Begini Kehidupan Vicky Safra, Janda Terkaya Berharta Rp1.300 Triliun

Default

Vicky Safra disebut-sebut sebagai sosok janda terkaya di dunia. Harta yang ia miliki mencapai sekitar Rp1.300 triliun. Namun siapa sih sebenarnya sosok Vicky Safra ini? Dari mana ia mendapatkan kekayaannya?

Ia adalah istri dari seorang bankir kaya raya bernama Joseph Safra. Vicky yang merupakan warga negara Yunani kini berusia 68 tahun.

Pernikahannya dengan Joseph bertahan selama 50 tahun hingga kematian sang suami pada bulan Desember 2020 lalu.

Vicky memang menikah dalam usia muda dengan Joseph, tepatnya sekitar masih berumur 17 tahun. Kematian suaminya ini membuat Vicky mewarisi sejumlah aset keluarga yang sebelumnya dimiliki oleh Jopseph.

Melansir Detik.com, hal ini menjadikan dirinya sebagai salah satu janda paling kaya di dunia. Tak heran, keluarga Safra memang terkenal sangat kaya.

Kekayaan keluarga Safra begitu melimpah karena telah dibangun selama 180 tahun, melalui 3 generasi, dan ada di 4 benua, seperti dilansir The National News.

Mereka berdua terdaftar sebagai pemilik dari bank J. Safra Sarasin di Swiss dan Banco Safra di Brasil.

Kedua bank tersebut memiliki aset 90 miliar dollar AS atau setara Rp1.303 triliun. Mengutip Insert Live, ada pula perusahaan dengan kepemilikan real estat keluarga meliputi Gedung Gherkin di London dan 660 Madison Avenue, New York.

Keseharian Vicky

Vicky Dan Joseph Safra 0e706

Semasa hidupnya, Joseph Safra jarang diwawancarai media massa. Begitu pun Vicky, walaupun jadi istri orang terkaya tapi ia jarang menonjolkan diri. Sosok mereka bisa dibilang cukup misterius.

Vicky kebanyakan muncul di ranah publik ketika melakukan pekerjaannya sebagai filantropis. Termasuk dalam kegiatan Yayasan Vicky dan Joseph Safra yang ia miliki bersama sang suami.

Menurut sumber yang tak mau disebutkan namanya, sosok janda terkaya di dunia ini tinggal di Swiss, bukannya di Brasil, selama dekade terakhir. Sementara Vicky sendiri menolak berkomentar mengenai tempat tinggalnya ini.

Vicky dan Joseph Safra memiliki 4 anak dan 14 cucu. Mengutip Forbes, keempat anak mereka telah mewarisi sebagian aset sang ayah dengan kekayaan sekitar Rp102 triliun.

Anak tertua bernama Jacob Safra (45) bertanggung jawab atas operasi internasional untuk bisnis keluarga. Sementara anak termuda, David Safra (36) bertugas mengawasi perusahaan di Brasil.

Sementara kedua anak lainnya memiliki usaha lain di luar bisnis utama keluarga. Anak ketiga, Alberto Safra (41) meninggalkan dewan pemberi pinjaman keluarga pada 2019, meskipun dia mempertahankan sahamnya di Grupo J. Safra.

Dia mendirikan ASA Investments, sebuah perusahaan keuangan dengan unit manajemen aset dan kekayaan.

Sedikit berbeda dengan saudara lainnya, anak kedua Esther Safra (44) adalah seorang pendidik. Ia menjalankan sekolah Beit Yaacov di Sao Paulo, Brasil yang didirikan oleh yayasan keluarga Safra.

Kabar terbaru, Jacob dan David yang masih terlibat dalam bisnis keluarga berniat memperluas kerajaan J. Safra Sarasin. Baru-baru ini mereka menyelesaikan bisnis perbankan swasta Bank of Montreal di Hong Kong dan Singapura.

Sementara Banco Safra mengumumkan pada bulan April bahwa mereka membeli perbankan swasta Credit Agricole dan operasi manajemen aset di Brasil.

"Saya yakin bahwa grup ini memiliki skala dan kekuatan untuk memenuhi kebutuhan klien kami untuk generasi mendatang karena kami menantikan ketahanan dan kinerja 180 tahun lagi," tulis Jacob Safra dalam laporan tahunan J. Safra Sarasin.

BACA JUGA

Jadi Tamu Pernikahan, 6 Artis Ini Malah Saingi Penampilan Pengantin! Gak Kalah Heboh

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.9.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

5 Penyanyi Dangdut yang Pernah Merasakan Kerasnya Kehidupan | Sampai Putus Sekolah?

Higgs Domino RP APK Versi Lama & Terbaru 2021, Dapat Koin Melimpah!

Bos Semut Rangrang Terjerat Utang Rp1,5 Triliun | Nyicil Rp1 Miliar Per Hari?

ARTIKEL TERKAIT
Aktris Janda Menikah Dengan Pengusaha D5dad 95849
5 Artis Indonesia yang Dinikahi Pengusaha Kaya Setelah Menjanda
Untitled Design 2021 06 11t180946 695 2fc60
Cerai, Para Wanita Ini Jadi 4 Janda Terkaya di Dunia | Dapat Harta Gono-Gini Triliunan!
MacKenzie Scott De385
Janda Jeff Bezos, MacKenzie Scott Bagi-bagi Rp38 Triliun | Perceraian yang Berfaedah!
Gaya Istri Orang Terkaya Di Dunia 27caf
10 Gaya Busana Istri Para Orang Terkaya di Dunia yang Sederhana | Gak Ada yang Suka Pamer!
10 Orang Terkaya Dunia 2021 7abc7
10 Orang Terkaya Dunia 2021, Siapa Peringkat Pertama?
Orang Terkaya Di Dunia Nomor 1 808d2
5 Orang Terkaya di Dunia Ini Ogah Wariskan Hartanya Pada Anak Mereka
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal