8 Daftar Lagu Piala Dunia 2022 Qatar, Bikin Semangat Membara!

Default

Lagu Piala Dunia 2022 Qatar mulai disemarakkan menyusul hajatan akbar sepak bola dunia 20 November 2022 mendatang. Ada empat lagu piala dunia yang resmi diumumkan oleh FIFA dan empat lagu pendukung.

Sejumlah penyanyi berkolaborasi membawakan lagu kali ini, kebanyakan mereka berasal dari wilayah Timur Tengah dan Afrika. Delapan lagu ini memiliki pesan yang sama, yaitu tentang semangat dan kebersamaan.

Apa saja lagu-lagu tersebut? Jaka akan merinci daftarnya plus fakta unik dan kilas balik lagu-lagu piala dunia sebelumnya. Yuk, simak artikelnya di sini!

Lagu dan Soundtrack Piala Dunia 2022

P0bxkr6q
Sumber foto: FIFA - Ada empat lagu resmi Piala Dunia 2022

Seperti yang Jaka sebutkan sebelumnya, ada sejumlah lagu yang dirilis untuk mengiringi Piala Dunia 2022. Delapan lagu ini adalah Hayya, Hayya (Better Together), Arhbo, Light The Sky, The World Is Yours To Take, Ulayeh, Vamos a Qatar, dan Yet to Come (Hyundai Ver.) dan Aeropuerto.

Yuk, simak penjelasan dan makna tiap lagu Piala Dunia 2022 di Qatar di bawah!

1. Hayya, Hayya (Better Together)

Lagu ini dirilis sejak April 2022 sebagai soundtrack resmi Piala Dunia 2022 Qatar. Hayya, Hayya dinyanyikan oleh Trinidad Cardona (Amerika Serikat), Davido (Nigeria), dan Aisha (Qatar).

Lagi Hayya, Hayya memiliki makna persatuan seluruh suara (masyarakat) dari Amerika, Afrika, dan Timur Tengah. Prinsip persatuan ini dibawa dengan apik melalui musik dan sepak bola, dua hal yang sama-sama bisa menyatukan dunia.

2. Arhbo

Arhbo berasal dari kata Marhaba, yang dalam bahasa Arab artinya "selamat datang". Seperti yang bisa kamu tebak, lagu ini dirilis untuk menyambut para peserta dan penggemar menjelang Piala Dunia 2022.

Arhbo diluncurkan pada bulan Agustus 2022 lalu dan dinyanyikan oleh Ozuna dan Gims, penyanyi asal Puerto-Rico dan Kongo-Prancis.

3. Light The Sky

Selain dua lagu di atas, FIFA kembali meluncurkan lagu baru untuk Piala Dunia 2022 berjudul Light The Sky. Lagu ini dirilis pada 7 Oktober 2022 lalu dan dinyanyikan oleh Nora Fatehi, Balqees, Rahma Riad, Manal, serta RedOne.

Light The Sky berusaha menghidupkan semangat dalam pelaksanaan Piala Dunia 2022 Qatar. Lagu ini dinilai memiliki inspirasi yang kuat dari Timur Tengah.

Plus, lagu ini menandakan adanya kesetaraan gender dalam pelaksanaan gelaran akbar ini. Terbukti dari adanya wasit wanita di video klip lagu tersebut.

4. The World Is Yours To Take

Keempat, ada lagu dari rapper Lil Baby dan Tears for Tears berjudul The World Is Yours To Take. Lagu ini merupakan anthem Budweiser, merk beer terkenal, untuk Piala Dunia 2022.

Lil Baby mengatakan, lagu ini dibuat untuk semua orang agar tidak menyerah dengan mimpi besar mereka.

5. Ulayeh

Ulayeh ternyata bukan lagu resmi Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, kehadiran lagu ini menambah bara semangat menyambut pesta sepak bola tahun ini.

Dinyanyikan oleh Sebastian Yatra dan Nouamane Belaiachi, Ulayeh menyampaikan motivasi untuk terus berjuang meskipun dunia meragukan kemampuan kita.

Yatra sendiri merupakan penyanyi, penulis lagu, dan aktor asal Kolombia. Sedangkan Belaiachi adalah musisi asal Maroko.

6. Vamos a Qatar

Lagu ini dinyanyikan oleh grup musik asal Meksiko, Los Bukis. Meskipun sudah bubar pada tahun 1996, mereka bersatu kembali untuk membawakan lagu Piala Dunia 2022 berjudul Vamos a Qatar.

Vamos a Qatar dirilis untuk menyemangati timnas Meksiko di perhelatan akbar ini.

7. Yet to Come (Hyundai Ver.)

K-Popers pasti familiar dengan lagu BTS berjudul Yet to Come. Baru-baru ini, lagu milik Bangtan Boys ini menjadi lagu berbahasa Korea yang pertama masuk Grammy Award!

Nah, untuk menyambut Piala Dunia 2022, Jungkook dkk merilis versi baru Yet to Come, yaitu Yet to Come (Hyundai Ver.). Lagu ini memiliki pesan yang senada dengan kampanye Goal of Century milik Hyundai Motor.

Lewat lagu Piala Dunia 2022 BTS ini, mereka berharap bisa menciptakan dunia yang berkelanjutan bersama masyarakat melalui sepak bola.

8. Aeropuerto

Lagu ini dinyanyikan oleh musisi asal Kolombia, Camilo. Lagu ini sudah termasuk ke dalam daftar lagu di album terbarunya, De Adentro Pa'Afuera, loh.

Aeropuerto merupakan lagu tentang penyambutan Piala Dunia 2022. Lewat lagu ini, Camilo mengajak kamu untuk ikut bersemangat menyemarakkan event empat tahunan tersebut.

Fakta/Trivia Lagu Piala Dunia 2022

New Project 2022 04 01 T193732 294
Sumber foto: FIFA - Hayya, Hayya sudah dilihat 30 juta kali di YouTube

Berlangsungnya Piala Dunia 2022 kali ini dipenuhi dengan fakta-fakta yang menarik, dan mungkin membuat kita terbelalak, termasuk dari produksi soundtrack-nya.

Apa saja detail-detail unik dalam perilisan lagu Piala Dunia 2022 Qatar ini? Bagaimana respons penggemar? Simak di bawah.

  • Pemilihan Hayya, Hayya sebagai single utama di gelaran ini menampilkan koleksi multi-lagu dengan artis lintas negara. Ini adalah yang pertama kalinya, setelah sebelumnya lagu Piala Dunia selalu diisi penyanyi dari satu negara
  • Lagu Hayya, Hayya identik dengan warna musik reggae dan RnB
  • Lagu ini juga menampilkan perhelatan Piala Dunia lintas zaman, mulai dari era Diego Maradona hingga Neymar Jr.
  • Tujuh bulan setelah tayang di YouTube, Hayya, Hayya sudah ditonton 30 juta kali
  • Disebutkan, para fans menilai lagu ini kurang heboh. Mereka pun membandingkannya dengan lagu Waka Waka (This Time for Africa) milik Shakira

Lagu Piala Dunia dari Masa ke Masa

Maxresdefault 3
Sumber foto: VEVO - Salah satu lagu Piala Dunia terkenal adalah Waka Waka (This Time for Africa)

Membicarakan lagu Piala Dunia 2022 MP3 download rasanya nggak afdol kalau melewatkan lagu-lagu Piala Dunia terlebih dulu rilis dari 1998 hingga 2018.

Ada banyak lagu terkenal yang mungkin sangat familiar di telingamu, seperti La Copa de la Vida, Waka Waka, dan lainnya. Kita bahas satu-satu sambil bernostalgia, yuk!

  1. La Copa de la Vida (1998). Dinyanyikan oleh Ricky Martin, lagu ini menggambungkan unsur semangat dalam sepak bola ke dalam emosi untuk berdansa.
  2. Boom (2002). Lagu ini dibawakan oleh Anastacia, mengajak dan memberi motivasi untuk terus bangkit meskipun gagal.
  3. Celebrate The Day (2006). Lagu yang dinyanyikan Herbert Gr nemeyer ini berbicara tentang usaha, rasa semangat, dan kemenangan.
  4. Time of Our Lives (2006). Berbeda dengan lagu lainnya, lagu yang dinyanyikan Toni Braxton dan Il Divo ini berhasil menggambarkan makna mimpi dalam balutan musik orkestra dan vokal harmonis.
  5. Waka Waka - This Time for Africa (2010). Bisa dibilang, lagu yang dibawakan Shakira ini adalah lagu Piala Dunia yang paling berkesan di hati penggemar. Video musik lagu ini sudah ditonton 3,2 miliar kali di YouTube.
  6. Wavin' Flag (2010). Lagu ini juga tidak kalah populer. Melalui lagu ini, K'NAAN membawa spirit penyambutan sepak bola yang luar biasa.
  7. We Are One (2014). Lagu ini dinyanyikan oleh Pitbull, J Lo dan Claudia Leitte. We Are One bercerita tentang penyambutan Piala Dunia 2014 di Brazil.

(BONUS) Link Nonton Piala Dunia 2022

Jaka yakin, setelah mendengar lagu-lagu di atas, kamu pasti nggak sabar untuk segera menonton Piala Dunia 2022. Jangan khawatir, soalnya Jaka punya link streaming-nya. Baca artikel lengkapnya di bawah!

Belum tahu cara nonton Piala Dunia 2022 di PC dan HP? Tenang, Jaka juga punya panduan lengkapnya supaya kamu nggak kebingungan. Baca artikel di bawah, ya!

Cara Nonton Piala Dunia 2022 58346
5 Cara Nonton Piala Dunia 2022 Gratis & Berlangganan, Dukung Tim Jagoanmu!
Bingung di mana mendukung tim jagoanmu di Piala Dunia Qatar? Simak daftar cara nonton Piala Dunia 2022 secara mudah dan praktis di sini sekarang!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Demikian daftar tuju lagu Piala Dunia 2022 dari Jaka. Ada empat lagu resmi dan tiga lagu pendukung yang punya pesan persatuan dan semangat.

Tiap lagu punya ciri khas dan makna yang mendalam. Pastinya bakal cocok banget menemani kamu menyemarakkan pertandingan sepak bola akbar tahun ini. Jika Jaka urutkan, berikut lagu-lagunya:

  • Hayya, Hayya (Better Together)
  • Arhbo
  • Light The Sky
  • The World Is Yours To Take
  • Ulayeh
  • Vamos a Qatar
  • Yet to Come (Hyundai Ver.)
  • Aeropuerto

Baca juga artikel World Cup, Lagu, atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal