5 Negara ‘Paling Santai’ di Dunia Berdasarkan Destinasi Wisatanya | Indonesia Nomor Satu!

Default

Jika Indonesia dinobatkan sebagai negara paling santai di dunia, apakah kamu akan merasa bangga atau malah tidak senang, geng?

Pasalnya, Indonesia memang diberikan label negara 'paling santai' oleh sebuah agen perjalanan asal Inggris, yaitu Lastminute.com.

Tapi jangan salah, label tersebut bukan memiliki arti yang negatif, kok.

Sebab, paling santai dalam hal ini bukan berarti malas atau tak mau berusaha lho, melainkan santai dari segi tempat wisatanya sehingga layak menjadi destinasi liburan terbaik di dunia.

Riset bertajuk Most Chilled Out Countries in The World itu pun telah merilis negara mana saja yang paling santai di dunia.

Menariknya, mereka justru menempatkan Indonesia sebagai negara paling santai dari seluruh negara yang ada di muka bumi ini, geng.

Lastminute mengklaim telah melakukan analisis dari berbagai macam faktor, mulai dari hak pribadi warga negara, polusi udara, suhu, jumlah hari libur, hingga jumlah spa di setiap negara.

Penasaran negara apa saja yang masuk dalam daftar ini? Yuk, siimak terus artikel ini sampai habis!

1. Indonesia

2612982289 8cdff

Lastminute menempatkan Indonesia sebagai negara paling santai lantaran dinilai sangat cocok untuk menjadi destinasi bagi para pelancong dari seluruh dunia.

Sebagai negara kepulauan terbesar di jagat bumi ini, Indonesia memang memiliki garis pantai yang juga paling besar, terlebih dengan suhunya yang rata-rata mencapai 25 derajat celsius.

Dengan iklim hangat serta keindahan alam yang memukau, para wisatawan mancanegara pun dijamin akan merasa nyaman selama berlibur di Indonesia.

Menurut rilis yang dikeluarkan Lastminute, Indonesia tercatat memiliki lebih dari 186 ruang hijau, rata-rata 30 hari libur per tahun, memiliki 66 tempat spa di setiap daerah, dan akses retret kesehatan yang mudah.

2. Australia

2 5858f

Negara Australia menempati urutan kedua sebagai negara paling santai di dunia versi Lastminute. Seperti yang kita tahu, negara tetangga yang satu ini memang cukup populer di kalangan pelancong dunia.

Lastminute mencatat bahwa Negeri Kanguru ini memiliki jumlah cuti sebanyak 30 hari dalam setahun, punya garis pantai sejauh 40 ribu km, dan 187 ruang hijau yang tersebar di seluruh negeri.

Maka wajar jika Australia dinobatkan sebagai negara paling santai nomor dua di dunia.

3. Islandia

3 Edb41

Urutan ketiga ditempati oleh Islandia, dengan suhu rata-rata di sana mencapai 1,75 derajat celsius.

Meski dikenal bersuhu dingin, negara berjuluk Land of Fire and Ice itu juga menjadi salah satu negara terbaik untuk menikmati Northen Light atau Aurora Borealis.

Selain itu, Islandia juga sudah tidak diragukan lagi dari sisi keamanannya, sehingga para wisatawan mancanegara yang datang akan lebih nyaman menghabiskan waktu berlibur di sana.

4. Selandia Baru

4 C82f1

Posisi keempat diisi oleh negara tetangga Australia, yaitu Selandia Baru. Negara kecil ini juga berhasil masuk dalam daftar negara rekomendasi untuk bersantai.

Secara umum, kondisi geografis di negara ini tidak berbeda jauh dengan Australia, begitu juga dengan tipikal obyek wisata yang dapat dinikmati para wisatawan mancanegara.

Selandia Baru juga dikenal sebagai tujuan favorit bagi para peselancar dari seluruh dunia, lho.

Hal itu karena ombak di sana dirasa sangat cocok untuk orang-orang yang hobi berselancar.

Para pekerja di negara ini pun rata-rata mendapatkan cuti tahunan selama 31 hari, serta memiliki 253 lahan hijau dan garis pantai sepanjang 24 ribu km.

5. Sri Lanka

5 A53a6

Keindahan alam Sri Lanka memang sudah tersohor hingga ke seluruh penjuru dunia. Maka tak heran jika salah satu negara berkembang di Asia ini juga masuk dalam lima teratas negara paling santai di dunia.

Salah satu yang membuat para pelancong senang datang ke negara ini adalah karakter cuaca atau suhunya yang hangat dengan rata-rata suhu mencapai 27 derajat celsius.

Sri Lanka juga disebut sebagai salah satu surga tropis terbaik di dunia, sebab hutan hujan yang menyelimuti dataran ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin mencari tempat pelepas lelah.

Menurut Lastminute, Sri Lanka dikenal sebagai salah satu negara tersantai karena memiliki rata-rata cuti kerja sebanyak 40 hari dalam setahun.

Akhir Kata

Itulah tadi lima negara paling santai di dunia menurut situs Lastminute.com. Kamu boleh merasa bangga geng, sebab negara kita berhasil masuk dalam urutan pertama di daftar ini.

Itu artinya, Indonesia menjadi negara terbaik di dunia untuk urusan destinasi wisata, mengalahkan negara-negara lain. Jadi makin bangga nih!

BACA JUGA

Mengenal Orang Terkaya di Afrika yang Borong Ribuan Mobil Buatan Indonesia | Pengusaha Muslim Ternama!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.9.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Terungkap! Inilah Alasan Kenapa Tuyul dan Babi Ngepet Tak Bisa Curi Uang dari Bank

100+ Bio IG Keren, Lucu, & Aesthetic 2021, Followers Auto Nambah!

5 Orang Terkaya yang Terkenal Pelit | Hobinya Pura-pura Miskin!

ARTIKEL TERKAIT
Negara Paling Bahagia Di Dunia 21784
10 Negara Paling Bahagia di Dunia Terbaru | Indonesia Masuk Daftar Gak Ya?
Untitled Design 2021 06 14t221149 736 41a88
10 Negara Paling Berbahaya Bagi Perempuan | Tak Punya Power dan Rawan Diskriminasi!
Negara Ramah Lingkungan Banner 5d7bf
10 Negara Paling Ramah Lingkungan Sedunia, Indonesia Peringkat Berapa?
Mark Zuckerberg Sergey Brin 322e6
10 Kebiasaan Sederhana Orang Terkaya di Dunia Teknologi | Cuma Punya 1 Jenis Baju dan Mobil Penyok
Negara Paling Rajin Tapi Penduduknya Miskin Banner 2a85d
5 Negara Paling Rajin Tapi Penduduknya Miskin, Miris Banget!
Untitled Design 2021 03 01t145928 532 C465a
Inilah 10 Negara Paling Berbahaya di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?
Tags Terkait: indonesianegara
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal