J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Keajaiban Dunia Baru 2021, Berdiri dengan Megah dan Sangat Memukau!

Jumat, 30 Apr 2021, 17:00 WIB
Yayasan New 7 Wonders baru saja memperbaharui daftar Tujuh Keajaiban Dunia Baru. Berikut info lengkapnya!

Dari kecil, kita belajar bahwa Tujuh Keajaiban Dunia terdiri dari deretan tempat wisata bersejarah tinggi, mulai dari Piramida, Patung Liberty, Candi Borobudur, Menara Eifel, Menara Miring Pisa, Acropolis, dan Tanah Merah Rusia.

Nah, mengingat daftar ini sudah lama tidak diperbaharui, Yayasan New 7 Wonders memutuskan membuat kontes keajaiban dunia baru yang disusun berdasarkan polling netizen dan penilaian juri berkompeten.

Hasilnya, pada tahun 2007, yayasan ini secara resmi merilis daftar Tujuh Keajaiban Dunia Baru yang dipakai hingga sekarang. Penasaran apa saja? Berikut daftarnya!

1. Tembok Besar Cina - Tiongkok

Keajaiban Dunia Baru 1 Eb0cc

Siapa sih yang nggak familier dengan Tembok Besar Cina? Tempat wisata yang menjadi salah satu ikon negeri Tiongkok ini konon sudah dibangun sejak abad ke-7 SM.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa tembok ini memiliki panjang 21.200 kilometer untuk melindungi wilayah Dinasti Ming saat itu dari serangan musuh.

Tentu saja jika kamu ingin berfoto di sini, carilah jam-jam terbaik saat sepi. Jika tidak, kamu bakal bete dengan kerumuman wisatawan yang bergerombol di atas Tembok Besar Cina seperti foto di artikel Jaka ini.

2. Petra - Yordania

Keajaiban Dunia Baru 2 2a9da

Kota kuno yang terletak di Yordania ini penuh dengan kisah legenda. Konon, di sinilah Nabi Musa memecahkan batu yang membuat air dalam bawah tanah menyembur keluar, menyuburkan kawasan ini dengan oase alami yang indah.

Petra pernah menjadi salah satu kota perdagangan terpenting di Timur Tengah. Bahkan, kota ini pernah menjadi tempat tinggal sekitar 30.000 jiwa, mayoritas pedagang dan pejabat pemerintah.

Sayangnya, sejak terjadinya gempa bumi ditambah pergeseran jalur perdagangan, Petra ditinggalkan oleh orang-orangnya. Kota ini ditemukan oleh para arkeolog di awal abad ke-20 dan terus direstorasi hingga kini.

3. Christ The Redeemer - Brazil

Keajaiban Dunia Baru 3 53704

Ketika kamu mendengar nama kota Rio de Janeiro, pikiran pertamamu pasti langsung terarah pada ikon kota yang monumental, yakni Patung Christ the Redeemer.

Berdiri di puncak gunung Corcovado sejak tahun 1926, patung ini dibuat sebagai pelindung ibukota Rio de Janeiro dan negara Brazil dari malapetaka perang serta apa yang disebut sebagai 'gelombang paham ateisme'.

Patung Christ the Redeemer memiliki tinggi 30 meter, dengan lebar tangannya yang terulur 28 meter. Kamu bisa datang di festival Carnival of Brazil, di mana pesta rakyat diselenggarakan secara meriah tepat di bawah patung.

4. Machu Picchu - Peru

Keajaiban Dunia Baru 4 A531b

Machu Picchu adalah salah satu Tujuh Keajaiban Dunia Baru yang berdiri megah di lembah Pegunungan Andes. Ditemukan pada tahun 1911 oleh salah seorang arkeolog, kompleks pemukiman ini terus jadi bahan penelitian hingga kini.

Ada yang menduga bahwa kawasan Machu Picchu sudah berdiri bersamaan dengan ritual kanibalisme di Meksiko. Namun, ada yang mengatakan bahwa tempat ini merupakan benteng rahasia suku Inca yang dibangun pada abad ke-16 untuk melawan penjajahan Spanyol.

Terlepas dari asal usulnya, ketika kamu menjejakkan kaki di sini, kamu bakal dimanjakan dengan suasana alam yang asri dan sejuk. Pemandangan pegunungan yang berpadu dengan Machu Picchu akan sangat bagus untuk melepas stres.

5. Chichen Itza - Meksiko

Keajaiban Dunia Baru 5 Cb03e

Chichen Itza merupakan bekas kota penting yang dibangun oleh suku Maya sekitar abad ke-9 atau 10. Letaknya di sepanjang Semenanjung Yucatan, Meksiko.

Nantinya, kamu bisa menemukan berbagai macam monumen dan kuil yang berdiri megah dan utuh, walau usianya sudah mencapai ratusan tahun dipadukan dengan gaya arsitektur suku Itza dan Toltec.

Di sinilah konon ditemukan mumi yang menjadi korban ritual kanibalisme. Di sini pula ditemukan berbagai macam perhiasan dan peralatan ritual yang terbuat dari logam mulia seperti emas.

6. Colosseum - Italia

Keajaiban Dunia Baru 6 3bd0f

Pastinya kamu sudah tidak asing dengan Colosseum, apalagi buat pecinta film-film bertemakan perang ataupun Romawi kuno. Bangunan berbentuk ampiteater ini sudah didirikan sejak abad pertama Masehi atas perintah Kaisar Vespasian.

Colosseum memiliki luas diameter 189 meter kali 156 meter. Dengan sistem kubah dan arsitekturnya yang kompleks menjadi salah satu pencapaian terbaik bangunan Romawi kala itu.

Colosseum pun dirancang untuk menampung hingga 50.000 penonton. Berbagai macam acara diselenggarakan di sini, mulai dari pertarungan gladiator hingga adu manusia dengan singa.

7. Taj Mahal - India

Keajaiban Dunia Baru 7 5a6b8

Taj Mahal didaulat sebagai salah satu bangunan Islam paling indah dan menakjubkan di dunia. Dibangun pada tahun 1628-1658 oleh Kaisar Shah Jahan, Taj Mahal didedikasikan untuk istrinya, Mumtaz Ma al yang wafat di tahun 1631.

Pembangunannya sendiri memakan waktu sekitar 22-23 tahun, melibatkan lebih dari 20.000 pekerja dan ratusan ton batu marmer putih murni serta 43 jenis batu permata.

Hingga kini, Taj Mahal menjadi monumen cinta yang dikunjungi jutaan orang dari seluruh dunia. Bahkan banyak public figure pernah berkunjung ke sini dan berfoto di depannya, seperti Putri Diana, Pangeran William, dan Catherine Middleton.

Honorary Status: Piramida Agung Giza - Mesir

Keajaiban Dunia Baru 8 E90d8

Siapa sih yang nggak familier dengan Piramida Giza? Terletak di Mesir, makam para Firaun ini sudah terkenal sejak dahulu. Bahkan, namanya masuk dalam deretan Tujuh Keajaban Dunia Purba.

Hal ini tidak mengherankan, mengingat Piramida Giza memiliki ukuran paling besar di antara piramida lainnya, dengan tinggi 139 meter dan tersusun dari lebih dari 2,3 juta batu bata raksasa.

Yayasan New 7 Wonders memutuskan untuk memberikan gelar status kehormatan khusus pada Piramida Giza karena menjadi satu-satunya Tujuh Keajaban Dunia Purba yang masih berdiri utuh hingga saat ini.

Akhir Kata

Itulah tadi ulasan khusus Jaka mengenai daftar 7 Keajaiban Dunia Baru. Tunggu apalagi, segera atur budgetmu untuk berwisata ke sana!

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

BACA JUGA

5 Artis Indonesia yang Bersahabat dengan Artis Luar Negeri, Ada yang Deket Sama Miyabi!

Gara-Gara Sering Dihujat, 5 Selebgram Indonesia Ini Makin Tajir & Kaya Raya

7 Penemuan Ilmuwan Muslim yang Diklaim Barat | Fakta Sejarah Membuktikan!

Ratusan Warga Indramayu Tiba-tiba Jadi Miliarder Berkat Ganti Rugi, Cuan Banget!

ARTIKEL TERKAIT
Page2 E1359
Merantau ke Luar Negeri, 5 Orang Indonesia ini Malah Jadi Pejabat Hingga Presiden!
Page1 B2ba0
5 Pemakaman Termewah & Termahal di Indonesia | Sultan Sampai Akhir Hayat!
Page1 E9223
7 Suku Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Kanibal!
Page5 573a1
4 Tokoh Indonesia yang Dikagumi dan Ditakuti Dunia, Berani Lawan Auto Hancur!
Page2 66cd6
7 Jembatan Terpanjang di Dunia, Ada yang Sampai Ratusan Kilometer!
Sin133 F56ff
Vaksin COVID-19 Bisa Memperbesar Penis, Hoaks atau Bukan?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal