Profil Jerman di Piala Dunia 2022, Tidak Semenakutkan Seperti Dulu?

Default

Dalam histori penyelenggaraan Piala Dunia 2022, Jerman selalu menjadi tim yang diunggulkan menjadi juara. Namun, apakah Der Panzer bisa mengulangi prestasi yang terakhir diraih pada 2014? Berikut profil Jerman di Piala Dunia 2022 beserta jadwal dan link nonton pertandingannya.

Pertanyaan di atas memang sedang menjadi buah bibir di kalangan penggemar bola. Pasalnya, skuad Jerman di Piala Dunia 2022 dianggap kurang meyakinkan. Selain badai cedera yang menghadang, pemain-pemain senior yang memperkuat tim dianggap sudah melewati masa keemasan.

Memang ada beberapa pemain muda alias wonderkid yang punya potensi. Namun, mereka terbilang masih "hijau" di kontestasi sekelas World Cup. Bahkan, ada beberapa pemain gaek yang dipanggil meski tidak punya pengalaman di timnas senior.

Benarkah Timnas Jerman tidak semenakutkan dulu saat masa "Golden Age" seperti 2014 silam? Untuk menjawab pertanyaan di atas, yuk simak pembahasan profil Jerman di World Cup 2022 Qatar di bawah ini!

Profil Timnas Jerman Piala Dunia 2022 Qatar

Profil Jerman World Cup 2022 1 Be854
Sumber foto: GOAL.com - Skuad Jerman Piala Dunia 2022

Perjalanan Jerman di World Cup 2022 Qatar diprediksi akan penuh rintangan berat. Nggak heran, dari awal fase grup saja mereka sudah harus berseteru dengan sesama tim favorit, Spanyol.

Dua tim lain, Jepang dan Kosta Rika, memang bukan tim yang begitu diunggulkan. Akan tetapi, keduanya bisa saja tampil mengejutkan dan bisa membuat fans Jerman kembali mengulang mimpi buruk saat negaranya tidak lolos fase grup Piala Dunia 2018.

Selain berada di grup neraka, skuad Jerman besutan Hansi Flick memang dianggap kurang meyakinkan. Apalagi setelah dua pemain kunci mereka, Marco Reus dan Timo Werner, dipastikan gagal pergi ke Qatar karena cedera.

Pemain veteran seperti Thomas Muller, Manuel Neuer, atau Mario Gotze dirasa sudah lewat masanya. Beberapa pemain senior lainnya juga minim pengalaman di kompetisi level global seperti Piala Dunia.

Namun, kamu sebagai penggemar Der Panzer tidak perlu kecewa. Sebab, masih ada sisi positif yang kamu bisa nikmati, yakni potensi para pemain muda yang dianggap akan menjadi masa depan Jerman.

Di Piala Dunia 2022, Jerman punya banyak pemain muda menjanjikan seperti Kai Havertz, Jamal Musiala, Youssoufa Moukoko, Karim Adeyemi, hingga Armel Bella-Kotchap. Ajang selevel World Cup tentu akan menjadi pengalaman yang sangat berharga buat para wonderkid ini.

Profil Pelatih: Hansi Flick

Skuad Jerman Piala Dunia 2022 Hansi Flic Bdeb6
Sumber foto: GOAL.com - Skuad Jerman Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 Qatar memang menjadi turnamen kelas dunia pertama bagi Hansi Flick sebagai pelatih utama. Akan tetapi, jangan meremehkan tangan dinginnya karena dia justru sudah sangat berpengalaman melatih skuad Der Panzer selama 15 tahun.

Yap, seperti yang mungkin kamu sudah tahu, Flick merupakan asisten pelatih dari Joachim Loew yang berhasil membawa Jerman juara Piala Dunia 2014.

Tak hanya berpengalaman di kontes tingkat internasional, Flick juga punya pengalaman dan portfolio menarik di level klub. Flick merupakan pelatih Bayern Munchen saat klub tersebut meraih juara Bundesliga hingga Liga Champions musim 2020.

Melihat catatan kariernya yang impresif, nggak heran jika banyak yang berekspektasi tinggi kepada pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Pemain Kunci: Jamal Musiala

Skuad Jerman Piala Dunia 2022 5 7af92
Sumber foto: GOAL.com - Jamal Musiala

Mungkin sebagian besar dari kamu yang membaca poin ini agak mempertanyakan kenapa seorang remaja berusia 19 tahun diplot sebagai pemain kunci Jerman di Piala Dunia 2022. Namun, talenta Musiala sebagai wonderkid memang segemilang itu sehingga dia pantas disebut sebagai pemain kunci Der Panzer.

Meski usianya belum menyentuh dua dasawarsa, pengalamannya di level klub maupun internasional sudah sangat teruji. Musiala sudah membela Jerman sebanyak 17 kali dan mencetak 1 gol sehingga menjadikannya pencetak gol termuda sepanjang sejarah Timnas Jerman.

Musiala debut saat laga kontra Hungaria dan tampil gemilang dengan memberikan umpan penting kepada Leon Goretzka sehingga Jerman bisa lolos dari fase grup.

Di level klub, musim ini Musiala juga tampil "menggila". Di Bundesliga, dia berkontribusi menghasilkan 15 gol (9 gol + 6 assist) dari 14 pertandingan bersama Bayern Munchen. Jadi, rasanya sangat menarik untuk menantikan bagaimana sentuhan magis Musiala di World Cup 2022.

Skuad Resmi Jerman World Cup 2022

Kiper: Manuel Neuer, Marc-Andre ter Stegen, Kevin Trapp

Bek: Armel Bella-Kotchap, Mattias Ginter, Christian Gunter, Thilo Kehrer, Lukas Klostermann, David Raum, Antonio Rudiger, Nico Schlotterbeck, Niklas Sule

Gelandang: Julian Brandt, Leon Goretzka, Ilkay Gundogan, Mario Gotze, Jonas Hofmann, Joshua Kimmich, Jamal Musiala

Penyerang: Youssoufa Moukoko, Karim Adeyemi, Niclas Fullkrug, Serge Gnabry, Kai Havertz, Thomas Muller, Leroy Sane

Formasi Terbaik Jerman World Cup 2022

Skuad Jerman Piala Dunia 2022 2 86aeb
Sumber foto: GOAL.com - Formasi Jerman

Tidak seperti tim lain seperti Portugal atau Brasil yang punya banyak alternatif formasi, Jerman terbilang akan lebih saklek dan punya formasi andalan yang telah lama digunakan, yakni 4-5-1 atau 4-2-3-1.

Selama Thomas Muller masih menjadi pemain andalan, rasanya sangat sulit bagi Flick untuk bisa move-on dari formasi tersebut. Apalagi, kini Jerman punya stok winger eksplosif seperti Serge Gnabry, Leroy Sane, Karim Adeyemi, hingga Jamal Musiala.

Pertanyaannya sebenarnya lebih ke posisi ujung tombak. Dengan cederanya Werner, opsi Flick di posisi ini jadi sangat terbatas. Havertz memang bisa mengisi lubang ini. Akan tetapi, dia bukanlah pemain dengan mental mesin gol seperti Werner.

Formasi (4-2-3-1): Neuer; Klostermann, Sule, Rudiger, Raum; Gundogan, Kimmich; Sane, Muller, Musiala; Havertz

Fakta Menarik Timnas Jerman Piala Dunia 2022

Skuad Jerman Piala Dunia 2022 3 Efd8f
Sumber foto: GOAL.com

Setelah melihat pembahasan serta prediksi formasi Timnas Jerman di World Cup 2022, Der Panzer sebenarnya punya banyak fakta dan trivia menarik yang patut kamu ketahui. Yuk simak bersama!

  • Jerman menjadi negara peringkat kedua dalam aspek keikutsertaan di Piala Dunia. Sejak pertama kali diadakan pada 1930, Jerman telah mengikuti kejuaraan World Cup sebanyak 20 kali.

  • Meski tercatat tidak ikut Piala Dunia dua kali, Jerman secara harfiah sebenarnya bukannya tidak "lolos". Sebab, pada Piala Dunia 1930 tidak ada pertandingan kualifikasi dan semua tim peserta merupakan undangan dari FIFA.

  • Sedangkan pada Piala Dunia 1950, Jerman dilarang tampil karena masih berada dalam kondisi pasca-Perang Dunia 2 sehingga FIFA masih membekukan keanggotaan asosiasi.

  • Demi persiapan maksimal menghadapi Piala Dunia 2022, tim kepelatihan Jerman mengambil beberapa metode unik, seperti menyewa peneliti tidur, memperhitungkan perbedaan waktu, hingga menggunakan cincin canggih yang bisa memantau kondisi tubuh pemain.

Jadwal Jerman Piala Dunia 2022

Skuad Jerman Piala Dunia 2022 4 98514

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Jerman tergabung dalam grup "neraka" bersama Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika. Langkah Der Panzer tentu akan sangat berat mengingat Spanyol juga punya skuad yang solid meski punya masalah yang mirip dengan skuad besutan Flick.

Biar kamu nggak ketinggalan big match antara kedua tim ini serta penampilan dari para wonderkid Jerman, silakan cek jadwal pertandingan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 Qatar di bawah ini:

  • Jerman vs Jepang - Rabu, 23 November 2022 (23:00 WIB)
  • Jerman vs Spanyol - Senin, 28 November 2022 (02:00 WIB)
  • Jerman vs Kosta Rika - Jumat, 2 Desember 2022 (02:00 WIB)

Untuk jadwal pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar selengkapnya, cek semuanya di artikel di bawah ini:

Jadwal Piala Dunia 2022 Terlengkap 7de51
Jadwal Piala Dunia 2022 Mulai Fase Grup Hingga Babak Final, Anti Ketinggalan Match!
Pesta sepak bola paling bergengsi sudah tiba. Berikut adalah jadwal Piala Dunia 2022 terlengkap beserta TV yang menyiarkannya. Cek selengkapnya di sini!
LIHAT ARTIKEL

Link Nonton Jerman di Piala Dunia 2022

Jadwal sudah ada, tapi kamu nggak tahu mau di mana nonton pertandingan Piala Dunia 2022? Tenang, sekarang semuanya serba gampang, kok. Kamu bisa memilih sesuka hatimu mau nonton di TV dan juga di HP lewat situs atau aplikasi nonton Piala Dunia 2022.

Kalau kamu lebih suka nobar bola di TV, ada stasiun TV Nasional yang telah mendapat lisensi resmi dan hak siar penayangan pertandingan World Cup 2022 Qatar.

Sementara itu, kalau kamu lebih suka nonton di HP, ada juga aplikasi atau situs nonton Piala Dunia 2022 yang bisa kamu gunakan dengan berlangganan terlebih dahulu.

Nah, buat kamu yang ingin menonton pertandingannya lewat HP atau laptop, silakan cek link nonton Jerman di Piala Dunia 2022 dan tim lainnya di bawah ini:

>>> Link streaming nonton Timnas Jerman Piala Dunia 2022 <<<

Sementara buat kamu yang juga membutuhkan aplikasi live streaming untuk nonton Piala Dunia 2022, silakan kunjungi artikel Jaka lainnya di bawah ini.

Aplikasi Live Streaming Piala Dunia Eb679
7 Aplikasi Nonton Piala Dunia 2022 Terbaik, Tak Perlu Datang Ke Qatar!
Persiapan dukung tim nasional jagoanmu di Piala Dunia 2022, cek rekomendasi daftar aplikasi nonton Piala Dunia terbaik di sini sekarang!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itulah pembahasan profil Jerman Piala Dunia 2022 Qatar. Jika dibandingkan dengan masa keemasannya pada Piala Dunia 2014, skuad Jerman di World Cup 2022 memang tidak semenakutkan itu.

Akan tetapi, bukan berarti Jerman tidak menjadi tim unggulan lagi. Flick punya amunisi pemain muda yang tidak hanya punya talenta gemilang, tapi dengan pengalaman yang bahkan bisa disamakan dengan pemain yang usianya jauh lebih tua.

Jika Flick dan anak asuhannya bisa tampil tanpa beban, bisa saja Der Panzer menambah koleksi bintang di badge logo kebesaran mereka. Kita lihat saja nanti!

Baca juga artikel Bgibola APK, Goblin TV APK, atau artikel menarik lainnya dari Tanri.

ARTIKEL TERKAIT
Situs Nonton Anime B7d73
14 Situs Nonton Anime Sub Indo Terbaik & Terbaru 2022 Resmi, Bukan Anoboy atau Oploverz
Aplikasi Live Streaming Game 73976
10 Aplikasi Live Streaming Game Terbaik 2022, Jalan Terbaik Jadi Streamer Beken!
Situs Nonton Film Indonesia Online Streaming Terbaik 2020 Koleksinya Lengkap 6de6f
11+ Situs Nonton Streaming Film Indonesia Terbaik 2022, Koleksi Lengkap!
Situs Nonton Drama Korea 83eaa 69bb6
15+ Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaik 2021, Gratis!
Situs Nonton Film Streaming Gratis Terbaik 8d0e4
17 Situs Nonton Film Gratis & Terbaik 2022, Paling Update dan Aman!
Aplikasi Tv Online 86551
22 Aplikasi Nonton TV Online di Android & PC Terbaik 2022, Gratis & Kualitas HD
Tags Terkait: germanysepak bola
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal