J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

4 Cara Menghemat Penggunaan Data di Android

Kamis, 3 Jul 2014, 10:36 WIB
Ada 4 aplikasi yang bisa kamu gunakan, berikut 4 cara menghemat penggunaan data di Android

Dengan menginstall aplikasi khusus maka kamu bisa mengurangi dan menghemat penggunaan data di Android kamu tanpa melakukan apapun. Beberapa aplikasi juga membantu menghemat penggunaan data ketika kamu browsing. Menghemat data ini dilakukan dengan cara koneksi diubah sehingga mengarah ke server yang lain dimana server tersebut telah melakukan kompresi dari data atau website yang kamu tuju sehingga ketika kamu buka, ukurannya lebih kecil tetapi kamu tidak akan melihat perubahan yang signifikan pada website tersebut. Ada 4 aplikasi yang bisa kamu gunakan, berikut 4 cara menghemat penggunaan data di Android: [list] [li]Opera Max Opera Max akan melakukan enkripsi data dari semua aplikasi Android kamu ketika kamu terhubung dengan jaringan mobile data. Melalui Opera server maka semua data yang masuk ke Android kamu akan di kompress terlebih dahulu, termasuk melakukan kompresi pada video, foto, halaman web, dan data lainnnya. Kekurangan dari Opera Max adanya beberapa iklan tetapi itu menjadi konsekuensi menggunakan aplikasi gratis. [url=download/1541/opera-max-data-manager]Download Opera Max[/url] disini.

4 Cara Menghemat Penggunaan Data Di Android 1
[/li] [li]Onavo Extend Aplikasi kompresi mobile data yang dapat digunakan untuk semua aplikasi di Android kamu. Berbeda dengan Opera Max, Onavo Extend tidak akan melakukan kompresi pada video. Onavo Extend merupakan salah satu cabang perusahaan dari Facebook. [url=download/1542/onavo-extend-data-savings]Download Onavo Extend[/url] disini.
4 Cara Menghemat Penggunaan Data Di Android 2
[/li] [li]Google Chrome Android Dengan fitur Reduce Data Usage, tentunya akan menghemat penggunaan kuota kamu ketika browsing. Untuk menggunakannya cukup dengan masuk ke tombol Menu, pilih Settings. Kemudian pilih Bandwidth Management kemudian Reduce Data Usage diaktifkan. [url=download/653/google-chrome-for-android]Download Google Chrome Android[/url] disini.
4 Cara Menghemat Penggunaan Data Di Android 3
[/li] [li]Opera Browser Opera Browser ataupun Opera Mini sama-sama memiliki fitur ini. Dan fitur ini yang kemudian menjadi Opera Max. Jika kamu bingung menggunakan Opera Max, maka cara mudahnya adalah kamu menggunakan Opera Browser ini. Dengan mengaktifkan Off-Road Mode kamu dapat melakukan kompresi pada data di browser kamu. Untuk menggunakannya pilih tombol O kemudian aktifkan Off-Road mode. [url=download/694/opera-browser-for-android]Download Opera Browser[/url] disini.
4 Cara Menghemat Penggunaan Data Di Android 4
[/li] [/list]

Untuk mengurangi atau menghemat penggunaan data dan menghemat kuota di Android sebenarnya banyak sekali aplikasi yang dibuat untuk melakukan hal tersebut. Tetapi 4 Aplikasi diatas adalah aplikasi yang sudah terpercaya dan terbukti dapat menghemat penggunaan data di Android kamu. Download software gratis lainnya di Jalantikus.

Opera Max Terbaru Icon
Opera Max - Data savings 1.7.8
Apps Browser Opera Software
DOWNLOAD
Onavo
Onavo Extend | Data Savings 1.4.2
Apps Compression & Backup Onavo
DOWNLOAD
Google Chrome For Android Icon
Chrome Browser 81.0.4044.138
Apps Browser Google
DOWNLOAD
Opera Browser Icon
Opera Browser for Android
Apps Browser Opera Software
DOWNLOAD

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau Add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Update Opera Max Android, Sekarang Hemat Kuota Saat Nonton YouTube
Update Opera Max Android, Sekarang Hemat Kuota Saat Nonton YouTube
7 Cara Menghemat Kuota Internet Paling Ampuh dan Efektif, Irit Abis!
7 Cara Menghemat Kuota Internet Paling Ampuh dan Efektif, Irit Abis!
Kendalikan Mobile Data dan WiFi Secara Maksimal Dengan Opera Max
Kendalikan Mobile Data dan WiFi Secara Maksimal Dengan Opera Max
Hemat Kuota Mobile Data vs WiFi Ala Opera Max
Hemat Kuota Mobile Data vs WiFi Ala Opera Max

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal