J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Pasangan Gay Thailand Jadi Korban Jempol Galak Netizen RI, Urusannya Apa?

Jumat, 16 Apr 2021, 18:45 WIB
Ratusan netizen Indonesia menyerang kolom komentar pada foto pernikahan pasangan sesama jenis asal Thailand. Apa urusannya ya?

Pernikahan yang harusnya jadi momen bahagia justru malah jadi mimpi buruk bagi Suriya Koedsang. Pasalnya, foto pernikahan yang ia unggah di Facebook malah mendapat komentar menyakitkan dari netizen Indonesia.

Suriya dan suaminya merupakan pasangan gay (sesama jenis) asal Thailand yang baru saja menikah. Gak hanya komentar negatif, mereka bahkan dapat ancaman pembunuhan.

Memang sih, budaya kita yang ketimuran dan kental dengan nilai keagamaan masih menganggap tabu pernikahan atau hubungan sesama jenis. Tapi tetap saja, geng, ini sudah sangat keterlaluan.

Hal ini mengingatkan Jaka pada survei Microsoft yang menemukan bahwa netizen Indonesia paling gak sopan se-Asia Tenggara. Gak lama setelah itu, kolom komentar akun Instagram Microsoft langsung diserang.

1 E0213

Balik lagi ke kasus pernikahan di Thailand, Suriya selaku pengunggah foto pernikahan mengungkapkan bahwa sebagian komentar dari netizen Indo mengatakan bahwa pernikahan mereka dilarang Tuhan dan bikin dunia cepet kiamat.

Ia mengaku mendapat perundungan selama 3 hari 3 malam tanpa henti tanpa bisa membalas komentar-komentar jahat yang mengarah kepada kedua pasangan tersebut.

Dilansir dari Mothership (14/4/2021), Suriya menuturkan "Saya memiliki banyak pertanyaan di kepala saya, mengapa? Kami menikah di rumah dan dengan keluarga saya yang menyambut dengan hangat. Di tempat saya sendiri, di Tanah Air saya sendiri, dan apa yang salah dengan Indonesia dan orang Indonesia? Mengapa mereka harus sedramatis itu?"

Gak hanya mengarah kepada Suriya dan suami, netizen Indonesia juga memberikan komentar kejam bahkan ancaman pembunuhan kepada keluarga, hingga fotografer acara pernikahan tersebut.

"Agama seharusnya mengajarkan kita untuk tidak membenci orang lain, memandang rendah orang lain. Agama justru mengajarkan kita untuk menjadi orang yang baik," tambah Suriya.

Di tengah keputusasaannya, Suriya mengaku tetap menghargai semua agama. Ia bahkan mengaku, anggota keluarganya yang beragama Islam pun gak pernah berlaku jahat kepadanya.

Akibat hal ini, Suriya pun terpaksa mengambil jalur hukum. Ia mengadu ke Ronnarong Kaewpetch dari Network of Campaigning Justice untuk menyelesaikan masalah ini.

2 61851
Sumber foto: POPBELA.com

Si kuasa hukum mengatakan akan menangkap para pelaku yang mengirim komentar jahat tersebut apabila mereka memasuki Thailand.

Gak hanya itu, netizen Thailand yang mengamuk juga mendesak pemerintah Thailand untuk melarang seluruh orang Indonesia masuk ke negara gajah putih tersebut.

Untungnya masih ada netizen Indonesia yang berpikir jernih. Ungkapan permintaan maaf pun berdatangan dari banyak netizen Indonesia sehingga tagar #IndonesiaSaySorrytoThailand dan #ApologizetoThailand pun tercipta.

Sebenernya gak ada masalah sih kalau gak setuju karena pilihan orang lain. Cuma kalau urusannya sampai mem-bully atau mengancam untuk membunuh sih udah keterlaluan, geng.

Lagipula, Suriya gak merugikan siapa-siapa, kok. Di bulan Ramadhan ini kan harusnya kita lebih menjaga hati dan perilaku.

Untungnya, si Suriya ini orang Thailand. Coba kalau dia orang Indonesia, bisa-bisa ia melaporkan pemilik akun-akun jahat tersebut pakai UU ITE.

Baca artikel mengenai Berita atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

ARTIKEL TERKAIT
Potret Kucing Bertingkah Seperti Manusia Banner 6e43f
15 Potret Kucing Bertingkah Seperti Manusia, Gemes Banget!
Polisi Virtual Indonesia Mulai Patroli Di Media Sosial Banner A306e
Waspada Polisi Virtual Indonesia Mulai Patroli di Medsos, Jangan Salah Ngomong!
Cara Robot Nasa Kirim Data Dari Mars Ke Bumi Banner 6514e
Cara Robot NASA Kirim Pesan dan Data dari Mars ke Bumi, Canggih!
Bill Gates Lebih Suka Android Ketimbang Iphone Ini Alasannya Banner 0055f
Bill Gates Lebih Suka Android Ketimbang iPhone, Selamat Datang di Tim Android!
Kota Yang Memiliki Internet Tercepat Di Indonesia Banner E9f7b
Ini Kota dengan Internet Tercepat di Indonesia, Bukan Jakarta?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal