Mona Heidari, Istri yang Dipenggal Suaminya Lalu Diarak Keliling Kota: Demi Jaga Martabat?

Default

Kabar yang cukup menghebohkan sekaligus berbau horor belum lama ini datang dari negeri Iran, geng. Pasalnya, seorang ibu muda bernama Mona Heidari kini jadi sorotan usai sang suami tega merenggut nyawanya dengan cara yang begitu kejam.

Tanpa belas kasihan, Mona Heidari diketahui telah tewas dengan kondisi kepala terpenggal usai mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dalam beberapa tahun menjalani pernikahan.

Seperti yang dilansir dari AFP dan CNN, Senin (14/02/2022), hal tersebut diketahui setelah sebuah video yang menampilkan aksi sadis tiba-tiba menjadi viral di media sosial Iran.

Sang suami, Sajjad Heydari, dengan tega membawa kepala Mona Heidari sambil berkeliling di jalanan sekitar kawasan Ahvaz, provinsi barat daya Khuzestan, Iran, beberapa waktu lalu.

Tanpa raut wajah menyesal (bahkan sambil tersenyum), Sajjad Heydari menenteng kepala istrinya hanya dengan satu tangan. Di saat yang bersamaan, satu tangannya yang lain terlihat membawa sebilah pisau.

Kronologi

Nasib tragis yang menimpa Mona Heidari seolah menemui puncaknya pada hari saat ia dibunuh oleh suaminya sendiri. Sebelumnya, ia diketahui menikah dengan di usia yang masih sangat muda dengan Sajjad, yakni di usia 12 tahun.

Sejak pertama kali menikah pula, perempuan malang tersebut diketahui sudah sering menjadi korban KDRT yang dilakukan oleh suaminya, geng.

Mona Heidari 4ee5b

Sumber foto: ist

Adapun aksi pembunuhan sadis itu berawal dari kaburnya Mona ke Turki selama 4 bulan karena sudah tak tahan dengan tindak kekerasan yang dilakukan suaminya.

Hingga kemudian, ayah Mona berusaha membujuknya untuk pulang ke Iran dan kembali melanjutkan hidup dengan sang suami.

Alih-alih meminta maaf dan menyambut kepulangan istrinya dengan suka cita, Sajjad justru berniat untuk membunuh wanita berusia 17 tahun tersebut dengan cara yang sadis.

Bahkan, hal tersebut disampaikan Sajjad langsung kepada ibunya sendiri. Ibu Sajjad mengatakan, anaknya mengaku akan bertanggungjawab atas perilaku yang hendak dibuatnya terhadap sang istri.

Dibantu oleh saudara lelakinya sendiri, Sajjad kemudian menyekap dan menghabisi Mona dengan cara memenggal kepalanya.

Parahnya lagi, Sajjad sengaja membuang tubuh Mona sebelum ia memilih mengarak kepala istrinya di jalanan sekitar tempat tinggalnya.

Honor Killing

Pertanyaannya, mengapa Sajjad begitu sampai hati membunuh istrinya sendiri dengan cara kejam seperti itu?

Menurut informasi yang dikeluarkan oleh kantor berita pemerintah Iran, IRNA, pembunuhan terhadap Mona Heidari sengaja dilakukan Sajjad dengan dalih honor killing atau membunuh demi martabat, geng.

Buat kamu yang masih asing dengan istilah ini, honor killing merupakan praktik pembunuhan terhadap anggota keluarga yang dituduh telah melakukan tindakan yang memalukan.

Dalam hal ini, Sajjad sengaja membunuh istrinya karena ia merasa bahwa korban telah melakukan tindakan yang mencoreng kehormatannya sebagai kepala keluarga atau suami.

Kisah Mona Heidari F8357
Sumber foto: ist

Fakta pun mulai terungkap kalau Mona telah dipaksa menikah sejak usia 12 tahun dengan sang suami yang pada dasarnya adalah sepupunya sendiri.

Di satu sisi, undang-undang yang berlaku di Iran menyatakan bahwa batas umur perempuan boleh menikah ketika usianya 13 tahun. Sedangkan usia Sajjad ketika pertama menikah masih belum diketahui.

Sejak menikah dengan Sajjad, nasib tragis selalu menghampiri kehidupan Mona. Ia terus mengalami kekerasan oleh suaminya hingga pada akhirnya memutuskan kabur ke Turki.

Telah Ditangkap

Aksi Sajjad itu pun terekam kamera video hingga menjadi viral di media sosial Iran. Tak sedikit masyarakat di sana yang mengecam keras tindakan brutal yang dilakukan oleh Sajjad.

Tak butuh waktu lama, aparat setempat langsung menangkap Sajjad dan saudara lelaki yang membantunya membunuh Mona. Namun, masih belum diketahui hukuman seperti apa yang akan dijatuhkan kepada keduanya.

Akibat kejadian tragis ini, masyarakat Iran langsung mendesak pemerintahnya untuk merevisi undang-undang agar dapat lebih melindungi perempuan terhadap tindak kekerasan.

Tidak hanya itu, masyarakat juga menuntut pemerintah untuk menaikkan batas umur menikah di negara tersebut agar tidak terlalu muda.

Baca juga artikel seputar Viral atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

BACA JUGA

Kalahkan Prancis Hingga Amerika Serikat, Indonesia Jadi Negara Paling Indah di Dunia!

7 Potret Cristina Laws, Istri Blasteran Kasat Reskrim Kutai Timur yang Cantiknya Kayak Barbie

7 Penampakan Rumah Mewah Milik Crazy Rich Indonesia, Hunian Indra Kenz Curi Perhatian!

Persiapan Kelahiran Anak Pertama Atta dan Aurel, Intip 7 Potret Kamar Baby A yang Mewah!

5 Crazy Rich yang Nggak Ragu Tampil Sederhana, Ada yang Hobi Makan di Angkringan!

4 Artis Indonesia yang Kini Dikabarkan Bangkrut, Bams Samsons Jatuh Miskin?

ARTIKEL TERKAIT
Selebgram Cantik Jaulan Kentut 41eb3
Viral! Selebgram ini Raup Rp700 Juta Per Minggu dari Jualan Kentut, Mau Beli?
Mahasiswi Jadi Kuli Angkut Semen E500f
Aksi Mahasiswi Cantik Jadi Kuli Angkut Viral di Medsos, Ternyata ini Kisah Dibaliknya!
Rekor Melihat Matahari Terlama 07880
Wow! Kakek 70 Tahun Berhasil Pecahkan Rekor Tatap Matahari Terlama Tanpa Berkedip
Diceraikan Karena Nafkah Rp30 Ribu E55a4
Viral Kisah Suami Diceraikan Karena Nafkahi Istri Rp30 ribu, Warganet: Segitu Bisa Beli Apa?
Kasus Polisi Dan Tni Gadungan 7fed3
5 Kasus Polisi dan Tentara Gadungan yang Pernah Viral, Sampai Bohongi Istri 7 Tahun!
Kakek Beragama Islam Hibah Tanah Untuk Gereja D6a8e
Viral Kakek Muslim di Minahasa Hibahkan Tanah Untuk Gereja, Warganet: Semoga Diberkati!
Tags Terkait: Viral
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal