Orang Kaya Ini Beli Pulau Seharga Rp91 Miliar Cuma Lewat Video

Default

Seorang anonim dilaporkan membeli sebuah [pulau pribadi] (https://jalantikus.com/hiburan/orang-penting-indonesia-punya-pulau-pribadi/) yang terletak di pantai barat Irlandia. Uniknya, seluruh proses pembelian pulau tersebut dilakukan secara online. Sang pembeli sama sekali belum pernah mengunjungi langsung pulau tersebut.

Setelah proses negosiasi yang berlangsung berbulan-bulan, pulau bernama Horse Island tersebut berhasil terjual dengan nilai 6,3 juta dolar AS atau sekitar Rp91,29 miliar berdasarkan kurs Rp14.492 seperti dikutip dari CNBC dan BBC.

Proses penjualan pulau ini difasilitasi oleh agen properti asal London, Montague Real Estate. Perwakilan pembeli mulai mengontak agen properti tersebut ketika lockdown Covid-19 dimulai.

Rumah Utama Di Horse Island Montague Real Estate 3dc9e 39c80

Aturan lockdown yang melarang adanya pertemuan langsung dan juga perjalanan akhirnya membuat proses negosiasi harus dilakukan secara online. Sebagian besar prosesnya dilakukan melalui aplikasi WhatsApp.

Sang pembeli yang katanya merupakan [orang kaya] (https://jalantikus.com/finansial/orang-terkaya-indonesia-2021/) dari benua Eropa ini memutuskan untuk [membeli pulau] (https://jalantikus.com/finansial/pulau-indonesia-pernah-dijual/) hanya setelah melakukan tur online lewat video saja dan melihat berbagai pemandangan serta fasilitas di sana. Ia membeli pulau ini untuk dijadikan sebagai tempat tinggal pribadi.

Menurut Alex Robinson, negosiator senior untuk kantor swasta agen real estat Knight Frank yang menengahi kesepakatan tersebut mengatakan bahwa proses jual-beli properti atau tanah di lokasi terpencil secara online memang telah dan akan semakin menjadi tren akibat pandemi Covid-19.

Pulau Pribadi yang Mewah

Pulau yang terletak di lepas pantai Schull di West Cork, Irlandia tersebut memiliki 3 pantai berpasir yang merupakan rumah untuk anjing laut dan hewan liar lainnya.

Saat ini ada 7 properti di pulau tersebut. Termasuk juga rumah utama seluas 4.500 meter persegi yang memiliki 6 kamar tidur. Ada pula 2 guest house dengan masing-masing 3 kamar tidur, 2 rumah dengan 2 kamar tidur, dan juga 2 pondok dengan 1 kamar tidur.

Guest House Di Horse Island Montague Real Estate C336e Eb4c4

Horse Island juga memiliki dermaga pribadi, helipad, rumah permainan dan gym, lapangan tenis, dan shipwreck play house .

Pulau ini juga memiliki jaringan listrik, air, dan pembuangan sampah tersendiri. Termasuk jalan pribadi yang memungkinkan akses ke seluruh pulau.

Menurut Farhad Vladi, seorang pengusaha asal Jerman yang bergerak di bidang jual beli pulau pribadi, kondisi pulau yang bisa memenuhi kebutuhan sendiri seperti ini diprediksi akan semakin diminati ke depannya.

"Sekarang ini ada permintaan kuat untuk pulau pribadi yang mandiri. Orang mencari kesempatan untuk tinggal lebih lama di pulau mereka, apalagi dalam keadaan pandemi, sehingga kondisi pulau yang mandiri adalah suatu keharusan," kata Vladi.

Sebelum jadi pulau pribadi yang mewah seperti ini, Horse Island sempat jadi pusat industri tembaga pada tahun 1820 1874. Saat itu populasinya mencapai 137 orang. Sebagian besar penduduknya bekerja di [tambang] (https://jalantikus.com/ragam/potret-selo-tirto-giri-eks-tambang-kapur-objek-wisata-miliaran/).

Horse Island Montague Real Estate 8c715 F53ef

Semua penduduknya dilaporkan meninggalkan pulau tersebut pada 1965. Namun, hingga kini sisa reruntuhan desa penduduk masih bisa ditemukan di sana. Ahli kebugaran asal Jerman bernama Gert Kolbel pun membeli pulau tersebut dan melakukan renovasi pada tahun 1980-an.

Sebelum dibeli oleh sosok anonim ini, Horse Island sempat dimiliki oleh Adrian dan Deborah Fitzgibbon. Mereka memilikinya melalui perusahaan asal Irlandia bernama Roaring Water Farm & Enterprises.

Mereka membelinya pada 2007 dan sejak itu telah melakukan peningkatan besar-besaran terhadap properti di sana.

Mereka kemudian memasarkan pulau ini pada 2018. Mereka juga sempat menurunkan harganya dari 6,75 juta euro atau sekitar Rp115 miliar menjadi 5,5 juta euro atau sekitar Rp93 miliar berdasarkan kurs Rp 17.065 pada bulan Februari lalu.

BACA JUGA

8 Potret Baby Gianna, Anak Pertama Dion Wiyoko dan Fiona Anthony | Lebih Mirip Siapa?

Sepakat Tak Punya Anak, Irwan Mussry Bangun PAUD di 200 Kota

Tdomino Boxiangyx: Link Download & Cara Daftar Mitra Higgs Domino

Download Domino Topbos v1.72 Terbaru 2021, Dapat Koin Gratis!

Pangling! Dulunya Tomboi, 7 Artis Cantik Ini Sekarang Jadi Hot Mama yang Mempesona

ARTIKEL TERKAIT
Bos Teknologi Habiskan Uang C31ca
10 Cara Unik Bos Teknologi Menghabiskan Uang, Orang Kaya Bebas!
Untitled Design 2021 06 04t115404 456 C2394
Aneh bin Ajaib! 15 Kelakuan Kocak Orang Kaya Ini Bikin Sobat Misqueen Melongo
Orang Penting Di Indonesia Yang Punya Pulau Sendiri A6c41
5 Orang Penting di Indonesia yang Punya Pulau Pribadi, Tajir Melintir!
Orang Kaya Belanja Dikawal Robot
Buset! Orang Kaya Ini Belanja di Mall Dikawal 8 Robot Sekaligus
Iphone 6 Mahal Banner2
Kamu Orang Kaya? Beli iPhone 6 'Mewah' Ini dengan Harga 47,385 Milyar
Rumah Bos Teknologi Banner 6e0f8
7 Bos Teknologi Dengan Rumah Paling Mewah, Nomor 5 Punya Pulau Pribadi!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal