J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Misteri Rumah Mewah Bandung yang 20 Tahun Terbengkalai, Pemiliknya Hilang Begitu Saja

Senin, 31 Mei 2021, 10:00 WIB
Terbengkalai sejak 20 tahun lalu, rumah mewah ini menyimpan banyak misteri. Mulai dari si pemilik, sampai kenapa rumah tersebut ditinggalkan begitu saja

Kalau kamu sering berseliweran di YouTube, mungkin kamu sudah pernah menonton video di channel Sang Penjelajah Amatir. Sesuai namanya, channel satu ini berisi video eksplorasi bangunan-bangunan tua yang sudah lama ditinggalkan.

Pada tanggal 24 Mei 2021 kemarin, channel satu ini meng-upload video eksplorasi sebuah rumah mewah bergaya Eropa di Bandung yang sudah ditinggalkan pemiliknya selama 20 tahun.

Rumah tersebut memiliki fasilitas yang lengkap banget. Mulai dari kolam renang, taman bermain, kolam ikan, hingga kebun binatang pribadi. Rumah artis lewat, geng!

Uniknya, di dalam rumah tersebut masih tersimpan segala furnitur dan perabotan lainnya. Bahkan, sebuah mobil mewah bermerk Mercedes Benz tampak terbengkalai di garasi rumah tersebut.

1 30a69

Dalam video, YouTuber Sang Penjelajah Amatir bersama penjaga rumah yang bernama Kang Encang mengeksplorasi bangunan megah terbengkalai tersebut.

Menurut Kang Encang, rumah tersebut sudah ditinggalkan pemiliknya sejak 20 tahun yang lalu. Semenjak itu, si pemilik masih tetap berkomunikasi dengannya dan mengirim gaji setiap bulannya lewat transfer bank.

Namun, dua tahun belakangan Kang Encang sudah tidak lagi berkomunikasi atau menerima upah dari si pemilik rumah. Ia mengatakan, pemiliknya tersebut hilang secara misterius.

Kang Encang pun tidak lagi bertugas menjaga rumah tersebut.

"Kalau dulu sih iya sempat menjaga, cuma kalau sekarang sudah enggak. Soalnya sudah kosong 20 tahun lebih. Soalnya dua tahun lebih sudah enggak ada kabar. Biasanya ada transferan upah buat bersih-bersih ini. Jadi sekarang cuma jaga kuncinya doang," ungkap Kang Encang.

2 8eb84

Selain rumah yang ditinggalkan begitu saja, ada juga sebuah mobil mewah yang dibiarkan teronggok di garasi. Ada juga satu bak gerobak mobil di sana.

"Mobil Mercy, dulunya ada dua. Sempat terbengkalai dua mobil itu, ada lagi Jeep tapi sudah ditarik sama pemiliknya," jelasnya.

Seperti yang sudah Jaka katakan sebelumnya, rumah kosong tersebut memiliki kebun binatang pribadi yang berukuran cukup luas.

Dulunya, si pemilik rumah tersebut memelihara rusa, orang utan, dan berbagai jenis burung. Tapi kini, kandang hewan tersebut sudah rusak dan ditumbuhi tanaman liar karena tidak diurus.

"Dulu banyak satwa di sini, jadi kaya kebun binatang. Tapi istilahnya karena terbengkalai, jadi satu per satu, sama pemiliknya di apa gitu," ungkap Kang Encang.

Yang lebih mengagetkan, halaman di samping rumah yang bersebelahan dengan kebun binatang tersebut rupanya dulu adalah lahan bekas pemakaman warga, geng.

3 A63e3

Pemakaman tersebut kemudian dipindahkan si pemilik rumah meskipun gak 100%. Hal ini tentu semakin menambah kesan angker rumah mewah terbengkalai ini.

"Tapi pemindahan jasadnya enggak seratus persen (dipindahkan) tulang belulangnya," tambang Kang Encang.

Ketika ditanya mengenai identitas si pemilik rumah, Kang Encang mengaku tidak tahu. Menurutnya, si pemilik rumah sangat tertutup dan jarang berkomunikasi.

Gak cuma Kang Encang, para tetangga pun gak ada yang tau siapa pemilik rumah mewah ini dan apa pekerjaan yang dilakukannya.

4 C689b

"Kalau disebut pengusaha, iya juga. Tapi tertutup sama warga sekitar. Jadi identitasnya cuma tahu namanya. Sampai dikatakan pengusaha itu, enggak tahu usaha apa. Tertutup orangnya," tutup Kang Encang.

Kalau kamu mau tahu lebih lanjut mengenai rumah terbengkalai ini, sayangnya videonya sudah di-private oleh Sang Penjelajah Amatir sehingga kamu sudah gak bisa lagi menyaksikannya.

Mungkin saja, si pemilik channel takut rumah mewah tersebut dirampok atau dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab. Atau malah bisa juga si pemilik rumah langsung teringat dengan rumah tersebut dan berencana balik lagi.

Baca juga artikel seputar Viral atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

BACA JUGA

5 Tempat Wisata yang Ditutup Karena Ulah Manusia, Ada yang di Indonesia!

300+ Caption Instagram Keren & Kekinian 2021 | Auto Banyak Likes!

Sosok 3 Anak Dono Warkop yang Berprestasi | Dekat dengan Indro dan Ada yang Jadi Ahli Nuklir!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.7.2 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Pria Ganteng Arab Nangis Saat Ditinggal TKW Balik ke Indonesia | Dianggap Ibu Sendiri

ARTIKEL TERKAIT
Pageooo 8086d
8 Gorila di Kebun Binatang Ternyata Positif COVID-19, Kok Bisa?
Pandemi Covid19 2021 Bisa Lebih Buruk Dari 2020 41167
WHO: Pandemi COVID-19 di 2021 Bisa Lebih Buruk dari 2020
Sin133 F56ff
Vaksin COVID-19 Bisa Memperbesar Penis, Hoaks atau Bukan?
Lukisan345 3850a
Lukisan Goa Tertua di Dunia Ditemukan di Indonesia, Begini Penampakannya!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal