J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Mall Terbesar dan Paling Mewah di Indonesia, Bukan di Jakarta?

Sabtu, 13 Mar 2021, 09:00 WIB
Ini dia deretan mall paling besar di Indonesia yang isinya mewah dan lengkap banget. Sudah pernah ke sini belum?

Selain sebagai tempat belanja, mall juga punya daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang ingin menghabiskan waktu dengan kerabat atau keluarga.

Ada banyak fasilitas dan tempat-tempat menarik yang bisa kita nikmati di mall. Mulai dari banyaknya pilihan kuliner, hingga banyak spot aestetik yang cocok buat jadi background foto.

Buktinya, menurut Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), ada lebih dari 300 pusat perbelanjaan atau mall yang beroperasi di seluruh Indonesia.

Di artikel ini, Jaka sudah merangkum 5 mall paling besar di Indonesia berdasarkan luas area sewanya. Penasaran apa saja? Simak di bawah ini!

1. Summarecon Mall Kelapa Gading

Mall Terbesar Dan Paling Mewah Di Indonesia Summarecon Mall Kelapa Gading 72512

Summarecon Mall Kelapa Gading memiliki luas awal sebesar 32.000 meter persegi pada tahun 1990. Namun seiring berjalannya waktu, Mall ini semakin diperluas sehingga memiliki luas 150.000 meter persegi seperti saat ini.

Ada berbagai macam zona khusus yang hadir di mall ini. Contohnya, The New Catwalk yang menampilkan butik-butik desainer Indonesia ternama dengan konsep department store.

Ada juga kawasan Paws dan Boogie Doggie yang ditujukan untuk hewan peliharaan. Ya, para pengunjung bisa membawa anjing mereka ke tempat bermain anjing peliharaan yang dilengkapi dengan rumput sintetis dan kolam renang. Keren!

2. Mall Taman Anggrek

Mall Terbesar Dan Paling Mewah Di Indonesia Mall Taman Anggrek Ff8dd

Didirikan pada Agustus 1996, Taman Anggrek memiliki luas bangunan sebesar 130.000 meter persegi yang mencakup 8 menara dan 500 toko yang tersebar dalam 7 lantai.

Pada 2 Agustus 2021, mall yang didirikan oleh Salimin Prawiro Sumarto tersebut meraih sertifikat Guinness World Records berkat proyek layar LED Facade di eksteriornya.

Selain hadir dengan tampilan luar yang trendy karena layar LEDnya yang khas, Taman Anggrek juga merupakan mall pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang memiliki Ice Rink.

3. Tunjungan Plaza

Mall Terbesar Dan Paling Mewah Di Indonesia Tunjungan Plaza A1840

Tunjungan Plaza termasuk salah satu mall terbesar di Indonesia yang terletak di Surabaya. Mall ini berada di peringkat kedua dengan luas net leasable area (NLA) sebesar 170.000 meter.

Pertama kali dibuka pada tahun 1986, mall ini mengalami perubahan nama dan logo. Selain itu, mall ini juga pernah direnovasi pada tahun 2007, diikuti dengan peresmian Tunjangan Plasma V pada 2015, dan Tunjangan Plaza VI pada 2017.

Konsepnya mirip dengan Pakuwon Mall, yaitu hadir dengan nuansa family mall yang menyediakan semua kebutuhan keluarga dalam satu tempat.

4. Grand Indonesia

Mall Terbesar Dan Paling Mewah Di Indonesia Grand Indonesia 25f34

Nyaris semua penghuni Jakarta mungkin sudah pernah ke mall yang megah dan luas ini. Hadir dengan konsep mixed use, Grand Indonesia memadukan pusat perbelanjaan, perkantoran, penginapan, dan area hunian menjadi satu.

Memiliki luas sebesar 140.000 meter persegi, lahan parkir mall ini mampu menampung 3.000 mobil dan 8.000 motor. Secara total, ada 6 bangunan yang berada di kawasan GI ini yaitu Hotel Indonesia Kempinski, Kempinski Private Residence, Menara BCA Tower, West Mall, East Mall dan Grand Indonesia Mall.

Pengunjung tak akan merasa bosan saat mengelilingi GI, karena ada 4 distrik berbeda yang memiliki konsep dan tampilan masing-masing. Mulai dari distrik hiburan, fashion, kebun dan pasar.

5. Pakuwon Mall

Mall Terbesar Dan Paling Mewah Di Indonesia Pakuwon Mall 55c8a

Ini dia mall paling besar di Indonesia yang memiliki luas net leasable area (NLA) sebesar 200.000 meter persegi! Bukan di Jakarta, Pakuwon Mall terletak di Jalan Puncak Indah Lontar no 2, Surabaya.

Pakuwon Mall pertama kali beroperasi pada November 2003, di bawah naungan Pakuwon Permai, anak perusahaan dari PT Pakuwon Jati Tbk.

Mall ini memiliki tenant yang lumayan lengkap dari lokal maupun internasional seperti Hypermart, Matahari Departement Store, Lotte Mart, Sogo, ACE Hardware, Informa, Timezone, Gramedia, Celebrity Fitness, H&M, Uniqlo, LC Waikiki, Zara, The Premiere, dan masih banyak lagi.

Akhir Kata

Itu dia deretan mall paling besar dan mewah di Indonesia. Cukup mengejutkan, soalnya dua dari mall tersebut ternyata bukan di Jakarta, melainkan di Surabaya.

Apakah kamu sudah pernah mampir ke mall-mall ini?

Baca artikel mengenai Berita atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

BACA JUGA

Mengenal Pak Dadang, Pecatur Indonesia yang Kalahkan Gamer Catur Dunia

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

7 Artis Indonesia yang Nikah Dengan Kru TV | Mas Pur Hingga Menteri

10 Fakta Ini Bakal Mengubah Pandanganmu Tentang Afrika, Udah Modern!

7 Anak Artis Indonesia yang Punya Banyak Haters, Iri Bilang Bos!

ARTIKEL TERKAIT
Jokowi Izinkan Asing Cari Harta Karun Di Laut Indonesia 5fc57
Jokowi Izinkan Asing Cari Harta Karun di Laut Indonesia, Potensi Dijarah?
Jadwal Pendaftaran Dan Seleksi Cpns 2021 Banner E7523
Jadwal Pendaftaran dan Seleksi CPNS 2021, Lengkap dengan Syarat!
Desa Unik Yang Hanya Dihuni Wanita Wanita Cantik Banner Eeb2e
Desa Ini Hanya Dihuni Perempuan Cantik, Surga Buat Laki-laki Jomblo!
Cara Robot Nasa Kirim Data Dari Mars Ke Bumi Banner 6514e
Cara Robot NASA Kirim Pesan dan Data dari Mars ke Bumi, Canggih!
Bill Gates Lebih Suka Android Ketimbang Iphone Ini Alasannya Banner 0055f
Bill Gates Lebih Suka Android Ketimbang iPhone, Selamat Datang di Tim Android!
Soto Ayam Masuk Daftar Sup Terenak Di Dunia Banner F020e
Soto Ayam Masuk Daftar Sup Terenak di Dunia, Bikin Bangga Indonesia!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal