J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Viral, Seekor Kucing di Panama Ditangkap Polisi, Salahnya Apa?

Sabtu, 8 Mei 2021, 09:05 WIB
Seekor kucing di Panama ditangkap pihak kepolisian Panama karena kedapatan membawa benda terlarang ke dalam sebuah penjara di kota tersebut.

Ada-ada aja ya. Seekor kucing di Panama ditangkap pihak kepolisian Panama karena kedapatan membawa benda terlarang ke dalam sebuah penjara di kota tersebut.

Benda terlarang yang dimaksud adalah narkoba. Ternyata, setelah ditelusuri lebih jauh, kucing ini merupakan kucing yang ditugaskan oleh pihak pengedar.

Upaya memakai kucing ini dilakukan untuk mengelabui petugas penjara demia menyelundupkan barang terlarang tersebut.

Kejadian unik ini dilansir oleh Otoritas Resmi Panama melalui akun Twitter mereka Ministerio Publico (@PGN_PANAMA) pada 16 April 2021.

KURIR KUCING

Akun itu mempublikasikan foto kucing yang menjadi tersangka atas kasus penyelundupan barang terlarang itu. Dalam unggahan tersebut, terlihat seekor kucing yang membawa narkoba dengan diikatkan di tubuhnya.

Kucing2 388a5

Kucing itu ditangkap usai menerobos pintu masuk penjara Nueva Esperanza di Kota Colon. Dengan santai, kucing itu berusaha mengelabui petugas dengan melompat pagar penjara.

Namun, petugas penjara memergoki kucing tersebut saat hendak melompat. Akhirnya, kucing itu tertangkap. Namun, petugas penjara kebingungan untuk menginterogasi kucing itu karena hingga saat ini belum ada yang mengerti bahasa kucing.

Dilansir dari BioBioChile, kepala Lembaga Permasyarakatan Panama, Andr s Guti rrez mengatakan kucing tersebut membawa sepotong kain yang dikalungkan di lehernya dan berisikan dua bungkusan marijuana, empat bungkus bubuk putih, dan dedaunan lainnya.

IMING-IMING MAKANAN

Jaksa penuntut khusus bidang narkotika di wilayah Colon dan Guna Yala, Eduardo Rodr guez mengatakan binatang memang biasa digunakan untuk melakukan hal-hal terlarang.

Kucing3 4b6c5

Biasanya, para binatang ini diiming-imingi makanan dari penjara. Binatang yang berhasil menjalankan misinya akan diberikan makanan oleh penerima barang di dalam penjara.

Kendati kucing tersebut tidak bisa diajak berbicara, pihak penegak hukum akan terus melakukan investigasi lanjutan terhadap kasus ini.

Sebelumnya, Panama sudah menemukan percobaan penyelundupan narkoba ke penjara melalui makanan, burung merpati, dan bahkan drone.

Eduardo Rodriguez mengatakan, kucing itu akan dibawa ke tempat penampungan hewan dan tidak akan mendapatkan hukuman atas perbuatannya tersebut.

BUKAN KASUS PERTAMA

Adapun, kasus penyelundupan menggunakan kucing bukan merupakan kejadian pertama.

Cat 48cc9

Sebelumnya, pada tahun 2020, Kepolisian Sri Lanka juga menahan seekor kucing yang kedapatan menyelundupkan narkoba ke sebuah penjara di negara tersebut.

Seperti dilansir dari Gulf News, kucing tersebut dilaporkan berusaha mengelabui petugas dan menyelinap ke Penjara Welikada.

Namun, hewan tersebut berhasil ditangkap. Tidak hanya narkoba, kucing itu juga membawa kartu SIM dan chip memori yang dimasukkan ke dalam plastik kecil dan diikatkan ke lehernya.

BERHASIL KABUR DARI PENJARA

Berbeda nasib dengan saudaranya di Panama, petugas penjara langsung menahan si kucing itu. Namun, ternyata kucing tersebut berhasil kabur dari penjara yang dikenal memiliki tingkat keamanan tinggi tersebut beberapa hari setelah ditangkap.

Hingga kini, polisi Sri Lanka belum mengetahui di mana keberadaan kucing tersebut.

Namun, kasus ini bukan yang pertama. Pihak kepolisian melaporkan bahwa beberapa hewan lain juga digunakan seperti burung elang.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal