Lowongan Kerja Google Indonesia Terbaru | Untuk Lulusan S1, Ada yang Semua Jurusan!

Default

Siapa yang tidak kenal dengan Google? Dari balita yang sudah bisa menulis dan membaca, hingga kakek-nenek yang melek teknologi tentu mengenal alat pencarian maya terbesar ini.

Google adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam jasa dan produk internet terbesar di dunia.

Duo pendiri Google merupakan keturunan Yahudi Israel yang berkuliah di Universitas Stanford. Mereka adalah Larry Page dan Sergey Brin.

Lowongan Kerja Google Indonesia 2021 A7364

Google juga menyediakan beragam produk teknologi, seperti Gmail, Google Meet, Google HangOuts, dan sebagainya. Tak heran jika mereka kerap membuka lowongan kerja (loker) termasuk kantornya di Indonesia.

Berikut ini Jaka sudah merangkum dengan lengkap daftar lowongan kerja di Google Indonesia yang bisa untuk coba kamu lamar!

Syarat Kerja Di Google Indonesia A2928

1. Customer Solutions Consultant (Public Sector)

Sebagai Customer Solutions Consultant, kamu akan secara teratur menjawab pertanyaan tentang fitur teknis.

Seperti membantu pelanggan merancang arsitektur, terlibat dalam pembuktian konsep, dan memecahkan masalah penghalang potensial yang terkait dengan migrasi database dan backend data.

Kamu akan memanfaatkan bakat teknis dan keterampilan komunikasi yang patut dicontoh untuk menangani semua aspek siklus hidup data.

Persyaratan

  • S1 Ilmu Komputer, bidang teknis terkait, atau pengalaman praktis yang setara.
  • Berpengalaman dengan Analytic Warehouse solutions termasuk teknologi Teradata, Netezza, Vertica, Oracle, SQL-Server dan "Big Data".
  • Berpengalaman dalam mengimplementasikan analytics systems architecture.
  • Berpengalaman bekerja dengan teknologi, metodologi, dan solusi baru yang sedang berkembang di bidang teknologi.

2. Customer Solutions Consultant (Security Specialist)

Tim Platform Google Cloud membantu pelanggan mengubah dan mengembangkan bisnis mereka melalui penggunaan jaringan global Google, pusat data skala web, dan infrastruktur perangkat lunak.

Sebagai bagian dari tim wirausaha dalam bisnis yang berkembang pesat ini, kamu akan membantu membentuk masa depan bisnis dari semua ukuran menggunakan teknologi untuk terhubung dengan pelanggan, karyawan, dan mitra.

Sebagai Customer Solutions Consultant untuk Security and Compliance, kamu akan memanfaatkan kecakapan teknis dan keterampilan komunikasi yang patut dicontoh untuk menangani kepercayaan selama keterlibatan yang sering dengan pelanggan.

Persyaratan

  • S1 Ilmu Komputer, bidang teknis terkait, Hukum atau Kebijakan Publik atau pengalaman praktis yang setara.
  • Berpengalaman dalam solusi keamanan untuk perangkat lunak B2B perusahaan atau tim operasi keamanan dalam perusahaan internet konsumen.
  • Berpengalaman di bidang keamanan, privasi, atau kebijakan terkait teknologi.

3. Customer Engineer (Google for Education & Chrome Enterprise)

Sebagai Customer Engineer dari tim penjualan teknis yang mendukung Education and Enterprise segments, kamu akan menyediakan lembaga pendidikan dengan Google tools untuk menjadikan metode pembelajaran jadi lebih adil, kolaboratif, dan dipersonalisasi.

Sekaligus memberdayakan perusahaan untuk memanfaatkan Chromebook untuk membantu orang-orang membebaskan kreativitas mereka dengan cara yang aman dan terjamin.

Sehingga nantinya mereka dapat memfokuskan sumber daya TI pada area yang paling penting.

Persyaratan

  • Memiliki 5 tahun pengalaman profesional sebagai pre-sales engineer atau peran yang setara dalam menghadapi pelanggan, dalam Teknologi Pendidikan (EdTech) atau industri Perusahaan.

  • Berpengalaman dengan teknologi web (HTTP, HTML, XML/XSLT, JavaScript, cookie/sesi, dll.), Integrasi (REST, SOAP, J2EE, CGI/Java/ASP servlet), dan Session Management.

  • Mampu berbicara dan menulis dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

4. Sales Specialist (Google Workspace)

Sebagai anggota tim Google Cloud, kamu diminta untuk dapat menginspirasi perusahaan, sekolah, dan lembaga pemerintah terkemuka untuk bekerja lebih cerdas dengan alat Google seperti Google Workspace, Search, dan Chrome.

Kamu akan mendukung kekuatan inovatif produk Google untuk membuat organisasi-organisasi menjadi lebih produktif, kolaboratif, dan mobile.

Kamu dituntut melakukan apa yang benar untuk pelanggan, kamu akan bertemu pelanggan tepat di mana mereka berada dan memberi mereka solusi terbaik untuk inovasi.

Persyaratan

  • Memiliki minimal 8 tahun pengalaman sales ke perusahaan berskala menengah.
  • Pengalaman dalam Quota-carrying role dan dalam Software as a Service (SaaS) sales role.
  • Mampu untuk bepergian menemui klien hingga 25 persen dari waktu kerja.

5. Video Media Specialist - Media Operations (English, Bahasa Indonesia)

Video Media Specialist adalah tim spesilias tepercaya yang membantu klien merancang dan menjalankan strategi kampanye periklanan mereka dengan memanfaatkan solusi video dari Google.

Kamu akan berinteraksi dengan klien secara langsung dan bekerja sangat erat dengan Manajer Account/Video Sellers di Media Buying Sales di dalam negeri dengan klien dan biro iklan.

Visi tim ini adalah membantu pelanggan Google memenuhi tujuan bisnis mereka dengan wawasan dan memberikan keunggulan kampanye setiap saat.

Sebagai Video Media Specialist, kamu akan bekerja untuk menyampaikan dan menskalakan lini layanan media untuk pasar.

Kamu akan mendukung pelanggan Google dengan mengembangkan strategi periklanan yang tepat di YouTube (melalui Google Ads) yang mencakup komponen media dan materi iklan.

Persyaratan

  • S1 di bidang Pemasaran, Teknik, Teknologi, Sains, atau Matematika, atau pengalaman praktis yang setara.
  • Memiliki minimal 5 tahun pengalaman sebagai pemimpin tim pemasaran/merek dalam industri iklan konsumen/online.
  • Mampu berbicara dan menulis dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dengan lancar (fluent).

6. Business Development Consultant - Google Customer Solutions (English, Bahasa Indonesia)

Tim Penjualan Bisnis Baru bertanggung jawab untuk mendorong pertumbuhan tambahan dengan mendapatkan pengiklan baru untuk Google.

Sebagai Business Development Consultant, kamu akan mengidentifikasi peluang baru, membangun hubungan, dan mengembangkan rencana bisnis strategis untuk membantu pengiklan Google memenuhi tujuan bisnis dan pemasaran.

Dengan memberikan layanan pelanggan di seluruh industri seperti Ritel, Teknologi, Keuangan, Perjalanan, Hiburan, dan Media.

Persyaratan

  • Pendidikan minimal S1 atau pengalaman praktis yang setara.
  • Memiliki minimal 5 tahun pengalaman bekerja dalam penjualan B2B langsung, pengembangan bisnis dan atau akuisisi klien di pasar Indonesia.
  • Mampu berbicara dan menulis dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dengan lancar (fluent).

7. Search Specialist (Media Operations)

Sebagai Search Specialist, kamu akan mengawasi strategi Search untuk pelanggan utama di seluruh proses bisnis.

Kamu akan mendorong solusi mendalam untuk membantu mitra penelusuran Google mencapai tujuan bisnis pelanggan mereka dalam kemitraan dengan Tim Large Customer Sales melalui promosi dan pengaktifan produk baru.

Kamu akan menyarankan mereka untuk mengembangkan bisnis yang sudah ada, memaksimalkan pertumbuhan investasi pemasaran mereka, dan membuka peluang bisnis baru.

Persyaratan

  • Pendidikan minimal S1 atau pengalaman praktis yang setara.
  • Minimal 4 tahun pengalaman dalam mengelola kampanye pemasaran digital dengan pengukuran dan operasi online.
  • Berpengalaman menghadirkan solusi digital kepada klien atau pengalaman penjualan langsung.
  • Mampu berbicara dan menulis dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dengan lancar (fluent).

8. People Consultant Associate (Fixed-Term Employee)

Tim People Consultant bekerja secara langsung dengan Googler dan People Partners untuk memberikan panduan, dukungan, dan solusi yang dipersonalisasi.

Mengenai berbagai aktivitas terkait People Operations, yang membutuhkan keahlian dan kedalaman di berbagai organisasi dan spesialisasi.

Sebagai People Consultant Associate, kamu akan memastikan pengalaman karyawan Google adalah yang terbaik yang ditawarkan oleh HR Google.

Kamu akan menggunakan keterampilan menghadapi pelanggan, pemecahan masalah, analitis, dan eksekusi secara efektif, bersama dengan keahlian domain kamu dan kemampuan untuk berhubungan dengan orang lain.

Persyaratan

  • Pendidikan minimal S1 atau pengalaman praktis yang setara.
  • Berpengalaman 3 tahun dalam Manajemen/Konsultasi Bisnis atau sebagai HR Business Partner.
  • Kemampuan berbicara dan menulis dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

9. Account Strategist - Accelerated Growth Team (English, Bahasa Indonesia)

Sebagai Account Strategist Specialist, kamu akan mengidentifikasi dan menumbuhkan prospek pelanggan utama dalam segmen Google Customer Solutions ecosystem, untuk mempromosikan dan menyiapkan mereka dalam pertumbuhan yang dipercepat dan berkelanjutan di platform Google.

Dalam pekerjaan ini, kamu akan berkolaborasi dengan tim Account Management yang menuntut kamu aktif dan bersemangat.

Kamu akan diminta merancang strategi guna mendorong pertumbuhan inovatif bagi pelanggan dan bisnis Google.

Persyaratan

  • Pendidikan minimal S1 atau pengalaman praktis yang setara.
  • Memiliki minimal 4 tahun pengalaman kerja yang relevan.
  • Mampu berbicara dan menulis dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dengan lancar (fluent).

10. Infrastructure Architect (Google Cloud Professional Services)

Sebagai Infrastructure Architect, kamu akan memandu pelanggan tentang cara mengonfigurasi dan menerapkan infrastruktur Google Cloud mereka yang terdiri dari VM dan container orchestration, arsitektur jaringan, logging, observabilitas, keamanan, dan lainnya.

Kamu akan berkonsultasi dengan pelanggan tentang cara terbaik merancang aplikasi cloud mereka untuk penskalaan optimal termasuk containerization, desain jaringan, penyetelan load balancer, caching, pengoptimalan komputasi, integrasi berkelanjutan dan pipeline pengiriman, dan lainnya.

Kamu akan langsung bekerja dengan pelanggan untuk menerapkan solusi dan memberikan sosialisasi untuk mendidik dan memberdayakan mereka.

Persyaratan

  • S1 Ilmu Komputer atau pengalaman praktis yang setara.
  • Memiliki minimal 5 tahun pengalaman mengelola proyek konsultasi yang dihadapi pelanggan/ klien hingga penyelesaian dan penanganan pemecahan masalah teknis.
  • Pengalaman menulis skrip dalam satu atau lebih bahasa (mis., Python, Go, dll).
  • Berpengalaman dalam merancang dan memelihara aplikasi kelas produksi yang menghadapi internet dalam lingkungan virtual atau lingkungan yang terdistribusi.

Apabila kamu ingin melamar posisi di atas, bisa langsung mendaftarkan diri lewat link Careers Google Indonesia. Silahkan mencoba jika kamu sudah terlalu bosan dengan kantormu yang sekarang!

Baca artikel mengenai Lowongan Pekerjaan atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

BACA JUGA

Misteri Segitiga Bermuda Terpecahkan | Pesawat dan Kapal Terhisap?

10+ Cara Mudah Mendapatkan Pulsa Gratis | Bisa Tanpa Aplikasi Juga Loh!

Download PPT Keren Gratis dan Terbaru 2021, Sudah Jadi & Bisa Diedit!

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

5 Video Klip Artis Indonesia yang Dituding Plagiat K-Pop | Terbaru Young Lex

ARTIKEL TERKAIT
Jokowi Izinkan Asing Cari Harta Karun Di Laut Indonesia 5fc57
Jokowi Izinkan Asing Cari Harta Karun di Laut Indonesia, Potensi Dijarah?
Roket Spacex Untuk Ke Mars Meledak Saat Landing Banner Ef2a9
Waduh! Roket SpaceX untuk ke Mars Meledak saat Mendarat, Elon Musk Gagal?
Asteroid Besar Akan Dekati Bumi Pada 21 Maret Banner 187c7
Asteroid Besar Akan Dekati Bumi Pada 21 Maret, Apakah Berbahaya?
Polisi Virtual Indonesia Mulai Patroli Di Media Sosial Banner A306e
Waspada Polisi Virtual Indonesia Mulai Patroli di Medsos, Jangan Salah Ngomong!
Cara Robot Nasa Kirim Data Dari Mars Ke Bumi Banner 6514e
Cara Robot NASA Kirim Pesan dan Data dari Mars ke Bumi, Canggih!
Bill Gates Lebih Suka Android Ketimbang Iphone Ini Alasannya Banner 0055f
Bill Gates Lebih Suka Android Ketimbang iPhone, Selamat Datang di Tim Android!
Kota Yang Memiliki Internet Tercepat Di Indonesia Banner E9f7b
Ini Kota dengan Internet Tercepat di Indonesia, Bukan Jakarta?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal