Sajikan Konten Kehidupan Desa, YouTuber Ini Raup Rp72 M dan Masuk Guinness World Records

Default

Seorang YouTuber asal China bernama Li Ziqi bisa dibilang begitu berbeda dengan content creator lainnya yang ada di dunia maya, geng.

Jika biasanya kebanyakan seorang YouTuber gemar memanjakan penonton dengan konten yang menampilkan kemewahan dan gaya hidup ala kaum urban masa kini, berbeda halnya dengan wanita yang satu ini.

Li Ziqi diketahui memiliki sebuah channel YouTube bernama Liziqi yang kontennya berfokus pada kehidupan di desa, termasuk kegiatan memasak dan membuat aneka kerajinan tangan dengan cara tradisional China.

Ketenaran wanita 31 tahun tersebut mulai menanjak di tahun 2016 lewat videonya mengenai kehidupan ala gadis desa yang dijalaninya di platform Weibo.

Li Ziqi 3 B1c1b

Lalu, dirinya bergabung ke kanal YouTube pada 22 Agustus 2017 dan hingga saat ini sudah memiliki 15,7 juta subscriber dengan total jumlah ditonton lebih dari 2,4 miliar kali.

Video-videonya yang menampilkan kearifan lokal dan dekat dengan alam menuai pujian dari warganet sekaligus mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah setempat.

Menampilkan kehidupan pedesaan, video yang diproduksinya sangatlah memanjakan mata dan dikemas dengan baik dengan gaya sinematik yang menyorot keindahan visual di setiap frame-nya, geng.

Itulah mengapa kebanyakan penonton menyaksikan video Ziqi sebagai pelipur stres dan penat dari kehidupan perkotaan yang begitu sibuk dan padat.

"Zaman sekarang banyak orang yang merasa stres. Jadi aku ingin setelah mereka menonton video-videoku, mereka jadi rileks dan mendapati sesuatu yang indah untuk menghilangkan kecemasan dan stres mereka," ungkap Ziqi lewat wawancaranya dengan South China Morning Post seperti dikutip dari Kumparan.

Li Ziqi 2 4dbc3

Tak cuma soal kesederhanaan dan kualitas video yang ciamik, sosok Ziqi yang dinilai serba bisa juga menjadi nilai tambah.

Wanita asal Mianyang, Sichuan itu memiliki banyak kemampuan dari bertani, menggergaji kayu dan bambu, mencukur bulu domba, memasak makanan tradisional dari hewan yang diternaknya, bahkan bermain gitar, geng.

Tentu saja kemampuan ini sangat jarang dimiliki oleh orang-orang di kota besar.

"Saya ingin orang-orang kota tahu dari mana makanan itu berasal. Seorang guru pernah bercerita bahwa beberapa siswanya berpikir beras itu berasal dari pohon. Jadi saya ingin anak-anak di kota tahu dari mana makanan yang mereka santap itu berasal," jelas Ziqi.

Pada awalnya, Ziqi mengaku mempersiapkan seluruhnya sendiri dari nol. Membuat konsep cerita, melakukan syuting, hingga mengedit video, semuanya dikerjakannya seorang diri.

Namun, saat ini dirinya sudah mempekerjakan seorang asisten dan videografer untuk membantunya membuat video-video YouTube.

"Saya selalu menjadi sutradara dalam video saya sendiri. Mulai dari apa yang harus difilmkan hingga teknik pengambilan gambar yang diambil. Seringkali, videografer tahu konsep itu saat hari H syuting," paparnya.

Li Ziqi 1 675e5

Li Ziqi sendiri memang dibesarkan di daerah pedesaan di Mianyang, kota di bagian utara Sizhuan oleh kakek dan neneknya.

Ia juga pernah menjajal kehidupan perkotaan dengan merintis karir di bidang musik; namun ia kembali ke desa pada tahun 2012 untuk menemani dan merawat sang nenek.

Pencapaian Ziqi yang paling terkenal adalah saat ia masuk Guinness World Records untuk kategori channel YouTube berbahasa China dengan subscriber terbanyak.

Soal penghasilan, situs Social Blade memperkirakan Li Ziqi mampu memperoleh 214 ribu dolar AS atau senilai dengan Rp4,5 miliar sampai 5 juta dolar AS atau setara dengan Rp72 miliar per tahunnya. Wow!

Baca juga artikel seputar Viral atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Banner 16ffa
Temukan Surat Kangen Mamah Milk Anaknya, Ayah Menangis dan Kuatkan Sang Putri
Untitled Design 2021 07 02t131744 183 4ae31
Dulu Miliarder, Pemilik Siomay Pink Kini Bangkrut dan Kembali Jualan Keliling Pakai Sepeda
Banner 09ec9
Berumah Tangga dengan Bule Jerman, Lelaki Sunda Ini Malah Bangun Rumah di Hutan
Untitled Design 2021 07 01t105218 142 66c51
Viral Pesta Ultah Sosialita Pakai Brondong Tumbal Pesugihan, Polisi Bakal Turun Tangan
Banner 30b1f
Tabungan Rp1,5 Miliar Ditolak Bank, Orang Rimba Ini Kembali Simpan Uangnya di Dalam Tanah
Untitled Design 2021 06 30t140239 501 397bd
Kayak Sinetron, Kisah Bayi yang Tertukar di Rumah Sakit Ini Viral | Sudah Sempat Disusui!
Tags Terkait: youtubeYouTuber
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal