Raup Rp15 Juta Sehari dari Usaha Kaki Lima, Pria Lulusan SD Ini Dikira Pakai Dukun!

Default

Ada banyak cara untuk meraup pundi-pundi uang yang banyak. Tak harus dengan pakaian serba rapi dan kerja di gedung perkantoran tinggi, menjajakan usaha kaki lima pun bisa buat kamu kaya raya, lho.

Setidaknya, hal itulah yang dialami pria yang satu ini. Hanya berjualan di pinggir jalan, usaha kaki limanya bisa meraih omzet hingga Rp15 juta dalam sehari, geng!

Tapi tentu saja, untuk mencapai titik tersebut sangatlah tidak mudah. Diperlukan ketekunan serta tekad pantang menyerah sebelum bisa meraih kesuksesan.

Sosok yang dimaksud adalah pria bernama Muhammad Yusuf. Melansir dari kanal YouTube Pejuang Duit, Kamis (27/01/2022), Yusuf diketahui hanya seorang penjual ayam goreng pinggir jalan, geng.

Sudah 12 tahun lamanya ia membuka usaha kuliner tersebut. Awalnya, ia hanya mulai berjualan ayam sebanyak 3 sampai 5 kg dalam sehari.

Perlahan-lahan, stok ayam yang ia jual mulai bertambah menjadi 7 kg per hari, dan begitu seterusnya hingga warungnya bisa menjadi ramai seperti sekarang.

Sukses Usaha Kaki Lima Dd5ee

Sumber foto: YouTube/Pejuang Duit

"Saya sehari-hari usaha kuliner, berjalan 12 tahun. Awal ngerintis dari pertama 3 kg, sampai 5 kg, bertambah 7 kg. Ini prosesnya lama kalau ingin langsung ramai," ujar Yusuf.

Yusuf sendiri tidak terjun menggeluti bisnis kuliner begitu saja. Sebelumnya, ia mengaku pernah bekerja dengan pedagang asal Garut.

Dari sanalah ia mulai belajar. Lalu ketika sudah mengetahui ilmunya, Yusuf pada akhirnya memutuskan untuk berani buka usaha sendiri.

Menurut Yusuf, bekerja terus-menerus dengan orang lain tidak akan membuatnya sukses. Oleh karena itu, ia harus berani untuk mandiri.

"Saya belajar sebenarnya dari orang Garut. Cuma saya sedikit-sedikit tau ilmunya, mulai buka kerjja sendiri. Kalau kerja terus di orang nggak bakal sukses. Harus mandiri lah," jelasnya.

Selama bekerja dengan orang lain, Yusuf setidaknya mampu mengumpulkan tabungan sebesar Rp5 juta. Tabungan tersebut lalu ia gunakan untuk membuka usahanya sendiri.

Hingga 12 tahun berselang, usaha ayam goreng milik Yusuf kini sudah memiliki sebanyak 5 cabang, geng!

"Awalnya sih Rp5 juta. Gerobak sama bahan dan alatnya, itu hasil tabungan saya waktu di orang lain. Sekarang ada 5 cabang," ungkap Yusuf.

Dengan terang-terangan, Yusuf mengatakan bahwa kini ia bisa meraup omzet minimal sebesar Rp15 juta dalam satu hari. Jika nasibnya baik, ia bahkan mampu mendapatkan hingga Rp20-25 juta sehari.

"Seharinya sampai Rp15 juta. Pernah paling ramai Rp20-25 juta," tambahnya.

Muhammad Yusuf Jualan Ayam Goreng D1de9

Sumber foto: YouTube/Pejuang Duit

Punya penghasilan fantastis melalui usaha kaki lima, Yusuf mengaku jika orang lain banyak yang mengira dirinya menggunakan hal mistis atau pergi ke dukun.

Namun bagi Yusuf, ia tidak terlalu memusingkan tudingan tersebut. Menurutnya, kunci kesuksesan yang utama adalah doa dari orang tua.

"Banyak teman-teman bilang dari mana sih, kok bisa ramai gitu? Ya, saya mah nggak pakai gituan, asli murni. Intinya doa dari orang tua aja," katanya.

Dengan penghasilan Rp15 juta sehari, maka kamu bisa kalikan sendiri berapa nominal uang yang didapatkan Yusuf dalam sebulannya, geng.

Di satu sisi, Yusuf sendiri bukanlah berasal dari keluarga kaya raya. Bahkan, ia hanya seorang lulusan SD yang kerap diremehkan oleh orang lain.

Diakui oleh Yusuf, orang-orang disekitarnya banyak yang menganggap bahwa lulusan SD bakal sulit mendapatkan pekerjaan.

"Pendidikan cuma SD. Wah, masa cuma SD, nanti kamu kerja apa? Pernah ada yang gitu. Ya, lihat nanti aja. Allah Maha Adil," pungkas Yusuf.

Keuletan Yusuf dalam berbisnis tentu bisa jadi inspirasi untuk kita semua, geng. Siapa tahu, dengan berani berbisnis sendiri, kamu juga bisa menyusul kisah suksesnya!

Baca juga artikel seputar Ragam atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

BACA JUGA

Panglima Jilah Pasukan Merah Dayak, Kelompok Elit yang Kebal Senjata Tajam

Potong Kambing dalam Keadaan Mabuk, Imam di India Malah Penggal Kepala Orang

Dulu Borong Mobil Baru, Kini Warga Kampung Milarder di Tuban Protes Tak Punya Penghasilan

Sudah Menikah 24 Kali, Nama Vicky Prasetyo Bakal Di-Blacklist oleh KUA?

Maura Magnalia, Putri Artis dan Politikus Nurul Arifin Meninggal Dunia | Diduga Alami Serangan Jantung

10 Potret Matthew White, Aktor Cilik Film Danur yang Meninggal karena Diabetes

ARTIKEL TERKAIT
Kirim Uang Kripto Lewat Whatsapp 3bb55 44682
WhatsApp Rilis Fitur Baru untuk Transaksi Aset Kripto, Semudah Berkirim Pesan!
Web 3 0 0177f
Mengenal Apa Itu Web 3.0 dan Pengaruhnya pada Aset Kripto, Bukan Web Biasa!
Aset Kripto Paling Cuan Cce6f
4 Aset Kripto Berbasis Metaverse yang Menjanjikan, Tips Biar Cuan Banyak!
Bitcoin 28d9b
7 Cryptocurrency Paling Mahal Selain Bitcoin, Punya 1 Perak Bikin Tajir Melintir!
195 How About Buying Real Estate Property Through Online 57503
7 Aplikasi Jual Beli Rumah Terbaik di 2021, Wujudkan Impian Hunian Idamanmu!
7 Setup Pc Powerful Dengan Harga Tertinggi Di Dunia Mending Beli Mobil Mewah 08178
7 Komputer dengan Harga Paling Mahal di Dunia, Mending Beli Rumah Sekalian!
Tags Terkait: inspirasi
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal