J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

14 Jenis Kicauan Twitter Yang Malesin Banget

14 Jenis Kicauan Twitter Yang Malesin Banget

Minggu, 25 Okt 2015, 14:00 WIB
Apa jadinya jika kamu menemukan isi kicauan Twitter yang gak penting? Malesin banget kan? Nah, ini dia 14 jenis kicauan Twitter yang malesin banget!

Twitter yang menyediakan 140 karakter untuk mengekspresikan perasaan penggunanya sangat seru untuk disimak guna mencari informasi. Tapi, apa jadinya jika kamu menemukan isi kicauan Twitter yang gak penting? Malesin banget kan? Nah, ini dia 14 jenis kicauan Twitter yang malesin banget!

BACA JUGA
  • Pantau Peristiwa di Sekitar Kamu Dengan Lwitter
  • Dari yang Alay Sampe Profesional, Ini Nih 11 Tipe Nama Akun di Twitter
  • Fitur Terbaru Twitter Custom Timeline

Dari yang cari perhatian hingga yang mau jadi selebtwit, beragam memang para pengguna Twitter yang bisa kamu simak di timeline. Apa kamu termasuk salah satu pengguna yang suka ngetwit salah satu jenis kicauan berikut?

14 Jenis Kicauan Twitter Yang Malesin Banget

1. Sok bijak

Swim Out

Jika Nelson Mandela nge-tweet "Never stop believing", atau Stephen Hawking menulis "You could be whatever you wanted to be", pasti menyenangkan. Tapi kebayang gak saat teman kamu yang kelakuannya kayak berandalan nge-tweet sok bijak dan ceramah di timeline? Mau muntah rasanya.

2. Selfie yang ngebosenin

Selfie

Selfie memang jadi tren masa kini. Tapi bisa gak selfie-nya jangan keseringan di-share di Twitter? Ngebosenin. Sesekali selfie untuk penyegaran timeline bagus lah, tapi pastikan kamu selfie dengan pose yang emang bisa bikin mata orang lain segar pas lihatnya ya!

3. Hashtag gak jelas

Hashtags

Hashtag bertujuan agar dapat mengindeks seluruh tweet dengan hashtag yang sama untuk mempermudah dalam pencarian topik-topik percakapan dalam hashtag tersebut. Tapi bukan berarti kamu bisa sembarangan membuat hashtag yang gak jelas ya.

Contoh: "Aku mau selfie #biar gak BT. Sekalian #penyegaran #timeline". Kenapa gak buat #PenyegaranTimeline aja sih?

4. Si gila hashtag

Hashtags1

Berkaitan dengan jenis kicauan sebelumnya, jenis kicauan yang menyebalkan adalah saat semua isi tweet-nya dipenuhi hashtag-hashtag yang ada di Trending Topic, tapi ternyata isinya gak nyambung. Apa tujuannya coba? Numpang tenar biar jadi selebtwit?

5. Sub-tweet

Subtweet

Sub-tweet adalah berkicau tentang seseorang tapi tidak me-mention akun yang bersangkutan. Biasanya digunakan untuk menjelekkan seseorang tanpa diketahui oleh orang yang dibicarakan. Tapi, sadar gak sih kalo di Twitter itu banyak orang yang bisa saja merasa sedang dibicarakan oleh isi sub-tweet kamu? Bisa memancing salah paham loh. Malesin banget kan salah paham gara-gara kicauan Twitter? Jadi baiknya kalo gak suka sama orang ya ngomong langsung sama orangnya aja.

6. "Retweet dan Favourite please..."

Retweets Favourites

Saat ada orang yang nge-retweet dan menjadikan Favourite kicauan kita di Twitter, pasti kita merasa senang dan merasa puas. Tapi bukan berarti kamu harus ngemis sama orang-orang lain. Gak penting, malah keliatan memalukan kan? Selain itu orang bakal ngerasa keganggu, yang ada bukannya di-retweet dan Favourite, malah kamu di-unfollow.

7. "Retweet dulu, baru DM..."

Rt For Dm

Masih terhubung dengan jenis kicauan nomer 6, jenis kicauan ini biasanya memancing orang untuk me-retweet kicauannya, dan dia janji bakal lanjut ngobrol jalur belakang lewat DM. Hey, situ oke?

8. Kicauan samar si pencari perhatian

Attention

"Gak bisa lebih buruk lagi ya hari ini?", "Kenapa harus gini sih?" dan "Gonna quit Twitter" adalah contoh kicauan samar yang biasanya bertujuan mencari perhatian orang lain. Padahal akan lebih informatif jika kamu nge-tweet langsung apa yang sebenarnya kamu alami dengan gamblang untuk memancing orang lain memberikan solusi dari apa yang kamu hadapi. Ya gak?

9. Balas mention, tapi mentionnya di belakang

Twitter Periods Chuck Gose

Twitter secara otomatis meletakan mention di depan saat membalas tweet dengan tujuan agar saat orang melihat @namatemankamu, mereka gak akan ikut membaca karena tahu itu ditujukan untuk orang lain. Tapi saat kamu meletakan mention @namatemankamu di belakang, mereka bakal ikut baca juga karena nyangkanya itu adalah kicauan biasa. Nyebelin kan saat udah panjang baca, tau-tau ternyata itu adalah tweet untuk orang lain?

10. "Lagi ..."

Bed Phone

"Lagi di toilet", "Lagi di kamar", "Lagi makan nih" dan sebagainya yang menyebutkan aktifitas kamu tapi tanpa ada informasi penting yang bisa diambil itu sangat malesin banget buat dibaca. Situ oke? Minta diculik? Atau buat apa? Lagian siapa juga yang peduli sih kamu lagi apa dan ngapain.

11. Foto makanan

Food Tweet

Orang menggunakan Twitter untuk mencari informasi, bukan karena lagi laper. Kalo kamu mau posting foto makanan, mending di Instagram deh! Kecuali kamu menambahkan informasi tentang apa nama makanannya, dimana adanya, dan berapa harganya, masih bisa lah ditoleransi.

12. Nge-tweet 1 kata doang

Grizzlies

"Lapar", "Kangen", "Capek", "Wow!" dan sebagainya yang ditulis hanya satu kata tanpa diikuti kata lain yang bisa memberikan informasi itu tujuannya apa coba? Bikin penasaran orang? Please ya, Twitter membatasi tweet dalam 140 karakter, bukan 1 kata.

13. Gambar gak sopan

Ermbarrassed

Dengan banyaknya aplikasi Twitter Client, membuat Twitter jadi sosial media yang paling mudah diakses kapanpun dimanapun. Jadi nyebelin gak sih kalo pas lagi buka Twitter di busway, tiba-tiba nongol foto cewek telanjang berpose aneh di timeline kamu? Rasanya pasti pengen loncat dari busway deh, malu!

14. "Apa cuma gua doang yang ...."

Am I The Only One

"Apa cuma gua doang yang suka lagu Teman Hidup-nya Tulus?" Banyak kok. "Apa cuma gua doang yang nganggep film Fantastic Four yang baru itu jelek?" Nggak. Stop membuat pertanyaan klasik tentang hal yang disukai dan gak disukai sama kamu. Karena di luar sama masih ada jutaan orang yang mungkin memiliki perasaan yang sama dengan yang kamu rasakan. Dan lagi, tujuannya buat apa coba? Kalo mau mancing diskusi, baiknya buat tweet tentang kenapa kamu suka dan gak suka dengan sesuatu.

Gimana, apa kamu termasuk tukang berkicau seperti yang disebutkan Jaka tadi? Good luck, deh!

ARTIKEL TERKAIT
Cara Membajak Komputer Teman

Cara Membajak Komputer Teman Kantor atau Kampus Tanpa Ribet

Banner

Strategi Terbaik Untuk Selalu MENANG di Game DUEL OTAK

Dont Do In Facebook

8 Hal Terlarang Ini Haram untuk Kamu Lakukan di Facebook

Marvel1

9 Karakter Penjahat Terkuat Yang Belum Muncul di Film Marvel

APPS TERKAIT
Twitter Icon
Twitter for Android
Apps Twitter
Uber Social For Twitter Icon
UberSocial for Twitter 3.1.3.0
Apps UberMedia Inc.
Carbon_icon
Carbon for Twitter 2.3.0
Apps dots & line
Echofon Icon
Echofon for Twitter Bervariasi berdasarkan perangkat
Apps UberMedia Inc.
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal