Knickers, Sapi Raksasa asal Australia yang Lebih Besar dari Sapi Limosin

Default

Sapi limosin mungkin cukup familiar di telinga masyarakat Indonesia. Sapi jenis ini merupakan sapi potong asal Perancis yang banyak dimanfaatkan di Indonesia. Salah satunya populer sebagai sapi kurban.

Tubuh sapi limosin terbilang besar, beratnya bisa mencapai lebih dari 1 ton dengan tinggi maksimal sekitar 1,2 meter. Namun ternyata, masih ada lagi sapi yang jauh lebih besar daripada sapi limosin. Sapi tersebut bernama Knickers.

Knickers merupakan seekor sapi jantan berjenis Holstein Friesian yang berada di sebuah peternakan di Australia. Knickers masuk kategori raksasa, dengan tinggi mencapai 1,94 meter dan berat mencapai 1,4 ton.

Penampilannya benar-benar terlihat mencolok. Dengan warna kulit putih dan hitam, bentuk tubuh raksasa Knickers langsung terlihat berbeda dibandingkan sapi-sapi normal lainnya yang berada di sekeliling dirinya.

Ditakuti Tukang Jagal

WhatsApp Image 2021 07 27 At 3 06 24 PM 1 97d9b

Ukuran tubuh Knickers yang sangat besar ini berhasil menakuti para tukang jagal. Mereka menolak memotong sapi raksasa tersebut.

Knickers bahkan sempat akan dibawa ke rumah pejagalan. Namun para tukang jagal di sana mengatakan bahwa Knickers terlalu besar.

Ia bahkan terlalu besar untuk dipakaikan rantai pengikat. Beratnya juga melampaui kapasitas mesin pemotong.

Jika dipaksakan, maka Knickers akan menempel pada lantai rumah pejagalan. Hal itu memiliki risiko kontaminasi pada daging potong nantinya. Belum lagi ukuran daging Knickers yang jika dipaksa dipotong maka akan berukuran terlalu besar.

Seandainya Knickers benar-benar dipotong, dagingnya diasumsikan bisa menghasilkan hingga 4.000 buah daging burger, geng!

Kenapa Knickers besar?

WhatsApp Image 2021 07 27 At 3 06 24 PM 2 E1c2c

Belum ada orang yang menemukan alasan di balik tubuh raksasa Knickers ini. Pemilik Knickers yang bernama Geoff Pearson mengatakan bahwa hal tersebut mungkin terjadi karena Knickers memiliki kesempatan untuk tumbuh secara maksimal.

Knickers sendiri berumur 7 tahun. Sementara sapi-sapi jantan lain biasanya sudah dijual pada usia 2 3 tahun.

Mereka mungkin tidak punya kesempatan untuk tumbuh hingga potensi maksimal. Mungkin saja ada binatang lain yang bisa tumbuh hingga sebesar ini tapi mereka tidak memiliki kesempatan, kata Pearson seperti dilansir dari The Guardian, Selasa (27/7/2021).

Para ilmuwan banyak yang mencoba menguak misteri tubuh besar Knickers. Salah satunya profesor biologi di Washington State University bernama Min Du.

Menurutnya, penyebab tubuh raksasa Knickers diduga karena adanya hormon pertumbuhan yang tidak dikenali. Namun dugaan tersebut pun belum bisa dibuktikan secara ilmiah, karena belum ada yang melakukan penelitian langsung terhadap Knickers.

WhatsApp Image 2021 07 27 At 3 06 24 PM 6faf6

Sayangnya, mungkin Knickers akan jadi spesies lembu raksasa terakhir di Australia. Pasalnya, Knickers sudah dikebiri sehingga tak bisa lagi menghasilkan keturunan gen raksasa seperti dirinya.

Karena itulah Knickers mungkin tidak akan disembelih sampai akhir hidupnya. Jika dipaksakan disembelih, prosesnya tidak akan mudah dan akan memakan waktu yang lama.

Kemungkinan ia akan hidup sampai tua di peternakan Lake Preston yang luas yang jadi rumah bagi 4.000 ekor sapi lainnya. Dengan ukuran tubuh raksasanya itu, Knickers seakan-akan berperan sebagai pelatih sekaligus pengawas sapi lainnya.

Akhir Kata

Itulah dia sosok sapi raksasa bernama Knickers. Ukuran tubuhnya besar banget ya, geng! Tidak heran para pejagal ketakutan untuk menyembelihnya. Kalau kamu bagaimana, geng? Apakah cukup berani untuk sekadar berdiri di samping Knickers?

BACA JUGA

5 Misteri yang Mungkin Tidak Akan Pernah Terpecahkan

Foto Ijazah 9 Pesohor Indonesia yang Curi Perhatian | Ada Salah Tanggal dan Bikin Pangling!

Tdomino Boxiangyx: Link Download & Cara Daftar Mitra Higgs Domino

Download Domino Topbos v1.72 Terbaru 2021, Dapat Koin Gratis!

Viral Kurir Paket Berparas Ganteng Bikin Kepincut, Netizen: Auto Dandan yang Cakep!

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 02 06t202403 222 Fc106
7 Makhluk Raksasa yang Hidup di Laut, Lebih Besar dari Kamar Kamu!
Polar Wolf 53139
Kepala Serigala Raksasa Ditemukan | Usianya 40.000 Tahun!
Pjimage 45 763ad
Gara-gara Dibuang ke Danau, Ikan Mas Berubah Raksasa dan Berbahaya
Megabat Kelelawar Raksasa 39 3947d
Megabat, Kelelawar Berukuran Raksasa | Mirip Siluman?
Foto Sapi
Bukan Editan! 15 Foto Lucu Sapi Ini Bisa Bikin Gak Tega Potong
Hal Absurd Di India
Sapi Punya ID Card? 10 Hal Paling Absurd yang Cuma Ada di India
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal