Bikin Geger! Mayat Wanita Hamil ini Melahirkan Bayi di Dalam Peti Mati, Kok Bisa?

Default

Kabar seorang ibu yang meninggal dalam kondisi mengandung bayi atau hamil mungkin sudah sering terdengar. Namun, bagaimana jika mayat tersebut justru melahirkan saat sudah berada dalam peti mati?

Pasalnya, fenomena tak biasa seperti itu dilaporkan pernah terjadi pada seorang wanita berusia 33 tahun bernama Nomveliso Nomasonto Mdoyi, geng.

Melansir dari Dispatch Live, Senin (24/01/2022), wanita asal desa Mthayisi dekat Mbizana di Afrika itu disebut meninggal saat usia kehamilannya menginjak 9 bulan dan belum dimakamkan selama 10 hari.

Peristiwa yang diketahui terjadi pada tanggal 16 Januari 2018 itu memang masih meninggalkan trauma yang mendalam dan menjadi kisah yang masih terdengar sampai sekarang.

Diungkapkan oleh ibu wanita yang melahirkan dalam peti mati, Mandzala Mdoyi, anaknya tersebut sempat mengalami sesak napas tiba-tiba sebelum akhirnya benar-benar meninggal dunia, geng.

"Saya sangat sedih atas kepergian anak saya yang terlalu dini. Dan sekarang, dia melahirkan ketika sudah meninggal 10 hari. Apa itu? Apakah ada campur tangan Tuhan?" kata sang ibu.

Sebelum kejadian itu, beberapa orang terdekat telah menyarankan kepada Mandzala agar jasad ibu dan anak itu lebih baik dibakar karena dicurigai terlibat praktek sihir.

Namun, pihak keluarga tidak menggubris saran tersebut dan tetap memberikan mereka pemakaman yang layak.

Hingga pada akhirnya, pemilik rumah pemakaman Lindokuhle Funeral bernama Fundile Makalana menemukan mayat wanita hamil itu telah melahirkan di dalam peti mati.

Wanita Hamil Melahirkan Di Peti Mati 08a56

Sumber foto: ibtimesSumber foto:

"Kami menemukan bayi yang baru lahir di antara kedua kakinya. Bayi itu sudah mati, kami sangat ketakutan hingga tak sempat lihat jenis kelaminnya," ujar Makalana.

"Saya telah menggeluti bisnis ini selama lebih dari 20 tahun dan belum pernah mendengar cerita tentang wanita meninggal yang melahirkan," imbuhnya.

Mendengar kabar tersebut, ibu Nomveliso pun coba meminta penjelasan kepada orang-orang yang lebih ahli secara ilmu medis, geng.

"Usia saya sudah lebih dari 70 tahun, tapi saya tidak pernah mendengar hal seperti itu. Kami minta pada orang yang lebih tahu untuk menenangkan kami dan menjelaskan tentang apa yang dialami anak saya," kata Mandzala.

Saat dimasukkan ke dalam peti mati, kondisi tubuh wanita hamil tersebut memang sudah tidak terlihat normal lagi, geng. Tubuhnya disebut telah membengkak hampir dua kali lipat dari ukuran biasa.

Bagian tubuh yang terlihat paling membengkak adalah perut dan payudaranya, sehingga harus dibuatkan peti mati berdesain khusus agar jasad ibu dan anak tersebut bisa dimasukkan.

"Bahkan setelah melahirkan di dalam peti mati, perut sang ibu masih membengkak. Ia dimasukkan ke dalam peti bersama bayinya," kata rumah pemakaman.

Ilustrasi Peti Mati 859c8

Sumber foto: shutterstocksSumber foto:

Lantas, apakah seorang wanita bisa melahirkan dalam kondisi meninggal saat hamil? Adapun menurut penjelasan para ahli medis, hal ini memang masih memungkinkan untuk terjadi, geng.

Janin bisa saja keluar dari rahim meskipun sang ibu telah meninggal karena adanya kontraksi otot atau karena adanya pengaruh dari bakteri.

Sementara menurut media setempat, peristiwa semacam ini lebih disebabkan oleh pembusukan jaringan dan sel-sel yang biasa terjadi pada orang mati.

Terutama ketika peningkatan jumlah bakteri terjadi, maka hal itu akan menyebabkan akumulasi gas seperti karbon dioksida dan metana yang menyebabkan tubuh mayat jadi membengkak.

Di saat yang sama, proses ini memiliki peran yang sama dengan faktor yang menyebabkan kontraksi prenatal pada tubuh wanita saat menjalani persalinan normal, geng.

Volume gas yang meningkat akan menciptakan tekanan untuk mendorong janin keluar dari tubuh ibu. Dan itulah yang terjadi pada jasad seorang ibu bernama Nomveliso ini, geng.

Baca juga artikel seputar Fakta Unik atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

BACA JUGA

6 Fakta Terbaru Kondisi Kesehatan Dorce Gamalama, Sudah Beli Kain Kafan Sendiri?

9 Momen Tunangan Aprilio Manganang dan Kekasihnya Claudya, Siap Terima Kekurangan!

Bandana Atta Halilintar Dilelang Rp2,2 Miliar, Ini Sosok Crazy Rich yang Membelinya!

Warganet Kritik Kondisi TMII yang Tampak Terbengkalai, Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Susul MUI dan NU, Muhammadiyah Juga Keluarkan Fatwa Haram Untuk Mata Uang Kripto

Squid Game Season 2 Resmi Hadir, Hadirkan Lebih Banyak Game Baru yang Menegangkan!

ARTIKEL TERKAIT
Penemuan Nasa Yang Dipakai Dalam Kehidupan
5 Penemuan NASA yang Dipakai Dalam Kehidupan Sehari-hari
Toilet Luar Angkasa 8f59c
Begini Bentuk Toilet Canggih NASA Seharga Rp333 Miliar | Praktis Tinggal Sedot
Cara Robot Nasa Kirim Data Dari Mars Ke Bumi Banner 6514e
Cara Robot NASA Kirim Pesan dan Data dari Mars ke Bumi, Canggih!
Bill Gates Tidak Mau Ke Mars 41950
Alasan Bill Gates Tidak Mau ke Mars Ikut Elon Musk | Cuma Khayalan Saja?
Mars
5 Foto Rahasia di Planet Mars Ini Disembunyikan NASA! Kok Bisa?
Untitled Design 2021 07 15t185427 982 8806d
5 Fakta Menakjubkan Bumi yang Mungkin Belum Kamu Sadari, Paling Beda dengan Planet Lain!
Tags Terkait: Sains
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal