5 Fungsi VPN yang Wajib Diketahui

4 July 2014

VPN atau Virtual Private Network merupakan sebuah bentuk akses internet pribadi yang akan memanipulasi koneksi kamu sehingga kamu akan menerima dan mengirim data seakan kamu berada ditempat yang lain. Hal ini biasanya dilakukan oleh pegawai perusahaan dimana dengan menggunakan VPN, mereka bisa melakukan pekerjaan dari rumah tanpa harus ke kantor. Tetapi selain itu kamu juga bisa menggunakan VPN untuk beberapa hal lain yang tentunya memudahkan kamu menggunakan internet. Berikut 5 fungsi VPN yang wajib diketahui:[list=1][li]Download Aplikasi atau Game yang Region LockHal ini pastinya sering digunakan oleh para gamer atau penggila gadget pastinya ingin mencoba aplikasi atau game tertentu tetapi dibatasi hanya bisa di download di negara tertentu saja. Dengan menggunakan VPN dan memilih VPN dengan negara yang dituju maka kamu bisa download aplikasi dan game yang region lock. Mudahnya adalah seperti mengganti ip address ke negara lain.[/li][li]Menonton NetflixBeberapa pengguna ISP mungkin tidak dapat menonton Netflix atau memiliki kecepatan yang lambat untuk streaming netflix. Dengan menggunakan VPN dari US maka kamu dapat menonton Netflix dari website tanpa mempedulikan internet yang lambat.[/li][li]Menonton TV OnlineBeberapa TV online hanya bisa diakses dari negara yang bersangkutan. Dengan menggunakan VPN maka kamu dapat streaming tv online yang khusus negara tersebut, misalnya kamu bisa menonton BBC di Inggris, CBS di Amerika, KBS di Korea.[/li][li]Aman Ketika Menggunakan Wifi UmumKetika kamu harus bekerja atau harus menggunakan akun-akun pribadi lainnya maka fungsi VPN disini adalah untuk melakukan enkripsi pada data yang kamu gunakan. Sehingga kamu bisa tenang menggunakan Wifi di tempat umum tanpa takut dibajak.[/li][li]Bermain GameTidak hanya download saja, mungkin juga bermain game hanya diperuntukkan gamer dari negara tertentu seperti kasusnya dahulu Ragnarok 2 SEA tidak bisa diakses oleh IP Indonesia. Nah disinilah guna dari VPN itu untuk memberikan kamu akses sehingga dapat memainkan game tersebut walaupun kamu dari Indonesia.[/li][/list]

Ada banyak cara untuk mengubah IP Address tetapi kamu bisa dengan mudah mengubah IP Address kamu baik di desktop ataupun mobile dengan menggunakan Aplikasi Hotspot Shield. Untuk PC kamu bisa download Hotspot Shield PC dan untuk Android kamu bisa download Hotstpot Shield AndroidDownload software gratis lainnya juga di Jalantikus.

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau Add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar