5 Misteri Paling Sulit Dipecahkan yang Bikin Ilmuwan Keheranan

Default

Saat ini, masih ada banyak arkeolog yang mencari dan mempelajari peninggalan budaya masa lalu yang tak ternilai harganya.

Dari sekian banyak penemuan yang ada di Bumi, ternyata tidak semua penemuan memiliki hasil yang memuaskan. Banyak harta karun masa lalu yang masih menyisakan banyak misteri.

Selain ada penemuan yang bikin para ilmuwan kewalahan untuk memecahkannya, ada juga misteri yang dianggap belum bisa dipecahkan sampai detik ini.

Banyak yang menyebut misteri ini paling aneh dan tak dapat dijelaskan secara rasional, apa saja itu?

1. Pauline Picard

Pauline Piccard 6e1e3

Tepat pada April 1922 Pauline Picard tiba-tiba saja menghilang dari rumah dan peternakan keluarganya yang berlokasi di Brittany, Perancis.

Usai menjalani pencarian akhirnya polisi mendapati seorang anak yang mirip atau serupa dengan ciri-ciri Pauline.

Penemuan bocah itu berada di sebuah kota yang berlokasi sekitar 300 kilometer dari Brittany.

Namun sebulan selanjutnya keanehan muncul saat seorang petani mendapati jasad gadis kecil yang berada di dekat Picard yang tak lain perkebunan Pauline.

Hal ini kemudian memicu banyak pendapat kalau gadis yang kembali ke keluarganya tersebut adalah doppelganger Pauline.

2. Pollock Bersaudara

Pollock Bersaudara 0782e

Kakak beradik, Joanna dan Jacqueline Pollock, tewas pada sebuah kecelakaan tragis saat mereka berdua hendak berangkat menuju gereja pada tahun 1957.

Namun orang tua dari kedua saudara itu, John Florence, ingin anaknya agar hidup kembali lantaran tak terima apabila harus kehilangan begitu cepat.

Namun, tak disangka setahun selanjutnya, kedua orang tua ini dikaruniai kembali dua anak kembar dan diberi nama Jennifer dan Gillian.

Keanehan mulai terjadi, Gillian sang kakak, ternyata memiliki tanda lahir samar di bagian alis kanannya, tempat itu merupakan luka yang menyebabkan Joanna meregang nyawa.

Begitu juga dengan sang adik, Jenniffer, ia memilik tanda lahir di bagian punggung, persis dengan posisi luka yang menewaskan Jacquelline.

Tiga tahun kemudian, kedua putri mereka Gillian dan Jennifer tiba-tiba meminta kepada kedua orang tua mereka untuk berlibur ke Hexham.

Tentu saja John dan Florence terkejut mendengar hal ini, tetapi John menyetujuinya karena ia juga ingin mengenang kota yang dulu pernah mereka tinggali.

Mulai dari sini keanehan kembali terjadi. Ketika sampai di Hexham, Gillian dan Jennifer mengetahui nama-nama jalan di sana.

Mereka juga mengetahui jalan-jalan pintas menuju ke sekolah, mereka tahu dimana taman bermain, mereka tahu dimana rumah lama John, bahkan mereka tahu nama serta rumah teman-teman Joanna dan Jacquelline. Kebetulan?

3. Kisah Kapal SS Ourang Medan

Ss Ourang Medan 5c59e

Kejadian tersebut terjadi sekitar dua tahun lepas hari kemerdekaan Indonesia, tepatnya pada tahun 1947. Kapal yang tengah berlayar di selat Malaka mendapatkan sebuah sinyal SOS dari sebuah kapal tak dikenal.

Sinyal itu melaporkan jika semua kru kapal hingga kapten kapal sudah dalam keadaan tak bernyawa. Bahkan sang pengirim pesan menjelaskan kalau dirinya juga tengah sekarat.

Usai ditelusuri rupanya pesan ini dikirim dari sebuah kapal barang milik Belanda yang diketahui bernama SS Ourang Medan.

Benar saja saat kapal Amerika yang melakukan penyelamatan, kondisi dari kapal SS Ourang Medan sendiri terlihat miring.

Disebutkan, semua kru kapal ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dengan kondisi seperti terkejut. Saat akan didermagakan kapal ini meledak dengan sendirinya. Namun, kebenaran dari kisah misteri ini masih diperdebatkan hingga sekarang.

4. Hilangnya Charles Ashmore

Charles Ashmore 7d448

Charles Ashmore yang berusia enam belas tahun dari Quincy, Illinois melangkah keluar pada suatu malam yang dingin di bulan November tahun 1878 untuk mengambil air dari sumur.

Anehnya, dia tidak pernah kembali. Khawatir akan keselamatannya, ayah dan saudara perempuannya pergi mencarinya dengan lentera. Berkat lapisan tipis salju yang baru turun, mereka bisa mengikuti jejaknya.

Kira-kira setengah jalan ke sumur, jejaknya telah berhenti sepenuhnya, tanpa ada tanda-tanda melompat atau tergelincir.

Mereka bergegas ke sumur untuk melihat apakah dia jatuh, tetapi tidak mungkin mengingat sumur itu tertutup es, yang artinya perlu berjam-jam untuk kembali memadat bila Charles jatuh ke dalamnya.

Keduanya kembali ke rumah, tercengang oleh hilangnya Charles. Ibunya mondar-mandir dari rumah ke sumur, mencari jawaban dan petunjuk yang tidak bisa ditemukan di mana pun.

Pada hari keempat berpatroli di daerah itu, dia mendengar suara Charles memanggilnya, datang dari arah yang berbeda saat dia berdiri di dekat sumur.

"Charlie, kamu dimana? Beri tahu kami bagaimana cara menemuimu," dia menjawab dengan suaranya yang sangat jelas, meskipun dia tidak bisa dilihat.

Ini berlangsung selama berbulan-bulan, dengan keluarga dan tetangga keduanya mendengar suaranya.

Seiring waktu, panggilan Charles semakin redup dan tampaknya dari jarak yang lebih jauh ke arah yang tidak dapat diidentifikasi. Pada pertengahan musim panas, dia sama sekali tidak terdengar.

5. Dyatlov Pass

Dyatlov Pass 5e63b

Tragedi Dyatlov Pass jadi misteri terbesar dalam sejarah pendakian di Rusia. Pada tahun 1959, sekelompok pelajar asal Institut Politeknik Ural ditemukan tak bernyawa dengan misterius saat mendaki Pegunungan Ural, Rusia.

Pasalnya, usai diketemukan, kondisi jasad kesembilan pendaki yang terdiri atas tujuh laki-laki dan dua perempuan ini terbilang sangat memprihatinkan.

Kematian dari kesembilan orang ini sangat ganjil hingga menyebabkan semua orang kebingungan. Hasil investigasi menyatakan kalau kesembilan pendaki ini meregang nyawa akibat hipotermia.

Namun hasil visum lanjutan justru memunculkan beragam teori sekaligus pertanyaan penting: apa yang membuat para pendaki tersebut terpaksa keluar tenda sampai membuat mereka kehilangan nyawa?

Tiga pendaki mengalami luka berat. Namun paling parah dialami Lyudmina Dubinina yang kehilangan lidah, mata, sebagian bibir, sebagian jaringan wajah dan sedikit tulang tengkorak. Bahkan kulit tangannya juga melepuh.

Banyaknya teori yang muncul terkait peristiwa aneh ini. Selang 60 tahun kasus ini, kepolisian Rusia sampai harus membuka kembali proses investigasinya pada Februari 2019 lalu.

Akhir Kata

Itu dia beberapa misteri yang paling sulit untuk dipecahkan. Apakah kamu setuju dengan daftar yang Jaka buat ini?

Apakah ada misteri lainnya yang perlu ditambahkan dalam daftar ini? Jangan lupa berikan komentarmu dalam kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Ragam atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.com.

BACA JUGA

1Baru Saja Bertambah Usia, 7 Orang Terkenal Ini Berpulang Tepat di Hari Ulang Tahunnya

Mengintip Potret Rumah Sederhana Milik Ibunda Luna Maya di Bali | Jauh dari Kesan Mewah

Download Capcut Pro MOD APK v3.7.0 Terbaru 2021 | No Watermark & Premium Unlocked!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.8.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Bukan Editan, 5 Penemuan Hewan Berukuran Besar Ini Sempat Bikin Heboh | Gede Banget!

ARTIKEL TERKAIT
Sin133 F56ff
Vaksin COVID-19 Bisa Memperbesar Penis, Hoaks atau Bukan?
Pageooo 8086d
8 Gorila di Kebun Binatang Ternyata Positif COVID-19, Kok Bisa?
Tags Terkait: misteri
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal