J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

4 Fakta Unik dari Nvidia dan AMD yang Pasti Belum Kamu Ketahui!

4 Fakta Unik dari Nvidia dan AMD yang Pasti Belum Kamu Ketahui!

Senin, 19 Des 2016, 16:30 WIB
Nvidia dan AMD, siapa yang tidak kenal? Kali ini Jaka bakal kasih tahu 4 fakta menarik dari Nvidia dan AMD. Simak ya!

Nvidia dan AMD, siapa yang tidak kenal dengan dua raksasa dunia teknologi yang memproduksi GPU untuk PC ini. Jajaran produk yang diluncurkannya memang tidak diragukan lagi kualitasnya sehingga persaingan ketat pun tidak dapat terhindarkan.

Di balik persaingan antara dua perusahaan raksasa ini, ternyata masing-masing sudah punya pengguna setia yang mengunggulkan produknya. Banyak forum dan grup yang membandingkan antara GPU buatan Nvidia dan AMD. Melalui artikel ini, penulis akan kasih tahu fakta menarik dari Nvidia dan AMD ini.

BACA JUGA
  • Hari ini Google Ulang Tahun! Ternyata, Ada Kisah Lucu di Baliknya
  • Lucunya Reaksi Orang Tua Ketika Pertama Kali Mencoba Virtual Reality
  • 9 Peristiwa Mengejutkan yang Mengubah Hidup Seseorang Akibat Game

4 Fakta Menarik dari Nvidia dan AMD

Produk-produk buatan Nvidia dan AMD memang terus ditunggu oleh para pengguna PC, apalagi gamer. Pasalnya memang ini adalah produk berkualitas tinggi yang dapat menunjang kebutuhan grafis para pengguna PC. Namun di balik itu semua, penulis akan kasih tahu 4 fakta menarik dari Nvidia dan AMD.

1. Event Dari Nvidia Dan AMD?

Kedua perusahaan memang saling berlomba-lomba dan bersaing ketat dalam menciptakan produk VGA unggulan. Tapi siapa sangka, rupanya Nvidia dan AMD pernah bersama-sama dalam mengisi sebuah event. Event tersebut adalah GDC 2016, yang diadakan pada 14 sampai 18 Maret 2016 di San Francisco.

Sumber foto: Foto: MaDzGaming

GDC merupakan singkatan dari Game Developer Conference. Ini adalah acara perkumpulan terbesar di dunia yang melibatkan para profesional industri game. Pada event tersebut Nvidia dan AMD membawakan pembahasan mengenai model baru dari pemprograman dan menaikkan kemampuan hardware dengan memanfaatkan DirectX 12.

2. VGA Buatan Nvidia atau AMD yang Lebih Baik?

Perdebatan ini sudah menjadi bahasan di dunia maya sejak lama. Namun kenyataanya, sebetulnya baik Nvidia dan AMD produknya sama-sama baik. Semua memiliki keunggulan sendiri-sendiri, yang memang saat keunggulan tersebut diperlihatkan, seolah produk pesaing terlihat kurang baik.

Sumber foto: Foto: Imgur

Contohnya, Nvidia unggul dengan Nvidia Hairworks, lalu AMD sendiri juga unggul dengan AMD TressFX-nya. Nvidia unggul dengan detail dari grafis yang ditampilkan, di satu sisi AMD sendiri unggul dengan kualitas pewarnaan yang ditampilkan. Dan seterusnya, jadi semua sama baiknya.

3. Gabungan VGA Nvidia Dan AMD?

Sumber foto: Foto: Anandtech

Sesuatu yang mustahil telah terjadi. Ini dia** SLI atau CF** dari kartu grafis Nvidia dan AMD. Dilansir dari PCWorld.Com, hal ini dapat terjadi dengan memanfaatkan teknologi dari DirectX 12. Pengetesan dilakukan dengan mempergunakan game Ashes of the Singularity. Berikut hasil pengujiannya.

Sumber foto: Foto: PCWorld

Melihat hasilnya, siapa sangka? Karena mungkin beberapa akan berpikiran bahwa gabungan dari kedua GPU mustahil dan akan saling crash. Tapi justru gabungan dari Nvidia dan AMD rupanya dapat memberikan performa yang sangat baik.

4. Komunitas Nvidia dan AMD?

Kalau bicara komunitas, sebetulnya kembali kepada manfaat utama dari kartu grafis, yang pada umumnya dipakai untuk main game. Jaka masih ingat saat dulu masih bermain dengan Nintendo dan Sega, pada saat itu masih belum mengenal apa itu GPU. Dan Jaka bermain dengan senang bersama teman-teman saat itu, tidak membeda-bedakan.

Sumber foto: Foto: Odyssey

Namun setelah mengenal GPU, seolah ada dua kubu dalam sebuah permainan game PC. Padahal gamenya sih sama, baik dari segi gameplay dan cerita. Karena yang memainkan game itu adalah sama-sama gamer, seharusnya tidak perlu ada perdebatan mengenai hardware yang dipakai. Seharusnya bisa sama-sama mendukung dalam menikmati kualitas game yang disajikan oleh para pengembang game.

Jadi seperti itulah fakta yang Jaka temukan. Yang paling bikin Jaka kaget, rupanya saat GPU Nvidia dan AMD digabung bisa menghasilnya performa yang luar biasa. Poin yang Jaka tangkap, rupanya dengan saling menghargai perbedaan dan bekerja sama, akan menghasilnya sesuatu yang luar biasa.

Gimana menurut kamu? Jangan lupa tinggalkan pendapat kamu ya! Dan sebagai tambahan, Jaka mau membagikan video dari salah satu YouTuber asal Indonesia. Semoga melalui video ini, kita jadi dapat lebih bijak dalam melihat suatu perbedaan.

Banner: TechSpot

ARTIKEL TERKAIT

Edit Foto Android Seperti Photoshop? Pake Aplikasi Ini Bisa!

Keren Abis! LG G6 Bakal Tampil Mewah dengan Desain Full Glass

Cara Download Video YouTube Secara Instan Tanpa Aplikasi

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
1CAK 9.1
Apps 1CAK
Funny Camera 3.0.3
Apps tndev
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal