5 Teori Konspirasi Paling Konyol yang Pernah Ada | Bulan Ternyata Gak Nyata?

Default

Di era kecanggihan teknologi internet seperti sekarang, tentu sangat mudah untuk kita bisa menemukan informasi apa pun dari berbagai belahan dunia.

Namun, minimnya literasi digital pun tak ayal membuat banyak orang justru lebih mudah terprovokasi oleh isu-isu sosial yang aneh dan bahkan mindblowing.

Jika sudah begini, berbagai teori konspirasi konyol pun menjadi hal yang akan sulit dihindari, geng.

Namun, dari banyaknya teori konspirasi yang ada di muka bumi ini, ada beberapa di antaranya yang terdengar sangat konyol, lho. Penasaran apa saja? Ini dia jawabannya.

1. Obama Memiliki Kemampuan Mengendalikan Cuaca

Teori Konspirasi Custom 2bc9b
Sumber foto: Travekmaker Indonesia

Di tengah permasalahan politik yang sedang berkecamuk di suatu negara, banyak orang berpikir jika pemerintah dapat melakukan berbagai macam cara dengan kekuasaan yang dimilikinya untuk mengalihkan perhatian masyarakat.

Menariknya, tak ada yang lebih unik jika dibandingkan dengan munculnya teori konspirasi yang menyebut bahwa Obama memanipulasi cuaca untuk menutupi skandal yang terjadi di Gedung Putih.

Konspirasi tersebut muncul sekitar tahun 2013 lalu, ketika bencana tornado menyerang kawasan Moore, Oklahoma, dan merusak puluhan ribu rumah serta merenggut setidaknya 24 nyawa.

Akibat kejadian tersebut, sejumlah praktisi yang menyebut diri mereka sebagai "Truthers" (pembongkar kebenaran), percaya jika bencana tornado tersebut adalah ulah Obama yang kala itu tengah menjabat sebagai Presiden AS.

Lebih kocaknya lagi, mereka percaya bahwa Obama mengendalikan cuaca dibantu dengan Angkatan Udara AS dan para ilmuwan HAARP untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari segala kontroversi di pemerintahannya.

2. Bulan Itu Tidak Ada

Teori Konspirasi Paling Tidak Masuk Akal Custom 5f895
Sumber foto: Analisa Aceh

Percayakah kamu jika bulan yang selama ini kita lihat ternyata palsu alias tidak ada?

Ya, kira-kira seperti itulah teori konspirasi yang diciptakan oleh David Icke, mantan pemain bola, penulis buku, dan seorang public speaker yang menganggap bahwa bulan tidak nyata.

Uniknya, dia menganggap jika bulan adalah sistem kendali yang bisa memanipulasi otak kita terhadap realitas, sehingga hal tersebut dapat membuat manusia jadi ras budak.

Rupanya, bukan hanya David saja yang memiliki teori konspirasi konyol mengenai bulan lho, geng.

Banyak juga kelompok lainnya yang menganggap bulan nggak lebih dari sekadar proyeksi holografik (hologram) yang sengaja dibuat untuk memanipulasi otak manusia. Lhaa... dikata lagi pertunjukan kali ya pakai holografik!

Kalau gini ceritanya, pasti foto viral detail permukaan bulan yang diambil oleh anak berusia 16 tahun bakal dikatain halu. Hahaha bebas deh bos!

3. Pemerintah AS Gunakan Bahan Kimia Untuk Mengubah Orang Jadi Gay

Teori Konspirasi Konyol Custom 84ede
Sumber foto: thedailybeast.com

Banyaknya jumlah LGBT di Amerika, mungkin yang menjadi salah satu pemicu munculnya teori konspirasi konyol satu ini nih, geng.

Saking konyolnya, seorang ahli teori konspirasi bernama Alex Jones sampai menuding jika pemerintah Amerika sengaja memasukkan bahan kimia ke dalam air yang bisa mengubah cowok tulen jadi penyuka sesama jenis.

Tak cukup sampai di situ, Jones juga meyakini bahwa bahan kimia yang dia sebut sebagai "Gay Bomb" tersebut bisa juga digunakan untuk mengubah katak menjadi gay.

Yuk, Jones bangun, yuk, jangan ngehalu terus! Hehehe.

4. Jay-Z Adalah Vampir Penjelajah Waktu

Teori Konspirasi Paling Konyol Custom Bd61c
Sumber foto: schomburgcenter.tumblr.com

Munculnya sebuah foto yang diketahui diambil pada tahun 1939 di New York, menjadi alasan utama kenapa teori konspirasi satu ini muncul ke permukaan, geng.

Ya, dalam foto tersebut terlihat seorang pria kulit hitam, yang diyakini sebagai penyanyi sekaligus rapper, Jay-Z sedang duduk santai di pinggir jalan.

Oke, kalau memang itu benar Jay-Z, tapi kok wajahnya yang sekarang nggak kelihatan mengalami penuaan yang begitu drastis, ya? Jawabannya, mana ada vampir yang menua bukan?

Bukan hanya dituding sebagai vampir penjelajah waktu, Jay-Z juga sebelumnya sempat dianggap sebagai anggota kelompok illuminati.

Menurut teori konspirasi illuminati, Jay-Z sempat beberapa kali memproduksi lagu yang sarat akan simbol-simbol propaganda illuminati; Baik di lirik maupun pesan-pesan di video klipnya.

5. Adam Sandler Bisa Prediksi Masa Depan

Teori Konspirasi Paling Gila Custom De50d
Sumber foto: Tek.id

Selain Obama atau Jay-Z, tokoh populer lainnya yang juga terseret dalam teori konspirasi konyol adalah Adam Sandler, geng.

Aktor yang terkenal punya sifat menyebalkan ini konon dipercaya dapat memprediksi apa yang akan terjadi masa depan.

Hal itu bermula ketika pada tahun 2014 silam, ada sebuah website yang membuat artikel dengan judul "5 tragedi yang secara aneh diprediksi oleh Adam Sandler".

Kita yang mengetahui Adam Sandler sebagai seorang komedian, pastinya menganggap jika artikel tersebut hanya sebatas lelucon saja.

Namun, pada kenyataannya banyak orang yang justru memercayai prediksi tersebut karena tingkat akurasinya yang sangat tinggi.

Di dalamnya Adam Sandler memprediksikan hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH-370, gempa di Haiti, hingga kematian Putri Diana dengan cukup detail di berbagai materi komedi maupun film garapannya.

Teori konspirasi ini sendiri banyak dipercaya oleh kelompok White Supremacist, yaitu mereka yang percaya bahwa ras kulit putih adalah yang paling superior.

Kelompok ini kabarnya sangat membenci kaum Yahudi, dan menganggap bahwa Adam Sandler yang beragama Yahudi memang memahami teori konspirasi kaum Yahudi, termasuk detail tanggalnya.

Wow...rumit banget, ya, teori konspirasi satu ini, geng.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa teori konspirasi paling konyol yang pernah ada dan dipercaya oleh banyak orang.

Terlepas dari benar atau tidaknya teori konspirasi tersebut, mendengarkan teori-teori konyol semacam ini nyatanya cukup membuat kita terhibur dan terkadang juga tersenyum tipis karena nggak masuk di nalar.

Menurut kamu gimana? Adakah salah satu teori di atas yang kamu percaya?

Baca juga artikel seputar Ragam atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

BACA JUGA

8 Karakter Cowok yang Diperankan Aktris Cantik | Gak Nyangka, Nipu Banget!

10 Foto Indah Detail Permukaan Bulan yang Diambil Bocah 16 Tahun

Higgs Domino RP APK Versi Lama & Terbaru 2021, Dapat Koin Melimpah!

Download DutaFilm APK 2.7.4 Terbaru 2021: Nonton Film Sub Indo Gratis Sepuasnya

9 Adik Artis yang Lebih Populer Dibandingkan Kakaknya | Ada Pemeran Milea Juga, Lho!

ARTIKEL TERKAIT
Luna Animisha 6a118
Luna Animisha, Manusia Langka dengan Alat Vital Ganda
Untitled Design 2021 06 24t201905 567 30117
Terlihat Sederhana, Rumah Nobita di Dunia Nyata Harganya Bisa Mencapai Rp9,6 Miliar!
Foto Estetik D54a8
10 Foto Estetik Ini Menyimpan Rahasia Super Kocak | Bisa Kamu Tiru di Rumah!
Nanda Brewok 018ec
Penampakan Kandang Ayam Super Mewah Seharga Rp3,5 Miliar
Christoph Gerigk 3jpg 20210608090335 Horz Bc40a
Arkeolog Temukan Istana Cleopatra yang Selama ini Hilang | Tak Semegah yang Dibayangkan?
Teori Konspirasi Corona Banner 88153
7 Teori Konspirasi Virus Corona yang Masih Terus Dipercaya, Kok Bisa?
Tags Terkait: mitos
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal