J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

3 Tips Copy File Lebih Cepat di Windows

3 Tips Copy File Lebih Cepat di Windows

Jumat, 26 Jul 2013, 08:00 WIB
3 tips copy file lebih cepat di Windows agar tidak membuang banyak waktu serta meminimalkan resiko gagal copy file tersebut.

Semakin besar file kamu maka akan semakin lama pula waktu yang dibutuhkan untuk memindahkan atau copy file tersebut. Tidak menutup kemungkinan juga ketika kamu ingin menghentikan proses copy tetapi tidak ada respon, bahkan muncul tulisan Not Responding. Ada 3 tips copy file lebih cepat di Windows yang mungkin beberapa dari kamu sudah mengetahuinya, tetapi ada baiknya dibahas hal-hal mendasar supaya copy file kamu bisa lebih cepat.

Penggunaan kombinasi tombol mungkin sudah menjadi yang paling dasar dan kamu juga bisa saja sudah mengetahui cara ini dimana untuk Copy menggunakan Ctrl+C, Cut menggunakan Ctrl+X, dan untuk menyalin atau Paste menggunakan Ctrl+V. Tetapi 3 tips copy file lebih cepat di Windows ini bisa kamu simak sebagai berikut:

1. Tidak melakukan copy antar harddisk atau FlashDisk Jika ukuran file kecil mungkin tidak begitu menjadi masalah, tetapi akan menjadi masalah ketika kamu melakuakn copy file antar harddisk atau flashdisk. Lambatnya proses transfer dikarenakan kecepatan perpindahan data yang dimiliki oleh usb slot akan berpengaruh pada proses copy file tersebut, jadi sebisa mungkin pindahkan dahulu data ke dalam komputer atau laptop kamu, baru kamu copy file tersebut ke drive lain.

3 Tips Copy File Lebih Cepat Di Windows 1
2. Gunakan Teracopy TeraCopy merupakan aplikasi dimana kamu bisa meningkatkan kecepatan copy file kamu akan lebih cepat, serta kamu bisa menunda (pause) atau melanjutkan (resume) file yang sedang dipindahkan. Apabila ada kerusakan atau error maka, TeraCopy tidak akan ikut error tetapi melewati bagian error tersebut dan melanjutkan proses copy file.
3 Tips Copy File Lebih Cepat Di Windows 2
3. Gunakan Windows 8 Jika dibandingkan dengan Windows 7, pada Windows 8 terdapat interface baru ketika kamu melakukan proses download dimana kamu akan melihat ada tombol pause disana. Selain itu kamu juga bisa melakukan beberapa proses copy sekaligus, serta proses copy file juga lebih cepat.
3 Tips Copy File Lebih Cepat Di Windows 3

Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Mempercepat Copy File Menggunakan Teracopy

Mempercepat Copy File Menggunakan Teracopy

Cara Split File Menggunakan WinRAR

Cara Split File Menggunakan WinRAR

5 Software Pengembali File yang Terhapus

5 Software Pengembali File yang Terhapus

Cara Mengirimkan File Ukuran Besar Melalui Email

Cara Mengirimkan File Ukuran Besar Melalui Email

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal