Cerai, Para Wanita Ini Jadi 4 Janda Terkaya di Dunia | Dapat Harta Gono-Gini Triliunan!

Default

Sebuah pernikahan dapat berakhir karena perceraian atau dipisahkan oleh kematian, menyebabkan seorang wanita menyandang status janda.

Mengakhiri ikatan pernikahan tentu bukan hal yang menyenangkan, apalagi jika seorang wanita kehilangan sang suami karena tutup usia.

Namun, ada beberapa wanita di dunia ini yang malah bertambah kaya pasca berpisah dengan sang suami lantaran mereka mewarisi harta suaminya, geng.

Tentu saja kamu kenal dengan beberapa sosok mereka, mengingat mantan suami janda-janda berikut adalah orang yang sudah begitu terkenal di dunia.

Nah, siapa saja janda terkaya di dunia saat ini? Yuk, ikuti ulasannya!

1. Melinda Ann French

Melinda Ann French Fa37d

27 tahun bersama, pasangan Melinda Gates dan Bill Gates memutuskan untuk bercerai pada awal Mei 2021 lalu.

Tidak diketahui secara pasti apa penyebab perceraian keduanya, namun perceraian tersebut menjadikan wanita bernama asli Melinda Ann French tersebut sebagai salah satu janda paling kaya di dunia.

Bagaimana tidak, sosok Bill Gates yang merupakan salah satu pendiri Microsoft didapuk sebagai orang keempat terkaya di dunia.

Otomatis, Melinda mendapatkan sebagian harta mantan suaminya tersebut, yakni berupa saham perusahaan senilai 2,4 miliar dolar AS atau sekitar 34 triliun rupiah.

Selain itu, keduanya dikabarkan memiliki harta gono-gini mencapai 130,5 miliar rupiah yang jika dirupiahkan mencapai 1,8 kuadriliun rupiah.

Melinda sendiri juga memiliki kekayaan bersih pribadi senilai 70 miliar dolar AS yang terdiri dari sejumlah properti di California, Florida, Massachusetts, dan Wyoming.

2. MacKenzie Scott

MacKenzie Scott Ba08f

Bercerai dengan orang terkaya di dunia, Jeff Bezos menjadikan novelis sekaligus filantropis MacKenzie Scott wanita terkaya ketiga di dunia sekaligus orang terkaya ke-21 di dunia.

Bagaimana tidak, pasca perceraiannya dengan CEO Amazon tersebut, Scott mendapatkan 25% saham Amazon, sementara sisanya tetap dimiliki Bezos.

Karena itulah, janda Bezos ini sekarang memiliki kekayaan sebesar 57,4 miliar dolar AS yang senilai lebih dari 800 triliun rupiah.

Setelah menjanda selama dua tahun sejak tahun 2019, Scott diketahui telah menikah lagi dengan seorang guru sains di Seattle bernama Dan Jewett.

Tak silau akan harta, Scott dan suaminya berencana akan menyumbangkan sebagian besar harta tersebut untuk beramal.

3. Vicky Sarfati

Vicky Sarfati 8da35

Vicky Sarfati merupakan wanita Lebanon yang baru saja kehilangan suaminya yang meninggal pada 10 Desember 2020 lalu.

Bukan orang sembarangan, mantan suaminya tersebut adalah seorang bankir terkaya di dunia dan merupakan pria terkaya di Brazil, Joseph Safra.

Joseph sendiri berasal dari Lebanon dan tinggal bersama keluarganya di Swiss dan menjalankan kerajaan bank dan investasi di Brazil, Safra Group.

Dari pernikahannya dengan Joseph, Vicky melahirkan 4 anak dan telah memiliki 14 cucu di usianya yang ke 68 tahun.

Sepeninggal Joseph, Vicky kini menjadi pemilik dua bank, yaitu J. Safra Sarasin Swiss dan Banco Safra Brasil dengan aset sebesar 90 miliar dolar atau kurang lebih setara dengan 1,28 kuadriliun rupiah.

Tak hanya itu, Vicky juga menjadi pemilik perusahaan yang berkaitan dengan kepemilikan real estat keluarga, meliputi gedung pencakar langit yang ada di Gherkin, London serta 660 Madison Avenue di New York, Amerika Serikat.

4. Hong Ra-hee

Hong Ra Hee 87598

Di Korea Selatan, ada Hong Ra-hee yang menjadi janda mentereng setelah mewarisi kekayaan suaminya, Lee Kun-hee yang merupakan Chairman Samsung Group hingga tahun 2020.

Lee Kun-hee yang tutup usia pada 25 Oktober 2020 merupakan orang terkaya di Korea Selatan. Diketahui, ia adalah putra ketiga dari pendiri Samsung Lee Byung-chul.

Sementara itu, Hong Ra-hee dikenal sebagai direktur Samsung Museum of Art atau disebut juga Leeum dan Ho-Am Art Museum sebelum mengundurkan diri pada tahun 2017.

Kolektor seni paling berpengaruh di negaranya ini memang terlahir dari keluarga kaya raya.

Ayahnya merupakan pimpinan salah satu koran terbesar Korea, JoongAng Ilbo. Salah satu saudara laki-lakinya memimpin waralaba swalayan terbesar di Korea dan juga merupakan seorang miliarder.

Jumlah kekayaan wanita berusia 75 tahun tersebut saat ini dilaporkan mencapai 7,5 miliar dolar AS atau setara dengan 106,3 triliun rupiah.

Akhir Kata

Itu dia geng, wanita-wanita yang kini menyandang status sebagai janda terkaya di dunia. Nggak heran sih, mantan suaminya mereka memang orang-orang yang berpengaruh di dunia.

Namun, kekayaan yang mereka dapatkan itu juga tak semata-mata milik suaminya saja, karena para janda di atas memang memiliki latar belakang keluarga yang berkecukupan, bahkan terpandang. Betul, nggak?

Baca juga artikel seputar Orang Terkaya atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

BACA JUGA

Rumah Tuanya Dibeli Rp1,5 Triliun, Pria Miskin Ini Mendadak Kaya

Cara Main JobTribes, Game Penghasil Cryptocurrency Paling Cuan | Gak Perlu Didownload!

10 Kebiasaan Sederhana Orang Terkaya di Dunia Teknologi | Cuma Punya 1 Jenis Baju dan Mobil Penyok

Download X8 Sandbox MOD APK Tanpa Iklan Terbaru | Bisa Buat Higgs Domino!

Gara-Gara Sering Dihujat, 5 Selebgram Indonesia Ini Makin Tajir & Kaya Raya

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 04 12t184626 357 1b9fb
10 Orang Terkaya di Indonesia 2021 | Crazy Rich Indonesia Baru Bermunculan!
Untitled Design 2021 04 07t121105 804 D8775
10 Miliarder Termuda di Dunia 2021, Usia 18 Tahun Sudah Jadi Milyader!
Perempuan Terkaya Di Dunia Banner Aedda
5 Perempuan Terkaya di Dunia, Hartanya Sampai Kuadriliun!
10 Orang Terkaya Dunia 2021 7abc7
10 Orang Terkaya Dunia 2021, Siapa Peringkat Pertama?
Untitled Design 2021 03 29t175500 107 564b1
Kecil-kecil Cabe Rawit, Inilah 7 Negara Terkaya di Dunia | Ada Negara Tetangga!
Artis Terkaya 73051
7 Artis Indonesia Paling Kaya, Hartanya Sampai Ratusan Miliar!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal