J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

3 Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Jual Smartphone dan Tablet Android

3 Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Jual Smartphone dan Tablet Android

Kamis, 30 Okt 2014, 09:30 WIB
3 hal penting yang wajib dilakukan sebelum jual gadget Android kamu agar terhindar dari pencurian data.

Perkembangan Android yang sudah mencapai versi 5 yaitu [url=tips/detail/4207/android-lollipop-diumumkan-ini-fitur-fiturnya]Android Lollipop[/url] membuat banyak sekali produsen smartphone merilis smartphone dan tablet terbarunya. Hal ini juga beriringan dengan semakin majunya teknologi gadget mulai dari prosesor, hingga layar membuat banyak sekali pengguna Android ingin mengganti ke smartphone dan tablet terbaru tentunya. Untuk membeli gadget baru juga tidak murah, banyak yang rela menjual dahulu gadget lama untuk membeli yang terbaru. Nah kali ini Jalantikus akan memberikan 3 hal penting yang wajib dilakukan sebelum jual gadget Android kamu, yaitu: [list=1] [li]Back Up Data Back up yang dimaksud adalah semua data kamu mulai dari kontak hingga foto. kamu bisa menggunakan akun Google kamu untuk melakukan back up pada kontak, kalender, app data, gmail, bookmarks, google+ foto dengan cara masuk ke Setting lalu pilih Accounts kemudian pilih akun Google, berikan tanda check pada data yang ingin kamu back up. Selain itu kamu juga perlu back up foto dan video, kamu bisa menggunakan [url=download/738/google-drive-for-android]Google Drive[/url] ataupun backup langsung ke komputer atau laptop kamu. Kamu juga bisa menggunakan SD Card untuk membuat backup pada file-file kamu.

20130725140043_738
Google Drive for Android 2.20.101.09.40
Apps Office & Business Tools Google
DOWNLOAD
[/li] [li]Enkripsi data Menurut penelitian dari Avast, walaupun kamu telah melakukan factory reset pada Android kamu tetapi beberapa data seperti foto ataupun informasi pribadi masih dapat ditemukan di Android tersebut sehingga kamu perlu melakukan Enkripsi data caranya dengan masuk ke Setting pilih Security kemudian Encrypt Phone.[/li] [li]Factory Reset Hapus semua data di Android kamu dan jadikan Android kamu seperti pertama kali dari pabriknya dengan cara masuk ke Setting lalu Backup & Reset kemudian Factory data reset dan tekan Reset Phone.[/li] [/list]

Dengan melakukan 3 hal diatas bisa dipastikan kamu tidak akan menjadi korban pencurian data dari Android kamu sendiri. Menjual gadget Android yang sudah pernah dipakai sebaiknya diperhatikan dahulu detil-detilnya karena ada data pribadi kamu disana seperti email dan akun Google yang pastinya tidak mau dicuri bukan? Temukan berita teknologi lainnya di aplikasi baca berita BaBe dan simak Tips teknologi terbaru di [url=tips]Tips Jalantikus[/url].

PlayStore

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal