Mark Zuckerberg Ketahuan Pakai Aplikasi Chatting Signal, Padahal Bos WhatsApp!

Default

Beberapa hari yang lalu, Facebook diterpa isu yang tak mengenakkan. Pasalnya, media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia ini mengalami kebocoran data.

Gak nanggung-nanggung, dilansir dari Business Insider, terdapat kurang lebih 533 juta data pengguna yang bocor di internet. Di antarnya terdapat 130 ribu data pengguna dari Indonesia.

Di antara ratusan juta data yang tersebar, ternyata ada nama Mark Zuckerberg si founder. Dua co-founder Facebook lainnya, yakni Chris Hughes dan Dustin Moskovitz juga bernasib sama.

Adapun, data yang bocor tersebut adalah nama lengkap, nomor telepon, lokasi, tanggal lahir, ID Facebook, jenis kelamin, pekerjaan, asal negara, status pernikahan, hingga alamat e-mail.

Seorang periset keamanan internet, Dave Walker iseng mengecek nomor telepon pribadi bos Facebook yang tersebar di internet tersebut.

Hasilnya cukup mencengangkan. Nomor tersebut benar adalah benar milik Zuck. Selain itu, nomornya juga terdaftar di aplikasi chatting Signal. Dave Walker pun melaporkan temuannya ke Twitter.

1 31326

Seperti yang kita ketahui, Facebook mengakuisisi WhatsApp pada Februari 2014 lalu dengan nilai fantastis, yaitu 16 miliar dollar AS atau sekitar Rp232,3 triliun.

Logikanya, Mark Zuckerberg selaku pemilik WhatsApp pastinya gak akan menggunakan aplikasi chatting lain, dong? Apalagi Signal yang notabene pesaing WhatsApp.

Kebijakan privasi baru yang memungkinkan WhatsApp untuk membagikan informasi penggunanya ke Facebook selaku perusahaan induk memicu kontroversi di kalangan masyarakat.

Banyak pengguna yang takut informasi pribadinya bocor dan diperjualbelikan secara ilegal di internet. Alhasil, jumlah download WhatsApp pun menurun hingga 11%.

Hal ini berbanding terbalik dengan jumlah download Signal yang meningkat hingga lebih dari puluhan kali lipat. Di Google Play Store, Signal kini telah di-download lebih dari 50 juta kali.

3 78e30

Salah satu faktor terbesarnya adalah Signal menjamin akan kerahasiaan data dan pesan pengguna. Bahkan, Elon Musk, Jack Dorsey (founder Twitter), dan Edward Snowden (mantan konsultan intelijen) merekomendasikan aplikasi ini.

Dave Walker kemudian mencoba mengecek lagi nomor Mark Zuckerberg di aplikasi Telegram. Namun ia tidak menemukan namanya terdaftar di aplikasi tersebut.

Setelah tersebarnya info kalau Zuck menggunakan Signal, nomor yang teregistrasi atas nama Zuck di aplikasi perpesanan tersebut pun dinonaktifkan sejak 5 April 2021.

Pihak Facebook pun menolak untuk mengomentari hal ini. Hingga kini, belum jelas juga tujuan Zuck membuat akun di aplikasi Signal.

2 5b50c

Dilansir dari Android Authority (7/4/21), kemungkinan besar Zuck menggunakan Signal tersebut adalah untuk memantau perkembangan kompetitornya.

Namun, banyak juga yang berpendapat kalau Zuck sengaja menggunakan Signal karena gak percaya dengan fitur keamanan WhatsApp. Dipikir-pikir, kasus ini mirip dengan realme yang ketahuan menggunakan iPhone untuk demo Narzo 30A ya, geng?

Kasus kebocoran data pengguna Facebook pertama kali diungkap oleh Alon Gal, Chief Technology Officer (CTO) dari firma intelijen kejahatan cyber, Hudson Rock.

Facebook pun mengonfirmasi jika kasus kebocoran ini disebabkan oleh celah keamanan yang baru ditambal pada 2019 lalu, tepat setahun setelah skandal Cambridge Analytica mencoreng nama Facebook.

Baca artikel mengenai Viral atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

BACA JUGA

Fakta Lubang Neraka (Legendaris) yang Ditemukan Ilmuwan Rusia | Hoaks Atau Nyata?

Download Capcut Pro MOD APK v3.1.0 Terbaru 2021 | No Watermark & Premium Unlocked!

6 Aktris Indonesia yang Punya Perut Six Packs | Bikin Para Cowok Iri!

Kumpulan Nama Grup WhatsApp Keren, Lucu, & Aesthetic | Anti Mati Gaya!

Bikin Kesalahan Fatal, 5 Pro Player Ini Dilarang Ikut Turnamen!

ARTIKEL TERKAIT
Polisi Virtual Indonesia Mulai Patroli Di Media Sosial Banner A306e
Waspada Polisi Virtual Indonesia Mulai Patroli di Medsos, Jangan Salah Ngomong!
Cara Robot Nasa Kirim Data Dari Mars Ke Bumi Banner 6514e
Cara Robot NASA Kirim Pesan dan Data dari Mars ke Bumi, Canggih!
Bill Gates Ingin Mengharamkan Daging Sapi Banner 58436
Bill Gates Ingin Mengharamkan Daging Sapi, Apa Alasannya?
Paus Terdampar Di Madura Banner Bc31a
52 Paus Terdampar di Pantai Madura Jadi Fenomena Langka, Apa yang Terjadi?
Samsung Galaxy A02 Rilis Di Indonesia Banner 2c28b
Samsung Galaxy A02 Resmi Rilis di Indonesia, Berapa Harganya?
Kota Yang Memiliki Internet Tercepat Di Indonesia Banner E9f7b
Ini Kota dengan Internet Tercepat di Indonesia, Bukan Jakarta?
Korea Utara Berusaha Hack Teknologi Vaksin Covid 19 Banner Db26a
Korea Utara Kabarnya Coba Hack Teknologi Vaksin COVID-19, Mau Bikin Sendiri?
Benarkah Gojek Dan Tokopedia Akan Merger Banner 19cde
Benarkah Gojek dan Tokopedia Akan Merger? Ini Faktanya
Misteri Lubang Raksasa Di Siberia Banner 51f59
Misteri Lubang Raksasa di Siberia, Tempat Mendarat UFO?
Tags Terkait: mark zuckerbergsignal
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal