J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              3 Gadget yang Sebenarnya NGGAK Kamu Perlukan untuk Menghadapi Kuliah

              3 Gadget yang Sebenarnya NGGAK Kamu Perlukan untuk Menghadapi Kuliah

              00
              Senin, 28 Des 2015, 00:01 WIB
              Untuk kuliah, kamu pasti merasa butuh laptop dan berbagai barang canggih lain. Inilah 3 gadget yang sebenarnya nggak kamu perlukan untuk menghadapi kuliah.

              Adakah di antara kalian semua yang sedang dalam persiapan masuk kuliah? Sebelum perkuliahan berlangsung, kamu pasti sibuk mempersiapkan segalanya. Mulai dari pakaian, tas, sepatu, hingga berbagai perlengkapan elektronik. Misalnya laptop atau barang canggih lainnya. Tapi apakah kamu benar-benar memerlukan barang-barang canggih itu? Inilah 3 gadget yang sebenarnya nggak kamu perlukan untuk menghadapi kuliah.

              Girl Reading _vk7x

              BACA JUGA
              • Jauhi Smartphone Kamu Sekarang Juga! Atau Tanggung Sendiri Akibatnya!
              • Jangan Install WhatsApp di HP Kamu Kalau Nggak Mau Nerima Akibatnya!
              • Hebat, Siswa-siswi Jepang Menggunakan Teknologi Canggih Untuk Menyontek

              Menjadi mahasiswa memang terlihat seru dan menyenangkan. Tapi inilah titik balik kamu menjadi seseorang yang dewasa. Karena sistem pendidikan di perguruan tinggi mengharuskan kalian untuk menjadi orang yang aktif. Bukan seperti anak sekolah yang disuapi pelajaran-pelajaran. Apalagi jika kalian kuliah jauh dari rumah, di luar kota, dan harus nge-kost. Pasti kalian belajar banyak untuk menjadi manusia yang mandiri. Ada juga hal-hal yang kamu pikir akan diperlukan dalam perkuliahan, tapi sebenarnya nggak juga. Kamu bisa menggunakan uang kamu untuk hal-hal lain daripada membeli barang-barang berikut:

              3 Gadget yang Sebenarnya NGGAK Kamu Perlukan untuk Menghadapi Kuliah

              1. Laptop Spesifikasi Tinggi

              Memiliki laptop bagi seorang mahasiswa memang cukup penting. Karena sudah kuliah, kamu pasti membayangkan akan terdapat banyak sekali tugas kuliah yang beragam. Terus kamu pikir kamu butuh laptop dengan spesifikasi yang sangat tinggi sehingga membuat pengerjaan tugas-tugas kamu menjadi lebih mudah. Padahal enggak juga, tergantung kamu kuliahnya apa. Misalnya kalau kamu kuliah IT atau desain, memiliki laptop dengan spek tinggi merupakan keharusan untuk menunjang perkuliahan kamu. Tapi kalau kamu masuk jurusan bahasa, hukum, atau pendidikan misalnya, maka laptop dengan spek standar juga sudah cukup. Soalnya kamu nggak perlu buka-buka program berat di laptop.

              Asus Rog Laptop Gaming 17 Inci Terbaru 2

              Baca juga: ASUS Hadirkan Laptop Gaming ROG Terbaru

              Jadi, sesuaikanlah tipe laptop yang ingin kamu beli dengan bidang dan jurusan kuliah kamu. Yang penting, sih sesuaikan juga dengan dana yang kamu punya. Jangan memaksa beli yang mahal kalau keadaan dana terbatas. Apalagi biaya kuliah juga sudah cukup tinggi. Sayang kalau kamu punya laptop mahal, tapi cuma dipakai buat ngetik-ngetik doang. Ujung-ujungnya buat main game, sekedar nonton film, denger musik, atau browsing-browsing.

              20121226043431_324
              Speccy 1.32
              Apps Productivity Piriform
              DOWNLOAD

              2. HardDisk Eksternal

              Kamu pasti berpikir kuliah selama 3 sampai 4 tahun, akan banyak data-data penting kuliah yang harus kamu simpan. Makanya, kamu merasa perlu beli HardDisk eksternal dengan kapasitas besar. Misalnya sebesar 2 Terabyte. Tapi percaya deh sama Jaka, data perkuliahan kamu, apalagi kalau cuma berupa materi kuliah, tugas karya tulis, presentasi, dan sebagainya nggak akan sampai 1GB. Ini sih muat di FlashDisk juga. Kalaupun kamu kuliah desain misalnya, kumpulan tugas dan portofolio artwork, atau video dan animasi kamu paling hanya menghabiskan maksimal beberapa ratus Gigabyte saja. Kalau cuma segitu, HardDisk laptop kamu yang cuma 500 GB juga cukup kok. HardDisk eksternal kamu palingan hanya akan penuh dengan mentahan software, game, dan film-film dari yang bener sampai film nggak bener.

              Hd

              Baca juga: 6 Tips Memilih Hard Disk Eksternal Yang Tidak Gampang Rusak

              Alternatif lain untuk menyimpan data kamu adalah menggunakan layanan komputasi awan (cloud) seperti Dropbox atau Google Drive. Data kamu akan tersimpan dengan aman, mudah diakses dari mana saja, serta lebih mudah di-share jika diperlukan.

              20121226061715_235
              Google Drive 1.31.2755.2156
              Apps Downloader & Plugin Google
              DOWNLOAD
              Dropbox Logo Icon
              Dropbox 11.4.20
              Apps Downloader & Plugin Dropbox
              DOWNLOAD

              3. Printer

              Sebagai seorang mahasiswa, kamu pasti sering banget bikin tugas. Kebanyakan tugas berupa karya tulis dalam bentuk makalah, paper, laporan, dan sebagainya. Tapi apakah kamu butuh punya printer? Dengan perkembangan teknologi internet yang semakin cepat, banyak pula dosen yang memanfaatkannya dengan menggunakan e-mail untuk pengiriman tugas. Selain lebih simpel dan cepat, cara ini juga dilakukan untuk menghemat penggunaan kertas dan menyelamatkan lingkungan.

              Printer

              Baca juga: Tips Sederhana Menghemat Tinta Printer

              Frekuensi penggunaan printer yang makin jarang ini membuat kamu nggak perlu punya printer sendiri di kamar kost kamu. Cara paling gampang dan murah adalah numpang nge-print sama temen kalo lagi ada tugas yang perlu dicetak. Atau kamu dan beberapa teman kamu bisa patungan untuk beli satu printer buat dipakai rame-rame. Jadi lebih efisien dan murah, kan? Biasanya kamu mulai butuh banget printer kalau sudah menjelang tugas akhir atau skripsi.

              Ocr Icon
              FreeOCR 5.4.1
              Apps Productivity Paperfile
              DOWNLOAD

              Nah, itu dia tiga jenis barang canggih yang kamu pikir diperlukan untuk menghadapi dunia perkuliahan. Tapi ternyata sebenarnya nggak perlu-perlu amat sih. Sesuaikan dana yang kamu punya dengan pengeluaran. Karena perkuliahan kamu juga membutuhkan biaya yang nggak sedikit. Apalagi jika semuanya kamu masih ditanggung sama orang tua. Kalau orang tua kamu berkecukupan sih nggak masalah. Tapi kalau pas-pasan kan kasihan. Karena kamu sudah jadi mahasiswa dan sudah dewasa, belajar lebih peduli ya! Kalau kamu punya pendapat lain, kamu bisa sampaikan lewat kolom comment di bawah ini ya!

              APPS TERKAIT
              VLC_Icon
              VLC Media Player 3.0.6
              Apps VideoLAN.org
              Kmplayer Logo Icon
              KMPlayer 2019
              Apps KMPlayer
              Kolor Eyes Icon
              Kolor Eyes 1.4.1
              Apps Kolor

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal