Negara Islam Ini Terkenal dengan Penduduk Wanitanya yang Cantik, Valid No Debat!

Default

Selain karena unik berkat letak geografis juga percampuran antar etnisnya, negara ini juga dikenal juga sebagai asal para wanita yang terkenal cantik, apalagi jika kalau bukan Kazakhstan.

Negara yang memerdekakan diri dari Rusia pada 16 Desember 1991 ini selain berbatasan langsung dengan Rusia juga dengan China, Kyrgyzstan, Uzbekistan, dan Turkmenistan.

Perbatasan air dari negara ini hanyalah dengan dengan Danau Kaspia. Danau terbesar di dunia mempunyai air asin, makanya kerap juga disebut Laut Kaspia.

Lantaran Laut Kaspia juga berbatasan dengan sejumlah negara lain, Kazakhstan masih membentuk angkatan laut meski tidak begitu besar.

Kazakhstan mempunyai luas wilayah yang membentang sepanjang 2.724.900 km persegi, sehingga membuatnya menjadi negara terluas ke-9 dunia.

Iklim Negara Kazakhstan 7c13d

Selain itu, uniknya Kazakhstan masih punya banyak wilayah yang belum terjamah. Makanya negara ini turut dapat julukan Virgin Island.

Penduduknya pun memiliki tradisi yang dikenal senang menerima tamu, tradisi ini disebut sebagai Konakasy.

Tradisi tersebut tak lepas dari porsi penduduknya yang mayoritas beragama Islam. Bahkan Islam sudah masuk ke wilayah ini sejak abad ke-8 dari Arab.

Tak mengherankan apabila kamu bisa merasakan nuansa Islam yang cukup kental di setiap sudut kota saat berkunjung ke sana.

Memiliki daratan yang luas ditambah berbatasan langsung dengan banyak negara, menjadikan Kazakhstan sebagai rumah untuk banyak etnis loh!

Setidaknya diketahui terdapat 131 etnis yang tinggal di wilayah ini, suku terbanyak yakni Rusia, Jerman, Tatar, dan Uyghur.

Makanya tidak mengherankan juga apabila para wanita di Kazakhstan punya kecantikan yang berbeda. Pasalnya ras bangsa Slavia dengan Asia yang mengalir pada warga Kazakhstan membuat para wanitanya menjadi bibit unggul!

Kaki jenjang, tulang pipi tinggi, dan paras cantik khas etnis Rusia, Ukraina pastinya bisa memperbaiki keturunan kalau kamu ingin punya keturunan dengan kulit porselen dan mata indah khas Asia.

Kecintaan pada Kuda

Kazakhstan Benua Apa 963dc

Fakta unik lainnya yang bisa didapatkan dari Kazakhstan ialah kecintaan masyarakatnya pada kuda.

Pasalnya, mereka memiliki kebudayaan untuk mahir menunggang kuda. Bahkan sudah tradisi yang dijadikan perlombaannya, yakni Kyz Kuu.

Pada perlombaan ini, pria dan wanita menunggang kuda hingga mencapai garis finish. Apabila pria menang, maka wanita itu harus mau berkencan juga dicium sang pria.

Namun, apabila wanita yang menang, pria tersebut akan dicambuk oleh sang wanita. Gimana, cukup menantang bukan?

Orang-orang Kazakh bahkan disebut-sebut yang pertama menjinakkan juga menunggang kuda. Makanya kuda dijadikan alat transportasi hingga sekarang.

Kecintaan pada kuda tak cuma terlihat dari budaya, tetapi juga pada kuliner. Orang-orang Kazakhstan menjadikan daging kuda sebagai bahan masakan andalan loh!

Apabila kamu mau penasaran, cobalah menu Kazy, Kuyrdak, dan Beshbarmak. Minuman pun terbuat dari kuda susu kuda difermentasi. Menarik untuk dicoba?

Baca artikel mengenai Fakta Unik atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

BACA JUGA

Gak Nyangka! Melinda Buka-bukaan Tentang Sosok Asli Bill Gates

Nonton Film Mortal Kombat (2021) | Ketika Joe Taslim Jadi Villain Super Kuat

Waduh, Roket China Seberat 21 Ton Bakal Hantam Bumi!

Download KineMaster Pro MOD APK Terbaru 2021 | No Watermark + Unlimited Feature Unlocked!

10 Artis Indonesia yang Pernah Jadi Judul Skripsi, Ada Agnez Mo!

ARTIKEL TERKAIT
Penemu Yang Membenci Temuannya Sendiri Banner 1574e
5 Penemu yang Membenci Temuannya Sendiri, Apa Penyebabnya?
Penyebab Kematian Terburuk Menurut Sains Banner 1c498
7 Penyebab Kematian Terburuk Menurut Sains, Bikin Merinding!
Tags Terkait: wanitacantikislam
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal