Memilukan, Siswi SMP Ini Ikhlas Jadi Badut untuk Bantu Keluarga | Sering Dicemooh Tetangga

Kisah pilu kembali membuat para pengguna media sosial terharu biru. Kali ini ada seorang siswi SMP bernama Cindy yang membantu untuk menafkahi keluarga dengan menjadi badut di jalan.

Sejak awal pandemi Covid-19 yang membuat sekolah dijalankan dengan sistem daring, ia pun memiliki kesempatan untuk membantu ibunya dengan menjadi badut di jalan.

Kostum peninggalan almarhum sang ayah dipakai Cindy untuk mencari nafkah di sekitar Kecamatan Pejagoan, Kebumen, Jawa Tengah.

Demi mencukupi kebutuhan keluarga, Cindy bahkan sesekali berkeliling dari petang hingga sang mentari benar-benar tenggelam.

Gadis yang Menahan Pilu di Balik Badut Ceria

Sosok Cindy 9a427

Sumber foto: Instagram @insta_julid

Dilansir dari Instagram akun @insta_julid, terlihat seorang wanita yang berjumpa dengan badut yang tengah menghibur di persimpangan jalan itu.

Usai memberikan amplop dan mengajak badut itu berbincang-bincang, terungkaplah bahwa di balik kostum lucu itu, ada seorang gadis belia.

Ia masih duduk di bangku kelas 3 SMP. Selama sekolah dijalankan dengan sistem daring, ia bekerja dari pagi hingga siang.

"Kenalin ini namanya Cindy kelas 3 SMP. Setiap hari bekerja jadi badut, karena sekolahnya daring Cindy jadi badut dari jam 7 pagi - 12 siang. Di balik baju badut yang ceria ada seorang gadis cantik yang selalu semangat tanpa malu," tulis pemilik akun itu di keterangan video.

Jadi Anak Yatim Sejak Kecil

Berkeliling Jadi Laa Laa Teletubbies 67db1

Sumber foto: Instagram @insta_julid

Kostum badut Laa-Laa Teletubbies itu ternyata merupakan warisan dari mendiang ayahnya. Ya, Cindy dan adiknya telah menjadi anak yatim sejak kecil.

Selagi ibunya mencari nafkah dengan menjadi tukang jahit, Cindy melanjutkan pekerjaan ayahnya. Setiap hari ia berkeliling jalanan ditemani adik perempuannya.

"Dan yang dipakainya baju badut peninggalan ayahnya. Bapak Cindy sudah meninggal dunia dari ia kecil. Cindy bekerja bantu ibunya yang sehari-hari kerja menjahit di rumah. Setiap kerja jadi badut ditemani adiknya," lanjut pemilik akun tersebut.

Kerap Dicemooh Tetangga dan Teman

Cindy Diajak Berbelanja 84395

Sumber foto: Instagram @insta_julid

Perjuangan Cindy yang menyayat hati ini ternyata malah dipandang sebelah mata oleh para tetangga dan teman sekolahnya. Mereka pun kerap terang-terangan menghina pekerjaannya.

"Cindy jawab sambil nangis sesenggukan. Sering diolok-olok teman, juga tetangga. Tapi Cindy tetap tegar dan semangat karena dilakukan demi ibu yang disayang dan juga adiknya," ujarnya.

Jika harus bersekolah pada pagi hari, maka Cindy akan menyempatkan diri untuk bekerja dari menjelang petang sampai malam.

Sebelum berpamitan, wanita itu menawari Cindy untuk berbelanja bersama. Alih-alih memilih barang mahal, Cindy ternyata hanya meminta beras untuk ibu dan buku tulis untuk bersekolah.

"Kadang kerja sore, jam 3 sampai magrib," pungkasnya.

Banjir Doa dan Dukungan

Sikap kerja keras, rendah hati, dan niat tulusnya untuk membantu keluarga tentu saja membuat banyak netizen terkagum-kagum.

Mereka sangat terkesima dengan Cindy yang masih remaja, tetapi turut memikirkan kondisi ibu dan adiknya. Selain itu, ia juga tetap rajin belajar, lho.

"Semoga nanti jadi orang yang sukses yaaa cindy ," tulis pemilik akun @gestinapangestu.

"Semoga berkah yang nm nya membatu orang tua insya Allah segala sesuatu akan menjadi mudah & brkah amin ," tulis pemilik akun @arfa.maulana2.

"Apa cuma gue ya yang cuma liat video gini doang langsung banjir air mata ya Allah betapa aku terlalu banyak mengeluh dan kurang bersyukur.. sehat sehat kamu de selalu bahagia dunia akhirat," tulis pemilik akun @siti.nurislamadina.

"Bangga loh sama anak-anak seperti adik ini, mau berjuang untuk keluarga enggak cuma ongkang-ongkang kaki aja. Sehat selalu ya nak," tulis pemilik akun @kazuharyu8.0.

"Biarpun banyak orang yang mengolok-olok kmu, tapi lebih banyak orang yang sayang dan perduli sama kamu... tetap semngat dek cindy, semoga kedepannya kmu bisa jadi orang yang sukses...," tulis pemilik akun @andre_dwptr.

Baca juga artikel Ragam atau artikel menarik lainnya dari Brenda Prima.

BACA JUGA

7 Artis Dadakan yang Kini Menghilang | Kini Hidupnya Miris!

9 Adik Artis yang Lebih Populer Dibandingkan Kakaknya | Ada Pemeran Milea Juga, Lho!

Download TikTok 18 Plus MOD APK 5.1.7 Terbaru 2021 | Khusus Dewasa

Download Higgs Domino MOD APK v1.72 Terbaru 2021 | Unlimited Money!

Bukan Mitos! 4 Kota di Dunia Ini Benar-benar Tenggelam | Atlantis di Dunia Nyata?

ARTIKEL TERKAIT
Jodi 9149d
Diasuh Guru, Kisah Bocah Kelas 1 SD Ini Bikin Terharu | Tidak Punya Seragam dan Orang Tua
Doraemon Nobita Dan Kawan Kawan 47d4b
Pipa di Kisah Doraemon Bukan Sembarang Pipa | Lekat dengan Sejarah Jepang
Almarhum Olga Syahputra D47bc
Kisah Mendiang Olga Syahputra di Rumah Makan Padang | Bikin Ngakak dan Terharu!
Bayi Tidur 2f8e7
Tak Hanya di Sinetron, Putra Kaya Ini Tertukar Selama 60 Tahun! | Hidup Penuh Kesengsaraan
Pekerjaan Aktor Sebelum Terkenal Banner 3db2c
Ini Pekerjaan 5 Aktor Sebelum Terkenal | Megan Fox Jadi Badut Pisang?
Nonton Download Gratis Film It Full Movie Banner 149b0
Nonton Film IT (2017), Badut Tak Selamanya Lucu!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal