Bikin Heboh, Benda Langit Mirip Topeng Alien Jatuh ke Bumi!

Sebuah benda misterius berasal dari langit jatuh dan mendarat di kota Sanchore, Rajasthan, India. Kalu melihat dari bentuknya, netizen menyebut kalau benda langit tersebut seperti topeng alien.

Benda langit ini jatuh di wilayah tersebut pada Jumat (19/6/2020), pukul 7 pagi waktu setempat. Memiliki tekstur logam licin, serta memiliki dua lubang yang mirip mata, membuat benda ini terlihat mirip seperti topeng dari besi.

Akan tetapi wajah topeng tersebut tidak beraturan, sehingga sulit menyamakannya dengan wajah manusia. Sementara itu melihat dari karakteristik objek tersebut bukan topeng, tetapi meteorit yang jatuh.

Berdasarkan material juga teksturnya, pihak berwenang setempat menduga kalau benda ini merupakan meteorit. Bahkan ukurannya cukup besar, seberat 2,8 kilogram, sehingga bisa membentuk kawah sedalam 30 Cm di tanah.

Ketika jatuh, warga setempat menjelaskan kalau mereka seperti mendengar suara ledakan. Suara tersebut terdengar hingga jarak 2 kilometer dari lokasi kejadian.

Para warga setempat pun dengan segera melaporkan kejadian itu kepada polisi juga pemerintah setempat. Menurut keterangan petugas kepolisian setempat, Bhupendra Yadav, menjelaskan kalau ini kejadian ini jarang terjadi.

Objek langit tersebut dilaporkan memancarkan panas, sehingga mereka butuh waktu untuk mendinginkannya sebelum diangkat.

Wujud benda langit misterius itu bisa dilihat dalam kicauan Twitter di bawah ini. Usai mendingin, benda ini kemudian dikemas dalam toples untuk selanjutnya dibawa ke kantor polisi.

Meteorit Jatuh C8d04
Sumber foto: twitter.com/tabeenahanjum

Selepas melakukan pemeriksaan, mereka menilai kalau benda itu memang sebuah meteorit. Sepertinya, ini adalah bongkahan meteorit. Saat ini sudah disimpan dengan aman karena akan dikirimkan ke laboratorium untuk pemeriksaan lebih lanjut, terang Yadav, kepada media India, IANS.

Pihak laboratorum menerangkan kalau benda itu mempunyai sifat logam geranium 0,02 persen, platinium 0,5 persen, nikel 10,23 persen, besi 85,86 persen, niobium 0,01 persen, antimon 0,01 persen, dan 3,02 persen lainnya.

Masih belum diketahui dengan pasti, benda langit apa yang jatuh tersebut. Sekarang benda ini masih dibawa ahli geologi dari Geographical Survey of India di laboratorium di Sanchore.

Baca juga artikel seputar Luar Angkasa atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

BACA JUGA

5 Misteri Samudera Pasifik Paling Seram, Ada Monster di Indonesia?

Nonton Film Mortal Kombat (2021) | Ketika Joe Taslim Jadi Villain Super Kuat

Waduh, Roket China Seberat 21 Ton Bakal Hantam Bumi!

Download WhatsApp MOD iOS 14 v8.87 Terbaru 2021, Bikin Tampilan Mirip iPhone!

5 Artis Indonesia Hidupnya Berubah Total, Hilang Kekayaan sampai Miskin!

ARTIKEL TERKAIT
Header 19 06ed7
10 Teknologi Canggih Misterius yang Sudah Ada Sejak Zaman Purba. Ada UFO?
Hewan Zaman Purba 1256e
5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!
Penemuan Fosil Cumi Cumi Purba 9f18e
Fosil Cumi-cumi Vampir Ditemukan di Hongaria | Predator Purba Buas?
246fed6d0cf2959a4012903dd00928ef
Mata Kamu Minus? Tanaman Ajaib Ini Bisa Tajamkan Penglihatan Dengan Cepat!
Dino
5 Game Android Bertema Dinosaurus Ini Bikin Kangen Makhluk Prasejarah
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal