vivaldi yang akan segera menjadi web browser terbaik saat ini? Berikut Jaka ulas 5 keunggulan browser Vivaldi dibandingkan Chrome atau Firefox.

BACA JUGA
  • Jangan Install Extension Antivirus Ini Di Browser Jika Gak Mau Kena Virus!
  • 5 Aplikasi Browser Paling Aman di Android yang WAJIB Kamu Punya!
  • UC News dan Versi Baru UC Browser Akhirnya Hadir di Indonesia!

5 Keungggulan Browser Vivaldi

Vivaldi telah ada selama lebih dari satu tahun dalam versi alpha dan beta. Baru-baru ini sudah dirilis web browser Vivaldi versi 1.4. Vivaldi ini didirikan oleh mantan petinggi Opera, Jon von Tetzchner. Dengan pengalamannya di Opera, pastinya web browser Vivaldi akan memberikanmu pengalaman berselancar Internet yang baik. Berikut keunggulan browser Vivaldi yang perlu kamu ketahui:

1. Tab Stacking

5 Keunggulan Browser Vivaldi Tab Stacking

Tab Stacking adalah salah satu keunggulan browser Vivaldi. Ketika kamu membuka banyak tab di browser, kamu biasanya akan kesulitan untuk mencari tab sebelumnya. Nah, dengan menggunakan browser Vivaldi ini, kamu bisa dengan mudah menemukan tab tersebut.

Tab Stacking memungkinkan kamu membuat folder tab (seperti folder aplikasi di layar awal smartphone kamu). Hanya dengan menarik salah satu tab di atas yang lain, kamu sudah mendapatkan tumpukan tab. Kamu juga bisa mengelompokkan tab, misalnya tab sosial media, tab teknologi, dan sebagainya.

2. Note

5 Keunggulan Browser Vivaldi Note

Web browser Vivaldi mempunyai fitur unik Note di mana kamu bisa membuat sebuah catatan saat kamu sedang berselancar di Internet. Kamu bisa memanfaatkan Note ini yang ada di sidebar browser Vivaldi. Untuk mulai membuat Note, cukup dengan klik ikon Note kemudian mulai mengetik Note. Selain itu, fitur Note ini dapat kamu simpan ke dalam folder, dan kamu dapat dengan mudah menambahkan screenshot serta lampiran lain dengan ikon di bagian bawah.

3. Quick Command

5 Keunggulan Browser Vivaldi Quick Commands

Quick Command adalah keunggulan browser Vivaldi selanjutnya. Seperti namanya, Quick Command adalah perintah cepat. Untuk menggunakan Quick Command ini kamu cukup menekan F2 lalu ketik perintah yang kamu inginkan. Kamu dapat menemukan nama situs dengan cepat, history browsing, dan bookmark. Selain itu ketika kamu menekan F2, akan terbuka sebuah halaman pop-up tersendiri sehingga kamu lebih mudah menggunakannya.

4. Mouse Gesture

5 Keunggulan Browser Vivaldi Mouse Gestures

Keunggulan browser Vivaldi selanjutnya adalah fitur Mouse Gesture. Dengan menggunakan Mouse Gesture, kamu dapat menutup sebuah tab dengan menggeser mouse, atau membuka sebuah tab dengan satu kali klik. Bahkan kamu bisa mengubah tampilan posisi browser Vivaldi dengan menggeser mouse.

Dari setting, kamu pilih mouse dan di sana kamu akan melihat pengaturan Mouse Gesture aktif atau tidak aktif. Contohnya, untuk menutup sebuah tab, klik kanan dan tahan mouse kemudian geser ke arah kanan. Belum ada pilihan tersendiri untuk kustomisasi Mouse Gesture ini.

5. Side-by-Side Browsing

5 Keunggulan Browser Vivaldi Side By Side Browsing

Keunggulan browser Vivaldi yang kelima adalah fitur Side-by-Side Browsing. Saat menggunakan Microsoft Excel, kamu dapat mengatur file agar tampil berdampingan. Begitu juga dengan fitur Side-by-Side Browsing ini. Kamu bisa mengatur berapa kolom yang tampil di browser Vivaldi dan bisa browsing secara bersamaan.

Caranya adalah dengan memilih beberapa tab kemudian tekan ctrl atau command lalu pilih tampilan yang diinginkan. Maka, halaman browser Vivaldi akan tampil rapi secara vertikal maupun horizontal.

Vivaldi Browser Logo Icon
Vivaldi 1.0.303.52
Apps Browser Vivaldi Technologies
DOWNLOAD

Itulah 5 keungggulan browser Vivaldi dibandingkan Chrome atau Firefox. Selain 5 keunggulan tadi masih banyak keunggulan yang bisa kamu temukan pada browser Vivaldi ini seperti mendukung semua ekstensi Chrome, tombol rewind untuk kembali ke halaman pertama history kamu, dan masih banyak lagi. Berikan pendapatmu pada kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
Cara Cek Keaslian Smartphone Android 12df3

Yakin Android Kamu Asli? Ini Cara Cek Smartphone Asli Tanpa Dibongkar

Cara Membuat Foto Double Exposure Di Android Banner Ok

Cara Membuat Foto Double Exposure di Android

Pekerjaan Yang Bisa Dikerjakan Lewat Smartphone

Digaji Tinggi, 6 Pekerjaan ini Bisa Dikerjakan Lewat Smartphone!

Cara Hack Facebook B5353

Cara Hack Facebook Orang Lain Terbaru 2020 + Cara Mencegahnya

Aplikasi Anti Selingkuh Banner

5 Aplikasi Anti Selingkuh Ini Bikin Pacar Gak Bisa Bohong!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Opera Logo Icon
Opera Browser 39.0.2256.48
Apps Opera Software
Uc
UC Browser for Android 13.0.0.1288
Apps UCWeb Inc.
Opera Icon
Opera Mini - Fast Web Browser 47.0.2254.146760
Apps Opera Software
Google Chrome For Android Icon
Chrome Browser 81.0.4044.138
Apps Google
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal