4 Cara Mengatasi Handphone yang Terkena Air

Default

Alat elektronik memang sebaiknya dijauhkan dari air, kecuali alat elektronik tersebut memiliki fitur anti air. Begitu juga handphone, walaupun sekarang ini banyak sekali gadget yang memiliki fitur anti air, tetapi sebaiknya dihindari. Tetapi seringkali handphone harus terkena air secara tidak sengaja akibat ketumpahan atau terjatuh ke dalam air. Berikut 4 cara mengatasi handphone yang kena air:

1. Gunakan Vacuum Cleaner Gunakan Vacuum cleaner dengan corong terkecil, lalu gunakan mode blow sehingga kamu bisa menggunakan vacuum cleaner untuk mengeluarkan air dan mengeringkan komponen yang terkena air.

4 Cara Mengatasi Handphone Yang Terkena Air 1
2. Gunakan Beras Masukan Handphone kamu ke dalam beras hingga beberapa hari sampai kamu rasa sudah kering, dan juga baterainya sehingga semua komponen bisa kering. Beras memiliki kemampuan untuk menyerap air sehingga dengan memasukkan handphone ke dalam beras akan membuat handphone tersebut kering.
4 Cara Mengatasi Handphone Yang Terkena Air 2
3. Dijemur di bawah sinar matahari Apabila cuaca mendukung, segera jemur dibawah matahari untuk menguapkan air di dalam handphone kamu. Tetapi cara ini tidak dalam jangka waktu yang lama kamu terapkan agar tidak terjadi panas berlebihan pada komponen handphone kamu.
4 Cara Mengatasi Handphone Yang Terkena Air 3
4. Tercebur di air laut Untuk kasus ini sebaiknya kamu siapkan budget tambahan karena barang elektronik yang terkena air laut akan langsung karat dan rusak.

Intinya dari 4 cara mengatasi handphone yang terkena air adalah pertama jangan hidupkan handphone, lalu cabut baterai dan casing, lalu cepat keringkan dengan cara diatas. Selamat mencoba.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal