5 Keluarga Terkenal dengan Kutukan Mengerikan, Dikutuk Penyihir?!

Default

Zaman memang sudah semakin modern, namun legenda tentang kutukan tetap masih banyak dipercaya beragam kalangan. Contohnya saja kutukan mumi mesir yang menimpa para penggali makam.

Dalam ranah sejarah modern, banyak yang percaya bahwa kutukan juga memengaruhi beberapa keluarga paling terkemuka di dunia. Makin terkenal, maka makin mengerikan juga kutukan yang menimpa keluarga tersebut.

Keluarga-keluarga terkenal berikut telah menderita kerugian misterius yang tak terhitung jumlahnya, kebetulan yang mengerikan, dan beberapa keberuntungan terburuk yang pernah didokumentasikan.

Percaya gak percaya, kutukan-kutukan berikut ini dijamin bikin kamu merinding disko. Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini, geng!

1. Keluarga Kennedy

Kutukan yang menimpa keluarga Kennedy bisa jadi yang terpopuler dalam daftar ini. Pasalnya, kutukan ini menimpa anggota keluarga lintas generasi, geng.

Di akhir tahun 1940-an, anak tertua keluarga Kennedy, Joseph Kennedy Jr. dan istrinya, Kathleen Kennedy Cavendish tewas dalam kecelakaan pesawat.

Adiknya, John F. Kennedy yang terpilih jadi presiden AS ke-35 juga tewas ketika Lee Harvey Oswald menembaknya secara fatal pada tahun 1963.

Lima tahun setelah pembunuhan JFK, seorang pria bersenjata bernama Sirhan Sirhan membunuh adik laki-lakinya, Robert Kennedy, di Los Angeles.

Dua anak Robert Kennedy tewas dalam insiden tragis, satu di tahun '80-an karena overdosis obat dan satu lagi di tahun '90-an dalam kecelakaan ski.

Selain itu, pada tahun 1999, John F. Kennedy Jr. - anak dari Robert F. Kennedy kehilangan nyawanya bersama istri dan saudara iparnya dalam kecelakaan pesawat.

2. Keluarga Grimaldi

Grimaldi pernah menjadi salah satu keluarga paling kuat di Genoa, akhirnya menjadi penguasa Monako pada abad ke-15. Sayangnya, kutukan yang dipercaya berasal dari penyihir menghancurkan keluarga tersebut.

Kabarnya di abad ke-13, seorang penyihir mengutuk keluarga tersebut akibat tindakan kejam Lord Rainier I. Adapun kutukan mengerikan tersebut adalah supaya keluarga Grimaldi tidak akan menemukan kebahagiaan dalam pernikahan.

Putri Grace, istri Pangeran Rainier II, meninggal dalam kecelakaan mobil tahun 1982. Anak Putri Grace, Stephanie yang selamat dari kejadian itu, mengalami satu pernikahan yang gagal dan beberapa hubungan yang gagal di kemudian hari.

Anaknya yang lain, Caroline, juga memiliki kehidupan cinta yang kacau, dengan perceraian dini, suami kedua yang meninggal dalam kecelakaan speedboat, dan suami ketiga (seorang pangeran) dengan masalah medis yang berat.

3. Keluarga Von Erich

Pada 1950-an, Jack Adkisson menciptakan alter ego jahatnya, Fritz Von Erich, dan menjadi salah satu pegulat terhebat di dunia. Naas, kutukan kemudian menimpa keluarga tersebut.

Pada tahun 1959, anak Jack yang berusia enam tahun meninggal dalam kecelakaan listrik yang aneh. Ia pingsan karena korsleting di taman trailer keluarganya, lalu jatuh ke genangan air dan tenggelam.

Anak Jack lainnya kemudian juga menjadi pegulat yang sukses. Anaknya yang bernama David Von Erich meninggal mendadak selama tur gulat di Jepang pada usia 26 tahun pada tahun 1984.

Di tahun 1987, anak Jack yang bernama Mike Von Erich bunuh diri setelah menderita Toxic Shock pasca operasi bahu yang ia jalani. Saat itu, ia masih berusia 23 tahun.

Kerry von Erich terluka dalam insiden sepeda motor yang menyebabkan kakinya diamputasi. Karena depresi, ia pun mengakhiri hidupnya pada tahun 1993 di usia 33 tahun.

Anak bungsu Jack, Chris Von Erich yang mengalami banyak kesehatan juga mengakhiri hidupnya pada tahun 1991 di usia 22 tahun.

Enam tahun kemudian, Jack alias Fritz Von Erich meninggal karena kanker otak dan paru-paru. Doris, istri Jack meninggal pada usia 82 pada tahun 2015. Kevin Von Erich adalah satu-satunya anggota keluarga yang masih hidup.

4. Keluarga Kerajaan Nepal

Pada tahun 2001, Pangeran Dipendra dari keluarga kerajaan Nepal menembak orang tuanya dan delapan orang lainnya sebelum menembak dirinya sendiri.

Dipendra dinobatkan sebagai raja secara dalam keadaan koma, namun ia pun ikut tewas. Sebagai generasi ke-10 keluarga kerajaan, kematian Dipendra memulai kutukan Gorakhnath yang menakutkan.

Gorakhnath adalah seorang yogi di abad ke-11 yang konon memiliki kesaktian. Dia melindungi Gorkha, kerajaan tempat nenek moyang Raja Gyanendra berasal.

Legenda mengklaim bahwa raja pertama Nepal, Prithvi Narayan Shah, pernah bertemu dengan orang suci yang menawarinya makanan namun ia tolak.

Akibat hal itu, orang suci tersebut mengutuk Shah dan mengatakan kepadanya bahwa garis keturunannya akan jatuh setelah 10 generasi.

5. Keluarga Guiness

Arthur Guinness lahir di Kildare, Irlandia, pada 1725 dan menciptakan bir yang menjadi sumber kekayaan keluarganya pada tahun 1759.

Dianugerahi 21 anak, sayangnya hanya 10 anaknya yang bisa mencapai usia dewasa. Bisikan kutukan keluarga Guinness dimulai ketika anggotanya mulai menderita kecanduan dan meninggal dengan cara yang tidak biasa.

Beberapa cucu Guinness menjadi alkoholik atau masuk ke rumah sakit jiwa. Pada tahun 1944, para ekstremis membunuh keturunan Guinness, Lord Moyne.

Pada tahun 1966, Tara Browne, pewaris pabrik bir yang baru berusia 21 tahun mengalami kecelakaan mobil yang fatal. Pada tahun 1978, Lady Henrietta Guinness melompat dari jembatan.

Pada tahun yang sama, Dennys Guinness ditemukan tewas karena overdosis, sementara kecelakaan mobil menewaskan salah satu putra John Guinness.

Keluarga Guinness lainnya, Olivia Channon, menderita overdosis obat yang fatal pada tahun 1986. Robert Hesketh yang menikah dengan keturunan Guinness juga meninggal karena overdosis pada tahun 2004.

Akhir Kata

Wah, ngeri-ngeri banget ya kutukan di atas. Jangan sampai deh keluarga Jaka ikut-ikutan kena kutukan seperti keluarga-keluarga terkenal tersebut.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel Ragam atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

BACA JUGA

Fasih Berbahasa Indonesia, 6 Artis Asing Ini Kerap Dikira WNI!

5 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Bisa Tanpa Aplikasi!

Wajah Cantik Bak Bidadari, 5 Artis Indonesia Ini Dulunya Cowok!

Jarang Muncul, Penampilan Anak Ariel NOAH di Lebaran Curi Perhatian

Nonton Tokyo Revengers (2021) | Balik ke Masa Lalu Demi Selamatkan Mantan Pacar!

ARTIKEL TERKAIT
Meme Anjing Terkocak 0cd4c
10 Meme Anjing Terkocak Bikin Kamu Ingin Berkata Kasar di Grup
Momen Anjing Snapchat
15 Momen Lucu Anjing Peliharaan di Snapchat, No. 10 Gak Mungkin Banget!
Film Anjing Terbaik Uwu Banner D6015
7 Film Anjing Terbaik Sepanjang Masa | Setia di Sepanjang Usia!
Photoshop Anjing Teranjay
Ini 9 Hasil Photoshop Anjing Teranjay, Nomor 5 Dapet Banget!
Spot Dog Banner
Luar Biasa, Robot Anjing Pintar Ini Tetap Seimbang Meskipun Ditendang!
Dogfie
Warbyasa! 10 Foto Selfie Anjing Ini Gak Kalah Narsis Sama Manusia
Tags Terkait: Horrorkeluarga
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal