J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Orang Terkaya yang Terkenal Pelit | Hobinya Pura-pura Miskin!

Senin, 3 Mei 2021, 12:05 WIB
Hidup hemat memang pangkal kaya. Namun jangan sampai perilaku hemat merugikan orang lain dan diri sendiri seperti kelima orang terkaya dunia berikut ini

Hidup kaya raya dengan harta berlimpah seperti Bill Gates pastinya menjadi mimpi semua orang. Meskipun tajir, ia gak segan menyumbangkan hartanya demi kebaikan umat manusia.

Ada juga orang kaya yang hidupnya irit. Contoh saja Warren Buffet yang tajir melintir namun tetap tinggal di rumah yang ia beli pada tahun 1950-an dan mengendarai mobil yang biasa-biasa saja.

Bedakan irit dengan pelit ya, geng. Orang yang irit memilih untuk hidup sederhana dan menggunakan uang seperlunya. Bahkan mereka seringkali menabung dan menginvestasikan uangnya.

Lain halnya dengan ketujuh orang terkaya dunia yang bakal Jaka bahas berikut ini. Meskipun memiliki harta triliunan Rupiah, mereka sangat pelit dan egois.

1. J. Paul Getty

1 177ed

J. Paul Getty merupakan seorang taipan minyak yang dipercaya sebagai orang terkaya di dunia ketika masih hidup. Ia hobi banget berfoya-foya, namun gak suka mengeluarkan uang sepeserpun.

Biliuner yang bolak-balik kawin-cerai ini dikatakan selalu memesan kamar paling kecil dan murah ketika menginap di hotel mewah dan enggan membeli tiket ketika bepergian dengan pesawat mewah.

Ketika ia membeli mansion besar, publik mengira ia sudah gak sepelit dulu. Nyatanya, ia menerapkan tarif bagi tamu-tamunya yang ingin menggunakan telepon di rumahnya tersebut.

2. Hetty Green

2 79fda

Hetty Green merupakan seorang investor jenius yang kekayaannya ditaksir mencapai 2 miliar juta dollar AS atau sekitar Rp29 triliun apabila dikonversikan ke kurs modern.

Ia memiliki julukan Penyihir Wall Street karena praktik bisnisnya yang kejam serta hobinya mengenakan baju serba hitam. Selain itu, ia juga terkenal karena super pelit.

Saking pelitnya, ketika sakit Green bakal mengenakan baju yang sudah rusak dan pergi ke klinik gratis khusus orang miskin. Gak lupa, ia juga mendaftar dengan nama palsu.

Kabarnya, kaki anak laki-lakinya juga harus diamputasi akibat Green enggan membayar tagihan rumah sakit anaknya tersebut. Green yang gak punya rumah mewah memilih untuk tinggal di apartemen kecil dengan harga sewa murah.

3. Cary Grant

3 00e55

Cary Grant adalah seorang aktor terkenal dengan bayaran tertinggi di era 1930-an. Gak cuma itu, ia juga menikah dengan wanita terkaya di dunia masa itu, Barbara Hutton.

Meskipun memiliki harta berlimpah, Grant sangatlah pelit dan perhitungan. Ia menandai botol susu di kulkasnya agar tidak diminum oleh pembantunya.

Selain itu, ia juga menagih uang mencuci dan pengeluaran lain apabila ada yang menginap di rumahnya. Gilanya lagi, ia mematok tarif 25 sen untuk setiap tanda tangan yang ia berikan.

Ia sih mengaku bahwa uang tersebut untuk amal. Tapi gak ada yang tahu apakah uang tersebut benar masuk ke kotak amal atau kantongnya sendiri.

4. Leona Helmsley

4 Dd6a7

Leona Helmsley adalah seorang pebisnis hotel asal New York yang mendapat julukan Queen of Mean atau Ratu Jahat. Meskipun kaya, ia mengaku tidak pernah membayar pajak.

Helmsley dilaporkan meminta suap kepada para supplier, mencurangi pajak penjualan dan pendapatan, serta mengalihkan tagihan pribadinya kepada hotel miliknya.

Bahkan, Donald Trump yang menjadi saingan bisnisnya saja mengaku gak memiliki simpati kepada Helmsley ketika ia dipenjara selama 18 bulan atas dakwaan penghindaran pajak.

Helmsley meninggal dunia pada 2007 lalu dan meninggalkan harta sejumlah 12 juta dollar AS atau sekitar Rp174 miliar kepada anjing kesayangannya.

5. Charlie Chaplin

5 Bb4ec

Siapa sih yang gak kenal dengan aktor satu ini? Charlie Chaplin merupakan salah satu komedian terbesar di era film bisu yang pendapatannya per minggu mencapai Rp3,1 miliar dalam kurs saat ini.

Meskipun begitu, rekan sesama aktor menyebutnya pelit dan selalu terlihat seperti orang gak punya uang. Ketika makan di restoran saja, ia selalu mengharapkan orang lain mentraktirnya.

Berdasarkan legenda di Hollywood, Charlie Chaplin pernah meminjam tukang kayu yang mengerjakan set film untuk membangun rumah mewahnya supaya menghemat uang.

Alhasil, struktur rumah mewah miliknya di Beverly Hills menjadi sangat rapuh dan hampir ambruk karena perilaku pelitnya tersebut.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 5 orang terkaya yang terkenal pelit. Hemat memang pangkal kaya, namun jangan sampai perilaku hemat merugikan orang lain dan diri sendiri.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka selanjutnya!

Baca artikel mengenai Ragam atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

BACA JUGA

7 Penemuan Ilmuwan Muslim yang Diklaim Barat | Fakta Sejarah Membuktikan!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.7.1 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Kumpulan Foto Anak Mulan Jameela yang Jarang Tersorot | Memesona Seperti Ibunya!

10 Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik 2021, Ringan & Banyak Fitur!

Uji Coba Meredupkan Matahari Ditunda | Bakal Bikin Bencana Kekeringan?

ARTIKEL TERKAIT
Viral Foto Kapal Melayang Di Laut Banner 89142
Viral Foto Kapal Melayang di Laut, Bukan Editan!
Jokowi Izinkan Asing Cari Harta Karun Di Laut Indonesia 5fc57
Jokowi Izinkan Asing Cari Harta Karun di Laut Indonesia, Potensi Dijarah?
Jadwal Pendaftaran Dan Seleksi Cpns 2021 Banner E7523
Jadwal Pendaftaran dan Seleksi CPNS 2021, Lengkap dengan Syarat!
Desa Unik Yang Hanya Dihuni Wanita Wanita Cantik Banner Eeb2e
Desa Ini Hanya Dihuni Perempuan Cantik, Surga Buat Laki-laki Jomblo!
Cara Robot Nasa Kirim Data Dari Mars Ke Bumi Banner 6514e
Cara Robot NASA Kirim Pesan dan Data dari Mars ke Bumi, Canggih!
Soto Ayam Masuk Daftar Sup Terenak Di Dunia Banner F020e
Soto Ayam Masuk Daftar Sup Terenak di Dunia, Bikin Bangga Indonesia!
Cara Bikin Background Wa Beda Untuk Tiap Kontak Banner A8243
Cara Bikin Background WA yang Berbeda di Tiap Kontak, Biar Gak Bosen!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal