J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Drama dan Film Korea yang Dibintangi Artis Indonesia, Bikin Bangga!

5 Drama dan Film Korea yang Dibintangi Artis Indonesia, Bikin Bangga!

Jumat, 11 Okt 2019, 18:00 WIB
Pernah mimpi masuk ke K-Drama nggak, geng? Bagi beberapa orang, itu bukan mimpi! Disini Jaka sharing 5 drama dan film Korea yang dibintangi artis Indonesia.

Geng, kalian tau nggak sih kalau beberapa tahun belakangan banyak banget loh insan Indonesia yang berhasil masuk ke panggung dunia internasional di bidang mereka?

Yang paling terkenal tentunya adalah rapper Brian Imanual aka Rich Brian yang tergabung ke kolektif 88Rising dan telah mengeluarkan 2 album yang disambut hangat di barat.

Ada juga Priska Nugroho, petenis muda dari Indonesia yang berhasil mencapai perempat final di turnamen junior tunggal wanita di Wimbledon kemarin.

Selain itu ada juga film Hollywood yang dibintangi aktor asli Indonesia seperti, Iko Uwais, Joe Taslim dan Yayan 'Mad Dog' Ruhian.

Nah, tapi kalian tahu juga nggak kalau bukan dunia barat saja loh yang jadi incaran kita. Ada juga beberapa insan lokal yang menembus pasar Korea Selatan!

Drama dan Film Korea yang Dibintangi Orang Indonesia

Korean Wave atau yang sering disebut Hallyu itu nggak terbatas cuma di Indonesia aja lo, geng. Sekarang benar-benar sudah merambah ke seluruh dunia.

Kita ambil contoh BTS yang bisa dibilang sebagai ekspor Korsel yang paling terkenal. Beberapa waktu lalu, mereka menjadi cover story di majalah Hollywood Reporter.

Fenomena ini juga bersifat dua arah di mana penyanyi asal Inggris, Charli XCX, berkolaborasi dengan BTS di dalam lagu "Dream Glow".

Makanya, dengan popularitas budaya Korsel yang memang sudah sangat menggila di Indonesia, nggak aneh lagi kalau beberapa insan Indonesia muncul di drama dan film Korea.

Nah, daripada kita buang waktu, kalian bisa baca langsung di sini penampakan insan-insan Indonesia di drama dan film Korea!

1. Voice (season 3)

Voice 3 E4460

Voice adalah sebuah drama Korea yang memiliki latar di call center darurat 112 yang merupakan ekuivalen dari 911 yang ada di dunia barat.

Voice dibintangi oleh Lee Ha-na yang berperan sebagai Kang Kwon-joo dan Jang Hyuk sebagai Moo Jin-hyuk dan telah mengudara sejak tahun 2017 di OCN.

Untuk season 2 dan season 3, peran Jang Hyuk digantikan oleh Lee Jin-wook yang berperan sebagai Do Kang-woo.

Nah, di season 3 inilah muncul karakter Pertiwi yang diperankan oleh Yannie Kim, seorang wanita dari Indonesia yang telah hidup di Korsel sejak tahun 2000.

Yannie Kim muncul di episode 5 dan 6 dan dia bukan sekadar figuran yang numpang lewat lho, geng, karena Yannie berperan sebagai antagonis utama di kedua episode tersebut.

Di kedua episode tersebut juga ada beberapa dialog yang diucapkan dalam Bahasa Indonesia dan ada juga senjata khas suku Dayak yang disebut Sumpitan.

2. Hospital Ship

Hospital Ship Bd7e8

Nah, ini salah satu drama Korea yang menurut Jaka punya premise yang lumayan unik, geng.

Hospital Ship merupakan drama Korea yang tayang pada tahun 2017 di MBC TV dan sesuai namanya, berkisar di sebuah kapal laut yang berfungsi sebagai rumah sakit bergerak (di atas kapal).

Aktris ternama Ha Ji-won berperan sebagai Song Eun-jae,ditemani oleh Kang Min-hyuk sebagai Kwak Hyun, dua dokter yang bertugas untuk membantu pasien di daerah terpencil.

Di episode 14 dan 15 drama ini, Yannie Kim muncul sebagai ibu dari Filipina yang meminta pertolongan mereka untuk mengobati anaknya.

Benar, geng, Yannie Kim memang sudah beberapa kali muncul di drama Korea dan di sini dia berperan sebagai tunawicara yang berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat.

Di tahun 2017, Indonesia sempat gempar lho karena di sini, Yannie Kim diharuskan untuk memeluk karakter yang diperankan oleh Kang Min-hyuk.

3. Lunch Box

Lunch Box 9531d

Kalau yang ini, geng, bukan drama televisi tapi merupakan drama pendek yang dibuat untuk mempromosikan event K-Food Fair di tahun 2015 kemarin.

K-Food Fair ini merupakan kolaborasi antara Indonesia, Malaysia, Uni Emirat Arab, dan Kementrian Agrikultur dan Makanan Korea Selatan.

Lunch Box menceritakan kisah Yong I yang diperankan oleh Ji Soo, yang jatuh cinta pada Lia, seorang mahasiswi dari Indonesia yang diperankan oleh Amelia Tantono.

Amelia sendiri memang merupakan mahasiswi asal Indonesia yang mendapat beasiswa untuk kuliah di Korea Selatan setelah lulus SMA.

Di Lunch Box, Ji Soo berperan sebagai orang yang bekerja di restoran ayahnya di mana dia harus mengantarkan makan siang ke universitas tempat Amelia belajar.

Di drama Korea romantis ini, Ji Soo berusaha untuk memenangkan hati Lia menggunakan keahliannya sebagai chef.

4. Love Distance

Love Distance D2fdc

Seperti Lunch Box, Love Distance merupakan web drama pendek hasil kolaborasi antara Space# dari Indonesia dan Blend Company dari Korsel.

Love Distance menceritakan kisah dari beberapa pasangan yang memiliki background yang berbeda, yaitu Korsel dan Indonesia.

Untuk season pertama, Indonesia diwakilkan oleh aktor Brandon Salim dan aktris Nimaz Dewantary.

Park Nam, vlogger asal Korea Selatan yang saat ini tinggal di Indonesia, juga ikut meramaikan daftar pemeran season pertama Love Distance.

Sedangkan untuk season kedua, posisi mereka diganti oleh model Kenny Austin dan Gege Elisa.

5. Forever Holiday in Bali

Forever Holiday In Bali A8eb7

Nah, untuk yang terakhir, Jaka mau curang sedikit, geng, soalnya ini bukan drama Korea yang ada penampakan orang Indonesia tapi justru kebalikannya.

Yep, di dalam Forever Holiday in Bali, justru terdapat penampakan orang Korea yaitu Thunder, mantan personil grup K-Pop MBLAQ, di film Indonesia.

Di film ini, Thunder berperan sebagai Kay, seorang penyanyi K-Pop yang nekat membeli sepeda motor untuk lari dari kewajiban syuting di Bali.

Di tengah pelariannya, dia menabrak Putri, diperankan oleh Caitlin Halderman, dan sisa film ini menceritakan kisah cinta mereka berdua dengan berlatar Pulau Dewata.

Film tahun 2018 yang diproduksi oleh Sonamu Films ini memang merupakan kolaborasi antara sineas-sineas Korea Selatan dan Indonesia.

Selain Thunder, aktor Kim Sa-kwon juga ikut berperan di film ini sebagai manajer dari karakter yang diperankan oleh Thunder.

Akhir Kata

Nah, itulah, geng, daftar drama dan film Korea yang menampilkan bakat aktor dan aktris Indonesia.

Mengingat sampai sekarang efek Hallyu masih nggak berkurang sama sekali, Jaka yakin kolaborasi seperti ini pasti masih akan bertambah.

Kalau kalian perhatikan, beberapa orang Indonesia yang Jaka sebut diatas itu amatir loh, alias masih sangat minim pengalaman akting.

Siapa tau, orang berikutnya yang akan tampil dalam daftar ini adalah kamu. Atau bahkan Jaka sendiri, geng!

Makanya, jangan pernah berhenti berharap, geng!

Baca juga artikel seputar Korea atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Film Korea Cd298

12 Aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor) Gratis Sub Indo Terbaik

Drama Korea Komedi Romantis F085a

15 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik 2020, Awas Baper!

Film Korea Komedi Romantis 949f9

20 Film Korea Komedi Romantis Terbaik 2020 | Ngakak Tapi Bikin Baper!

Film Korea Sedih Cbc9a

20 Rekomendasi Film Korea Paling Sedih di 2020 | Bikin Nangis Seharian

Drama Korea Terbaru B6d81

20 Drama Korea Terbaru Juli 2020, Pecinta Drakor Wajib Nonton!

Film Korea Terpopuler Banner F0f91

10 Rekomendasi Film Korea Terpopuler 2019, Dimainkan di Bioskop Amerika!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal