5 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika ingin Menjual Komputer

Ketika kalian ingin menjual komputer, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, apalagi jika di dalam komputer kalian terdapat dokumen yang bersifat penting atau rahasia. Kali ini JalanTikus akan memberikan tips tentang 5 hal yang harus diperhatikan ketika ingin menjual komputer.

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Ingin Menjual Komputer

1. Backup semua data penting Hal paling umum yang harus dilakukan ketika ingin menjual komputer adalah mem-backup semua data penting yang kalian miliki di komputer tersebut. Ada 2 cara mudah untuk mem-backup data penting kalian yaitu menggunakan Hard Drive Eksternal atau menggunakan layanan penyimpanan seperti Dropbox.

2. Menghapus software berbayar Jika di dalam komputer kaliant terdapat software yang berbayar, sebaiknya kalian menghapus software tersebut. Hal ini dilakukan agar si pembeli tidak mempunyai kesempatan untuk menggunakan software tersebut dengan lisensi kalian.

3. Bersihkan seluruh Hard Drive Membersihkan Hard Drive bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya adalah meng-install ulang komputer kalian. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada data penting milik kalian yang tertinggal di komputer tersebut, karena jika tidak, bisa jadi data penting yang kalian miliki disalahgunakan oleh orang yang membeli komputer kalian.

4. Pasang kembali Operating System Setelah membersihkan seluruh Hard Drive, otomatis komputer kalian akan kosong melompong tidak ada isinya. Install kembali Operating System di komputer kalian, dengan begitu bisa menambah nilai penjualan komputer kalian.

5. Bersihkan fisik komputer Pastikan komputer kalian dalam keadaan rapih dan bersih dari debu ketika ingin dijual. Bersihkan CPU, keyboard, mouse, monitor, dan sebagainya. Dengan begitu komputer kalian akan terlihat baik dan mampu menarik perhatian pembeli.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal