J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

4 Cara Cepat Mendinginkan Komputer

Rabu, 17 Jul 2013, 15:00 WIB
4 Cara Cepat Mendinginkan Komputer agar komputer kamu awet dalam performa dan kualitas, karena semakin panas komputer kamu maka akan menurunkan performanya.

Ketika digunakan untuk waktu yang lama, terkadang komputer kita akan terasa panas, bahkan apabila sedang sangat panas bisa jadi komputer kamu langsung mati atau restart. Kamu bisa mengecek panasnya komputer menggunakan aplikasi SpeedFan untuk mengetahui seberapa panas komputer kamu, bahkan kamu juga bisa mengecek fan mana yang tidak berfungsi dengan baik. Kamu bisa download SpeedFan gratis di Jalan Tikus. Tetapi ada 4 cara cepat mendinginkan komputer.

Mendinginkan komputer yang dimaksud tidak dengan memasukkan CPU kamu ke dalam kulkas atau disiram air tetapi dengan beberapa trik yang mudah. Berikut 4 cara cepat mendinginkan komputer:

1. Menggunakan Cooling Pad Memang tidak terlalu berefek banyak pada penurunan suhu, tetapi cukup membantu bila berkurang dari 1 hingga 5 derajat celcius. Hal ini sebaiknya digunakan pada laptop atau notebook kamu. Selalu tempatkan laptop atau notebook kamu di alas yang keras, bukan di atas kasur maupun tempat yang empuk karena pengeluaran panas dari dalam laptop atau notebook akan terganggu.

4 Cara Cepat Mendinginkan Komputer 1
2. Jadwalkan pembersihan debu dan penggantian thermalpaste Debu merupakan faktor paling mendasar dari naiknya suhu komputer kamu, semakin banyak debu yang menempel di dalam komputer kamu maka akan semakin panas juga suhu di dalam komputer kamu. Thermalpaste penting sebagai media transfer panas dari CPU dengan heatsink sehingga tidak terjadi panas berlebihan. Untuk pembersihan minimal sebulan sekali dan penggantian thermalpaste mungkin bisa sekalian dengan pembersihan debu tersebut.
4 Cara Cepat Mendinginkan Komputer 2
3. Tambahkan Kipas di dalam CPU Gunakan kipas dan pasang terbalik sehingga panas di dalam CPU bisa terhisap keluar sehingga panas dalam CPU bisa menurun. Pastikan juga sirkulasi udara di dalam CPU baik, karena jika casing tidak mendukung dengan baik sirkulasi udara, maka penggunaan kipas sebanyak apapun tidak akan berfungsi baik. [img]//assets.jalantikus.com/assets/cache/0/0/userfiles/old/july2013/4-cara-cepat-mendinginkan-komputer-3.jpg[/img] 4. Istirahatkan komputer Ketika kamu memainkan game HD maka CPU kamu akan bekerja sangat keras, misalnya prosesor, RAM dan VGA akan bekerja ekstra untuk dapat menampilkan kualitas terbaiknya. Setelah bermain, sebaiknya istirahatkan komputer untuk beberapa saat, agar performa kembali membaik.

4 cara cepat mendinginkan komputer ini bisa kamu praktekand dengan mudah kecuali pada point mengganti thermalpaste karena membutuhkan teknik untuk membuka dan memasang kembali heatsink dan prosesor. Selamat mencoba.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Jenis Sistem Pendingin Komputer

5 Jenis Sistem Pendingin Komputer

Cara Memperbaiki Komputer Sering Restart

Cara Memperbaiki Komputer Sering Restart

5 Tips Penting Memperbaiki Komputer yang Lambat

5 Tips Penting Memperbaiki Komputer yang Lambat

Cara Memperbaiki 99% Semua Masalah Pada Komputer

Cara Memperbaiki 99% Semua Masalah Pada Komputer

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal